Minggu, 21 Mei 2017

JNE Usung Program I Love Monday untuk Generasi Millenial

JNE Usung  Program I Love Monday untuk Generasi Millenial
Antusiasme Karyawan


Bloggerkendal.com - I hate monday atau Monday disease menjadi penyakit yang sudah umum dialami oleh pekerja dan karyawan. Dimana setelah menikmati hari libur, mereka dituntut untuk kembali bekerja. Banyak hal dilakukan agar bersemangat kembali, JNE menjadi salah satu pelopor program I Love Monday.

JNE prusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan pendistribusian dari tahun 1990, membuat gebrakan besar dalam menangani hari Senin dengan tajuk, "I Love Monday".

Setiap hari Senin, karyawannya dibebaskan untuk tidak memakai seragam. Dengan penerapan casual dress code, JNE berharap agar karyawannya tidak merasa terbebani ketika mereka sedang berkerja. Banyak perusahaan menerapkan aturan berbeda, agar karyawannya merasa nyaman, merasa ceria dengan suasana baru yang diusung. Salah satunya JNE ini.

Tren millennial ini digalakkan karena lebih dari 40 ribu karyawan JNE di seluruh Indonesia, mayoritasnya memiliki umur 20 hingga 35 tahun yang mana mereka masuk ke dalam kategori, "Generasi Milleinnial".


JNE Usung  Program I Love Monday untuk Generasi Millenial
M. Feriadi Presiden Direktur JNE

 
"Mulai bulan April 2017, setiap karyawan back office bebas mengenakan pakaian casual dan mengekspresikan karakter dirinya masing-masing dalam berpenampilan. Namun tetap menjaga etika dan norma perusahaan," ucap M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE.

Sebagai perusahaan yang melakukan aktifitas pengiriman paket yang banyak didominasi oleh pengiriman paket pribadi, JNE ingin memberikan yang terbaik untuk karyawan dan pelanggannya. Tidak hanya itu JNE juga sudah berkontribusi besar dalam kehidupan setiap orang, dengan perkembangan e-commerce yang marak di Indonesia. Sudah sepatutnya JNE melakukan inovasi baik produk layanan hingga program dan acara untuk karyawannya.

Penerapan program casual dress code ini, disambut dan direspon cepat oleh karyawan. Antusiasme mereka yang tinggi, tentunya akan membuat kepercayaan dirinya juga bertambah. Kreatifitas terstimulasi, yang dampaknya akan membuat peningkatan dalam performa kinerja dan produktifitas. Feriadi yakin, JNE akan semakin berkibar dengan adanya program I Love Monday dan karyawan akan lebih maksimal bekerja di awal pekan. Bahkan banyak karyawan yang membeli baju baru, untuk mengekspresikan kebahagiaannya pada awal pekan.


I Love Monday!

10 komentar:

  1. Semangatnya bisa menular kemana mana tuh. JNE kreatif ya bikin program I Love Monday. Sederhana tapi berarti untuk karyawannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Irfa, memang harus gitu biar karyawan krasan ya :-D

      Hapus
  2. Memang dalam Islam pun diajarkan menyukai semua hari,mkarena artinya kita masih dikasih umur dan rezeki 😊

    BalasHapus
  3. Pakai baju bebas sesekali emang bikin semangat kerja bangkit ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang berseragam emang baju bebas sesuatu ya Mba Hiday

      Hapus
  4. wuahh..asyik ya, jd berasa nyaman jd diri sendiri tanpa tuntutan yg terlalu formal/seragam

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^