Minggu, 04 Juni 2017

Rezeki Ramadhan Bersama Shopee Indonesia


 
Shopee Indonesia
Halaman toko Shopee saya



Bloggerkendal.com - Shopee Indonesia semenjak dirilis Juni 2015, hingga kini masih menjadi e-commerce yang diburu di Tanah Air. Konsep mobile marketplacenya begitu bersahabat, siapapun bisa mengakses asal memiliki kuota. Fitur live chatnya, membuat pembeli maupun penjual bisa berinteraksi secara langsung.

Semenjak mengenal aplikasi Shopee Indonesia, dimana Shopee ialah toko online yang melayani gratis ongkos kirim Se-Indonesia saya gemar berbelanja di sini. Dari yang awalnya hanya pembelian nominal Rp 30 ribu sudah gratis ongkir, sampai Rp 120 ribu, saya masih setia karena gratis ongkir yang ditawarkannya.

Shopee Online Indonesia juga memiliki banyak perbedaan dari e-commerce lainnya. Salah satu perbedaan tersebut adalah, harga penjual di Shopee lebih turun atau lebih hemat. Berbekal pengalaman belanja yang hampir setiap hari saya lakukan, saya sampai dikatain sama manager, "Kalau Shopee belum tutup, gila belanjamu pasti akan terus menerus," katanya berkelakar heran melihat saya keranjingan belanja. Hal kecil pun saya beli di Shopee. Mungkin karena saya menikmati gratis ongkos kirim ini kali ya, jadi merasa makin asyik apalagi di bulan Ramadhan gini.
  
Saya jadi puter otak nih, kalau belanja terus kan bikin kantong jebol karena tidak ada pemasukan. Akhirnya iseng-iseng, jual barang yang ada di Shopee. Saya ambil salah satu barang untuk dijual, hanya mengambil gambarnya. Tentunya sebelum itu saya sudah mencoba toko tersebut sebagai uji coba. Saya beli barangnya, saya bandingkan dengan gambar yang dipajang. Kalau oke saya jual lagi, kalau kualitasnya buruk saya cari penjual lain lagi yang memiliki barang yang layak jual.

Lantas saya mulai bikin akun toko online dan jadi seller shopee deh! Hehehe ... dari pembeli jadi penjual. Dari hambur-hamburin uang, kini cari keuntungan. Pokoknya saya mengoptimalkan banget gadget yang saya punya. Bukan cuma buat online-online update status doang, biar ngeksis tapi gimana gadget saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Dikira kawan saya, saya maniak banget gadget dan nggak bisa lepas yang namanya gadget. Kemana-mana juga bawa powerbank, lebih takut hape ngedrop dari pada ditinggal kabur pacar hahaha ... Sempet disentil juga sama mbak Vita, sahabat saya blogger perempuan Semarang, "Disconect dulu gadgetnya!"  Saya nyengir tengil, "Bentar ya Kak, lagi ada pesenan nih, hahaha ...!"

Bulan Ramadhan emang jadi bulan yang berkah banget. Tinggal bikin akun, upload foto dan beri keterangan. Tidak perlu punya produk, karena kita bisa jadi reseller atau dropship dari toko yang ada di Shopee.

Produk apa saja yang saya jual? Selain ambil produk milik teman, saya juga masarin produk tempat saya bekerja seperti: organizer, bubuk minuman dan Romizu cairan ajaib pembersih mobil. Sementara barang yang ambil di teman, ada Pomade Vampode, dashboard mobil, kaos, boneka flanel, sepatu batik dan lain-lain.

Shopee Indonesia
Romizu Produk terlaris saya saat ini


Alhamdulillah saya bisa closing, perminggunya. Barang jualan yang sedang ramai jadi incaran dan chat dari pembeli adalah Romizu Interior Cleaner. Cairan pembersih ajaib yang bisa mengilapkan plafon, jok, door trim mobil dan juga sova yang ada di rumah anda. Pembeli pun berasal dari luar Jawa dan Alhamdulilah mereka juga memberikan saya bintan lima mengenai penilaian produk. Apalagi hal yang membahagiakan seorang penjual, selain feedback positif dari pembeli kan? Sebuah feedback atau bintang bisa memberikan trust kepada pembeli lainnya, untuk membeli.

Shopee Indonesia
Penilaian produk dari konsumen


Kalau ditanya cara saya berjualan online agar cepat laku, khususnya di e-commerce Shopee Indonesia. Trik jualan diShopee ini, saya hanya rajin melakukan Pengiklanan Produk. Pengiklanan Produk ini gratis, tidak berbayar. Kita cukup mengklik kata GRATIS, pada akun halaman kita. Lalu klik tombol Iklankan Produk, selesai! Ada 5 slot kosong yang bisa kita isi, yang masa iklannya akan berakhir setiap 4 jam sekali, kita harus rajin mengupdate agar produk kita naik diurutan teratas.

Notifikasi dari Shopee mengenai berbagai macam cara berjualan di Shopee di sharing gratis. Dari cara jualan di shoppe agar free ongkir, cara buka toko online di Shopee, cara menambahkan produk di shopee dan lain-lain. Kita akan dibimbing dan cek selalu notifikasi karena di situ kita tahu jika produk kita dibeli, dibayar dan banyak penawaran khusus lainnya. Yuk, raih  Rezeki Ramadhan Bersama Shopee Indonesia.


8 komentar:

  1. Pernah beli barang di shopee via aplikasi, paling seneng karena ada bebas ongkirnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shopee emanng kece ya mba, gratis ongkir jadi konsumen serasa di manjakan.

      Hapus
  2. mau dok rezeki ramadhan bersama shopee Indonesia, mau intip2 ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget promo yang ditawarkan Shopee Mba Han.

      Hapus
  3. Asik ya..belanja di Shopee, bisa gratis ongkir :)

    BalasHapus
  4. Kece emang si shoppe ini ya Nyi

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^