Rabu, 19 Juli 2017

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan
Add caption



Bloggerkendal.com - Mie Jelly termasuk inovasi dari kuliner jenis minuman, walaupun namanya mengandung kata 'mie'. Tetapi bukan benar-benar menggunakan mie atau telor mata sapi betulan dan ternyata dibuatnya menggunakan jelly dan agar-agar.

Tidak dipungkiri tampilan, memang menjadi hal yang pertama untuk dilihat. Sebab itu rasa penasaran dan ingin mencicipi, menjadi peluang seseorang untuk memulai usaha berjualan es mie jelly ini.

Rasa es mie jelly ini, manis ditambahkan dengan es batu menjadi minuman segar yang tepat untuk melepas dahaga kita. Saya menjumpai penjaja kuliner minuman es jelly ini di MI Krajan Kulon, sekolah dasar yang dekat dengan tempat kerja saya. Manis dan segarnya itu yang bisa membuat mood, jadi kembali lebih baik.

"Ini semuanya bikin sendiri, Lek?" ketika saya membelinya karena penasaran.

"Iya, saya sama istri, Mbak!" ucapnya menjelaskan kepada saya.


Aih ... benar-benar kreatif. Bisa jadi mas penjual pernah melihat atau terinspirasi dari hal yang pernah dirasakan dan tercetus ide untuk menjajakan mie jelly di lingkungan tempatnya tinggal.

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan


Apalagi ini dijajakan di sekolah-sekolah, dengan harga yang cukup terjangkau 1000 rupiah sudah bisa menikmati es jelly dingin yang menyegarkan. Barangkali kalau dibuat peluangnya lebih besar bisa menuai keuntungan lebih lagi. Saya pernah menjumpai juga di depan pasar sore Kaliwungu, ada yang menjajalkan dagangan mie jelly telur ceplok dengan harga sekitar Rp 5000 / 6000,-. 

Buat kamu yang kepengen buka usaha, tidak tahu harus memulai dari mana sesekali pergilah keluar. Di daerah terdekatmu tinggal, karena inspirasi ternyata bisa datang dari mana saja. Jadi kepengen bisa membuatnya juga, alih-alih belajar memasak jelly hehehe ...

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan


Buat masnya yang jualan, semoga barokah terus ya mas. Laris dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga serta bekal untuk masa depan. Sukses jualannya dan jangan lupa untuk menyisihkan rizkinya kepada mereka yang berhak.

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun (datang) dua malaikat kepadanya lalu salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil).” (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010)



Salam


7 komentar:

  1. Harganya sungguh murah sekali. Jadi terasa terinspirasi untuk membuka usaha ini.

    BalasHapus
  2. enak ya mba, siang gini baca ini jadi pengen es mie jelly

    BalasHapus
  3. bener banget mba ide peluang usaha bisa muncul dari mana aja ya, termasuk inspirasi dari es mie jelly ini

    BalasHapus
  4. Seger deh minumannya, kreatiif..

    BalasHapus
  5. Nyiii. Ketauan ya suka jajan. Hihi

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^