Jumat, 07 April 2017

Cegah Panas Dalam dengan Minum Air Kulit Durian



Bloggerkendal.com - Temen saya bilang durian adalah salah satu buah dari surga, hahaha ... tapi buat temen saya yang lain, justru memasang mimik wajah kecut karena dia tidak suka durian.

Saat musim durian tiba, saya tidak melewatkan kesempatan untuk menikmatinya. Buah yang cenderung mahal ini, sayang untuk dilewatkan bahkan di Semarang seringkali ada festival durian. Begitu istimewanya buah ini, sampai dibuatkan festival bukan?

Nah, ada satu hal yang harus diingat untuk pecinta durian, setelah melaksanakan pesta durian. Jangan lupa untuk meminum air, dari kulit durian guna mencegah panas dalam. Konsumsi yang berlebih biasanya akan membuat tenggorokan, jadi tidak nyaman.


Mengapa air kulit durian bisa mencegah panas dalam?



Kulit durian ini ternyata mengandung zat Pektrin, yang masuk dalam senyawa golongan karbohidrat dan bisa menghambat tumbuh bakteri. Masih dipercaya oleh orang jaman dahulu, jika kita meminum air yang ditumpahkan di kulit durian bisa mengatasi panas dalam yang disebabkan oleh banyak konsumsi durian. Ada juga penjual yang menyuruh melakukan hal tersebut, guna mencegah panas dalam.

20 komentar:

  1. Ini juga hal yg dianjurkan mama saya setiap habis makan durian. Katanya sih bisa bantu supaya ga kemana2 bau duriannya setelah dimakan hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya, bau dimulutnya emang mengguncang dunia wkkwkw
      apalagi yang kagak suka :-D

      Hapus
  2. Oohh yg aku tahu cuma ngilangin bau duriannya aja, noted mba mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba Mutie, biasanya kalo kebanyakan makan emang radang hahahah tapi buat yang demen mah cuek aja

      Hapus
  3. Ini info baru nih mba :)
    Makasih sudah berbagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mba Lida
      demen durian ga? hahaha

      Hapus
  4. Hlah...
    aku malah nembe ngerti mbak :D

    BalasHapus
  5. Iya makanya banyak orang habis makan duren langsung minum air dari kulitnya

    Di film upin juga gitu ada ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakak mba Mil demen nonton Upin Ipin ih :-D

      Hapus
  6. hmm beli duren dulu dong nih hihi.. alm.ayah suka begitu ngasih air minum pakai kulit duren, katanya biar gak panas dalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang jaman dulu emang begitu mba, ahhahahah
      semoga alm Ayah tenang di sana ya mba, dipermudah segala hisabnya aamiin.

      Yok duren mba Lia.

      Hapus
  7. BAru tahu Nyi. Kapan lagi ya makan durian, fotonya bikin mupeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga udah lama nggak makan durian :-D
      terkahir makan pesenan durian medan hihihi

      Hapus
  8. Sayangnya saya nggak doyan durian, mencium baunya saja kepala pusing banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak temenku kantor, hahaha langsung tutup idung ngacir :-D

      Hapus
  9. jadi air dituang ke kulit durian trus diminum? Ooh gitu ya

    BalasHapus
  10. Sampe sekarang aku asal makan durian pasti minum air dari kulitnya, pesan dari wong2 tuo sebelumnya... Skr aku jg pesan gitu ke anakku wkwkwk

    BalasHapus
  11. iiih baru tauu.. jadi itu si kulit di cuci dulu trus dicemplungin ke air buat minum gitu mba? XD kebiasaan beli duren tanpa kulit soalnya males buka2 dirumah hihihihi

    BalasHapus
  12. Ini kebiasaan dirumah sejak kecil, kukira cuma 'katanya' aja, tapi ternyata memang ada penjelasan ilmiahnya begini :D

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^