Kamis, 11 Mei 2017

Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri


Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri
Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri

Bloggerkendal.com - Keroncong adalah salah satu jenis musik, yang memiliki ritme lamban. Musik keroncong sendiri berasal dari musik Portugis, orang sana sering menyebutnya dengan kata fado. Keroncong masuk ke Indonesia lewat Malaka, yang dibawa oleh pelaut dan budak kapal niaga di abad ke-16.

Kebetulan Caffe Kopi Walet Pondok ijo Weleri, setiap tahunnya mengadakan keroncongan di cafee. Bukan hanya musik rege, rock, jazz yang bisa masuk untuk melakukan perform, ternyata keroncongan justru menjadi agenda tahunan di Caffe Kopi Walet Pondok ijo Weleri. Mau tau keseruannya? Jangan lupa datang ya?

Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri.
Sabtu, 13 Mei 2017
Pukul               : 19.00 - selesai
Gues Star        : Gita Citra Alam dari Demak.
Tiket masuk     : Free

Support by


Selecta Music Studio and Production
AQL PRO
Rumah Kreatif Film Kendal
Blogger Kendal

Alhamdulillah ya, admin Blogger Kendal diajak serta memeriahkan, acara Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri. Bocorannya keroncongan yang diusung adalah jenis modern, yang akan diaransemen menjadi lantunan nada yang ciamik tentunya.

Farid Mustofa sebagai Event Organizer dan Tim Kreatifnya CafĂ© Walet Pondok Ijo Weleri, mengungkapkan, “Event music keroncong ini digagas, agar kawula muda mengenal dan melestarikan ragam musik Indonesia yang lebih dulu ada.”

Menurut Farid keroncong biasanya terkenal dengan lagunya orang tua, monoton dan gitu-gitu aja. Maka melejitlah konsep Keroncongan Ning Caffe, dengan aransemen yang berbeda dari keroncong kebanyakan. Namun tidak menutup kemungkinan, untuk genre music yang lain. Caffe Pondok Ijo Weleri sangat terbuka, siapa saja yang butuh ruang untuk berkreasi atau perform dengan jenis music apapun bisa dilakukan di sini.

Gita Citra Alam asal Demak ini, didirikan oleh Prielastono Nugraho. Beliau ingin agar musik keroncong dilestarikan dan dikembangkan. Karena sekarang-sekarang ini sulit mencari kelompok musik jenis keroncong. Jangan sampai jenis musik yang melegenda ini tergerus oleh zaman, yang semakin canggih.

Buat kamu kawula muda, tidak ada salahnya sesekali menyaksikan dan mendengarkan langsung keroncongan. Siapa sagka musik jadul bisa dinikmati di kafe gaul kan?

Nah kalau bukan kita yang melestarikan ke generasi muda lainnya, siapa lagi? Semoga musik keroncong bisa berkelanjutan, sebagai salah satu jenis musik tanah air yang terus memberikan pesonanya dan jangan sampai musik keroncong dipatenkan menjadi milik negara lain.

Yuk saksikan Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri, pada Sabtu, 13 Mei 2017.  
See you there.



8 komentar:

  1. Oh, keroncongan orkes ya. Tadinya kupikir perut keroncongan jd yaa ke cafe aja biar kenyang. Haahaa ...

    Sukses acaranya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mba Frida. Yuk main ke sini

      Hapus
  2. Wah, udah lama banget nggak dengar keroncong, terakhir dengar keroncong pas buka siaran TVRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga lup mba Tuty, kapan terakhir kali denger. Kayaknya pas buka Youtube :-D PR banget nih mbak buat memperkenalkan kembali ke khalayak

      Hapus
  3. Mba, seberapa banyak anak muda yang masih doyan musik keroncong ya? Dulu ada grup musik yang mencoba memasukkan musik kereoncong dalam musiknya tapi skarang udah nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergerus zaman ya mba Lida :-D
      semoga dengan hadirnya acara ini kawula muda lebih mencintai keroncong

      Hapus
  4. Wah keroncongan di kafe? Musik-musik keroncong gitu maksudnya ya? Keren banget pasti yaaaa <3

    BalasHapus
  5. ah ya jadi keinget kalau udah lama banget nggak denger lagu keroncong
    anyway salam kenal, kamu dipanggilnya siapa ya? :)

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^