Rabu, 19 Juli 2017

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan
Add caption



Bloggerkendal.com - Mie Jelly termasuk inovasi dari kuliner jenis minuman, walaupun namanya mengandung kata 'mie'. Tetapi bukan benar-benar menggunakan mie atau telor mata sapi betulan dan ternyata dibuatnya menggunakan jelly dan agar-agar.

Tidak dipungkiri tampilan, memang menjadi hal yang pertama untuk dilihat. Sebab itu rasa penasaran dan ingin mencicipi, menjadi peluang seseorang untuk memulai usaha berjualan es mie jelly ini.

Rasa es mie jelly ini, manis ditambahkan dengan es batu menjadi minuman segar yang tepat untuk melepas dahaga kita. Saya menjumpai penjaja kuliner minuman es jelly ini di MI Krajan Kulon, sekolah dasar yang dekat dengan tempat kerja saya. Manis dan segarnya itu yang bisa membuat mood, jadi kembali lebih baik.

"Ini semuanya bikin sendiri, Lek?" ketika saya membelinya karena penasaran.

"Iya, saya sama istri, Mbak!" ucapnya menjelaskan kepada saya.

Selasa, 18 Juli 2017

Produk So Good Food Manufacturing



Bloggerkendal.com - So Good memiliki banyak sekali produk jual. Ada dua kategori produk So Good, kategori So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. Yang mana favoritmu? Yang jelas semua produknya bisa disantap setiap hari, So Good Food Manufactoring benar-benar menciptakan konsep makanan yang dibutuhkan masyarakat, bukan makanan yang hanya memiliki tren sesaat.

Perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat tidak hanya terjadi dalam tekhnologi semata, lingkungan, sosial, mananan dan lain-lain. Di sini saya akan menggarisbawahi soal makanan, kebiasaan, selera, keinginan setiap orang dalam hal makanan tentu berbeda. Produk PT So Good Food inilah, tahu betul mengenai keinginan masyarakatnya. Setelah kita mencobanya dan merasakan kepuasan, tentunya kita akan merekomendasikan kepada orang lain bukan? So Good menang dalam hal ini.

Dari segi kemasan yang sederhana dan kategori yang dibuat menyasar ke kalangan menyeluruh. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun dibuat mencintai produk So Good apa aja.

Taruhlah kategori So Good Ayam Potong, konsumen tidak perlu berusah payah memotong ayamnya. Praktis bukan? Target pasar untuk kalangan ibu-ibu tercapai, target pasar kalangan atas juga terpenuhi. Artinya konsumen yang heterogen inilah, yang menjadi target pasar produk dari so good sukses tertarget.

Senin, 17 Juli 2017

Dahsyatnya Belanja Hemat dan Cermat di Shopback

Dahsyatnya Belanja Hemat dan Cermat di Shopback



Bloggerkendal.com - Sebagian dari kita mungkin berpendapat, belanja ya belanja aja sih ngapain pake ribet? Tetapi ada yang juga yang memiliki pendapat, gimana caranya belanja bisa juga cermat dan hemat. Misalnya belanja bisa dapet hasil, nggak cuman ngeluarin duit doang terus habis.

Kabar baiknya kini ada startup portal e-commerce dari Singapura, yang memanfaatkan cashback saat kita berbelanja hingga bisa diuangkan kembali. Dahsyat nggak tuh? Berapa kali kita belanja setiap hari? Berapa puluh kali juga cashback kita sia-sia gitu aja? Apalagi buat sebagian besar wanita, suka berbelanja. Ini artinya, kita bisa hemat dan cermat, dapet uang ektra dari yang kita belanjakan jika melalui situs Shopback!

Kerennya lagi, Shopback menggandeng ratusan e-commerce favorit kita melalu situsnya. Siapa aja sih yang bergabung dengan Shopback ini?

Lazada, Tokopedia, Matahari Mall, Elevenia, Aliexpress, Groupon, Blibli, Zalora, Muslimmarket, Honestbee, Agoda, Promo Gojek, dan masih banyak yang lainnya lagi. Ada tambahan 30 % cashback, yang bisa banget diuangkan ke rekening kita sendiri. Waow ... banget ga?

Jangan takut, Shopback ini aman banget. Sudah terpercaya, karena terbukti ratusan e-commerce bekerjasama baik yang di luar negeri atau pun lokal. Shopback juga sudah dikenal masyarakat luas berkat pemberitaannya, yang banyak diliput oleh Detik, Kaskus, Kompas dan masih banyak lagi media ternama lain.

Jumat, 14 Juli 2017

Alami Anyang-anyangan Atasi dengan UriCran



Anyang-anyangan


Bloggerkendal.com - Anyang-anyangan, ialah kondisi dimana seseorang mengalami ganguan infeksi saluran kemih ketika buang air kecil. Ada rasa sakit dan perih saat air seni yang terbuang pun tersendat-sendat tidak lancar, bahkan sedikit.

Siapapun patut waspada mengenai gejala anyang-anyangan ini dan wajib hati-hati. Ada beberapa risiko yang akan kita alami, jika terkena anyang-anyangan. Maka jangan biarkan berlarut-larut.

Saya sempat sebal saat merasa mulai seperti anyang-anyangan, karena semakin sering saya menahan maka nyeri yang saya rasakan semakin menjadi. Biasalah kalau sudah asyik menulis, membaca atau sedang nonton film sengaja menahan. Ntar ah, masih kuat, bentar lagi ah ... lagi seru gitu seterusnya yang mengakibatkan saya mengalami anyang-anyangan.

Dan ibu menyarankan untuk rajin mengkonsumsi air mineral, agar tersendatnya ketika buang air kecil berkurang. Saya praktikan, ya lumayan membaik. Tetapi masih ada rasa nyeri di perut bagian bawah, sampai-sampai nggak bisa tidur. Rasanya ya ampun, tersiksa banget. Nyesel juga akhirnya terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Selasa, 11 Juli 2017

Diparingi Rejeki Kudu Berbagi |Sedekah Lewat Kaos Grup Facebook Kaliwungu



Bloggerkendal.com - Kaliwungu, ialah salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kaliwungu, berbatasan langsung dengan sebelah barat kota Semarang. Kaliwungu Kendal ini, juga terkenal dengan sebutan kota santri. Dikarenakan banyaknya pondok pesantren yang berdiri di Kaliwungu.

Yang paling terlihat unik dan seru, kekompakan yang terjalin tidak hanya ada dalam dunia nyata. Tetapi di dunia maya pun, grup kaliwungu yang memiliki 36.717 anggota dan sepertinya masih akan terus bertambah.

Saya kutip dari keterangan grup Kaliwungu ini, ialah media sosial untuk menjalin komunikasi antar komunitas Kaliwungu baik yang masih di Kaliwungu atau di luar kaliwungu. Grup ini untuk menjalin ukhuwah, mengejar kemajuan bersama, dan berkontribusi untuk masyarakat Kaliwungu khususnya. Grup didirikan secara pribadi tidak mewakili dan di luar tanggung jawab struktural Instansi Pemerintahan Kaliwungu.

Digawangi oleh beberapa admin, salah satunya ialah Zul Friday, Debby Saraswati dan lain-lain grup Kaliwungu semakin menunjukkan kekompakannya lewat kaos Kaliwungu. Cetakan pertama yang melonjak drastis, membuat beberapa admin ini menambah kuota cetak kaosnya. Bagi siapapun yang ingin memesan bebas dan boleh sekali. Mau pesan satu atau pun ratusan tetap boleh, tidak ada batasan pemesanan.

Jumat, 07 Juli 2017

Pembuatan KTP Baru di Kota Kendal

Pembuatan KTP Baru di Kota Kendal


Bloggerkendal - Akhirnya setelah mengurus Pembuatan KK Baru, saatnya mengurus pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) baru. Emang ya keduanya selalu bersinggungan, kalo KK salah, ya KTP ikuran salah. Kuncinya ya ada di KK (kartu kerluarga) tersebut, harus waspada banget nih. Buat pelajaran kalau kelak udah membangun rumah tangga dan harus mengurus kartu keluarga sendiri.

Katanya banyak orang yang bilang diurusin juga cepat, tetapi harus bayar. Kekhawatiran saya ini, pembuatan KTP elektronik kalau dibuatin orang akan salah kembali. Wong yang bikin orang kecamatan sendiri aja salah, gegara namanya asing nggak sama kayak nama orang Jawa.

Iya nih, gegaranya ibu kan aslinya berasal dari Bali. Makanya nama saya keikutan nama dari sana. Beberapa orang nggak percaya, kalau kenalan saya nyebutin nama asli. Dikata bercanda sayanya, hehehe ... perbedaan nama, perbedan suku, perbedaan tempat tinggal dan asal menjadi sangat penting sekali untuk data kependudukan kita.

Cara Mengurus Pembuatan KK Baru

Cara Mengurus Pembuatan KK Baru


Bloggerkendal.com - Pembuatan KK (Kartu Keluarga) baru ternyata tidak membutuhkan waktu yang cuku lama, bila diurus sendiri ke kantor catatan sipil. Kartu keluarga menjadi sangat penting, jika kita memiliki keperluan untuk melamar pekerjaan, mengurus akta kelahiran, pindah antar kelurahan, menikah dan lain-lainnya.

Senin, 3 Juli 2017 saya menyempatkan diri untuk membuat KK (Kartu Keluarga) baru, karena kesalahan cetak yang tertera dalam KK yang lama. Otomatis, KTP yang saya cetak pun mengikuti KK lama dan segala hal berkaitan membuat rekening bank yang baru mengikuti KTP yang salah nama tersebut. Maka saya menyempatkan diri untuk mengurus semuanya.

Pembuatan KK berapa lama?