Sabtu, 11 November 2017

11 Jenis Kasur yang Tepat &Nyaman untuk Kamar Anda

Blogger Kendal


Kasur merupakan elemen terpenting yang harus ada di dalam kamar tidur. Kamar adalah tempat privasi bagi Anda dan keluarga untuk bersantai dan beristirahat mengembalikan stamina tubuh. Pemilihan desain kamar tidur yang tepat dan pemilihan furnitur yang baik akan menghasilkan kamar tidur yang nyaman dan maksimal. Tempat tidur terbagi atas beberapa jenis yang dapat disesuaikan dengan interior kamar Anda. Agar Anda tidak bingung, maka informasi dibawah akan menjelaskan beberapa jenis tempat tidur yang dijual di pasaran.

Single bed
Tempat tidur single bed ini biasanya digunakan untuk tempat tidur anak-anak atau remaja. Tempat tidur ini memiliki empat kaki yang menopang beban kasur secara keseluruhan. Pastikan keempat kaki tempat tidur ini seimbang, agar saat digunakan nyaman dan seimbang.

Day bed
Tempat tidur jenis ini cocok diletakkan di sudut ruangan selain kamar tidur. Selain befungsi sebagai tempat tidur, day bed ini juga bisa digunakaa sebagai sofa lho. Untuk berantai atau sekedar duduk dan berselonjor juga bisa Anda lakukan pada jenis tempat tidur yang satu ini. Model ini juga sangat cocok untuk menambah estetika ruangan Anda.

Extra bed
Tempat tidur tambahan ini biasanya dapat kita jumpai di hotel-hotel atau tempat penginapan lainnya. Selain berfungsi sebagai kasur tambahan. Dengan menggunakan extra bed yang bisa dilipat ini, tentu membuat ruangan kamar tidur Anda menjadi luas. Extra bed ini juga berguna bila ada tamu atau saudara yang menginap di rumah namun tidak ada kamar kosong. Beri saja extra bed ini sebagai kasur tambahan.


Twin bed
Tempat tidur ini pada dasarnya terdiri dari dua single bed. Tempat tidur ini sangat cocok diletakkan pada kamar anak, terlebih jika anak Anda adalah kembar. Anda juga bisa menciptakan karakter tersendiri pada masing-masing tempat tidur anak yang disesuaikan dengan karakter mereka.

Murphy bed
Tempat tidur ini diciptakan untuk hunian apartemen yang memiliki ruang sempit. Namun tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin menggunakan murphy bed di rumah Anda. Tempat tidur ini dapat ditekuk ke arah dinding saat tidak digunakan sehingga mampu membuat ruang terasa lebih luas.

Storage bed
Tempat tidur yang satu ini cukup unik. Tempat tidur ini memiliki tempat penyimpanan di bawahnya jika Anda mengangkat kasur diatasnya. Tempat mungil di bawah kasur ini dapat dijadikan sebagai tempat menyimpan barang yang berguna. Bisa nih dijadikan inspirasi bagi Anda!

Mid sleeper bed
Tempat tidur ini biasa disebut tempat tidur bertingkat. Tempat tidur ini biasanya digunakan untuk hostel atau asrama atau kamar anak Anda. Tempat tidur ini sangat cocok untuk kamar tidur anak-anak. Pada bagian bawah tempat tidur, Anda bisa kreasikan dengan pemanfaatan sebagaii meja atau lemari. Sedangkan di bagian atas digunakan untuk tempat tidur anak Anda.

Cabin bed
Tempat tidur yang satu ini sedang menjadi trend di kalangan desain interior. Jenis tipe ini biasanya menyatu dengan lemari atau kabniter serta laci. Hal ini merupakan cara yang efektif untuk mempertahankan kondisi kamar agar tetap lapang dan tidak terlalu banyak barang. Cabin bed ini juga diterapkan di hotel-hotel yang memfokuskan kepraktisan dan minimalis pada kamar tidur.

Trundle bed
Tempat tidur ini biasa kita temui di pasaran. Ciri-cirinya pada bagian bawa tempat tidur dapat ditarik keluar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat kasur lainnya. Tempat tidur ini sebaiknya letakkan di kamar anak. Teman yang menginap pun tidak perlu bingung untuk tidur dimana.

Canopy bed
Tempat tidur ini memiliki kanopi atau tudung yang disangga oleh empat tiang. Ukuran dari ranjang ini cukup besar sehingga saat ini ranjang ini tidak populer di Indonesia. tempat tidur ini sangat cocok untuk rumah Anda yang cukup besar dan bergaya klasik dengan nuansa romantis.

Platform bed
Tempat tidur ini disebut ranjang kabin. Memiliki ciri yang sederhana, bersih dan apa aanya. Ranjang ini juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. tempat tidur ini memiliki rangka panjang yang berbentuk kotak berpola geometris. Jika kamar Anda mengedepankan konsep minimalis modern, maka platform bed ini menjadi pilihan yang tepat.

Demikianlah jenis-jenis tempat tidur yang dijual di pasaran yang bisa menjadi referensi untuk kamar tidur Anda. Ciptakan desain kamar tiduryang menarik, agar Anda nyaman berlama-lama berada di kamar. Semoga menginspirasi Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^