Rabu, 19 April 2017

Camilan Tahu Crispy Aneka Rasa



Camilan Tahu Crispy Aneka Rasa



Bloggerkendal.com - Camilan Tahu Goreng, sudah sangat familier dinikmati oleh masyarakat kita. Terlebih lagi tahu isi, tahu petis, tahu rebus dan lain-lain. Si mas-mas penjual di sekolah MI Krajankulon ini, berkreasi dengan menambahkan aneka rasa pada tahu goreng jualannya.

Pembuatan Camilan Tahu Crispy Aneka Rasa, sama dengan tahu yang digoreng pada umumnya. Tetapi setelah digoreng, tahu akan ditaburi oleh bumbu kering racikan si mas penjual. Rasanya macem-macem, tinggal kita mau memakai rasa apa. Ada rasa pedas, rasa balado, rasa pizza, jagung, ekstra hot, keju dan banyak varian lainnya.

Karena ia berjualan di sekolah dasar, harga perbungkus paling murahnya ialah Rp 500,- sementara saya biasanya membeli Rp 2000,- perbungkus. Tahu yang digoreng pun ukurannya mini, dipotong kotak dadu kemudian digoreng.

"Ini usaha mas sendiri atau ikut orang?" tanya saya penasaran, karena ia terlihat masih muda. Biasanya anak muda kalau disuruh jualan gengsian kan?


"Usaha sendiri mbak," ucapnya sibuk meladeni pesanan pembeli.

"Udah punya anak yo Mas?" tembak saya menebak.

"Iya, Mbak. Anak saya satu," ungkapnya tersenyum. Well, tebakan saya benar. Ia pastilah sudah berkeluarga, karena ia pemimpin di dalam keluarganya makanya ia bekerja dan mencari penghasilan. Semoga barokah ya mas usahanya, laris jualannya dan bahagia dengan keluarga kecil yang dibina, aamiin.

Camilan Tahu Crispy Aneka Rasa


Menilik usaha si mas penjaja camilan tahu goreng, saya jadi ingat brand Kuch2 Ho Tahu, bisa jadi masnya terinspirasi oleh usaha sejenis. Apapun itu, saya sangat bangga kepada orang-orang yang memiliki minat membuka usaha sendiri. Karena memiliki usaha sendiri, kita bisa menjadi bosnya tanpa perlu diatur-atur oleh orang lain. 

Ingat dong yang Bob Sadino bilang? "Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya."

Bisa jadi usaha si mas di atas, menjadi inspirasi kita untuk memulai usaha. Usaha tahu crispy mudah dijalankan, bahan bakunya dari tahu yang dipotong dadu, direndam bumbu dahulu lalu digoreng. Saya rasa modalnya tidak perlu sampai puluhan juta, namun diperlukan modal niat untuk memulai usahanya. Modalnya memang kecil bisa jadi untungnya yang lumayan. Yang jelas mau usaha apapun pastilah dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Bismillah semoga kita semua menjadi orang yang sukses. Bersama-sama meraih kemenangan, saling bantu dengan orang lain dan bergandengan tangan. Bukan menjadi orang gagal, yang meraih kemenangannya dengan menjatuhkan orang lainnya.

Butuh camilan ringan untuk menemani kebersamaan? Camilan Tahu Crispy Aneka Rasa ini, bisa dijadikan pilihan menu ngumpul bersama dengan sahabatmu. 


Salam

27 komentar:

  1. Sekarang ini emang ya orang kalo dagang kudu kreatif. Kaya Mas pedagang ini. Kreatif memanfaatkan bahan panganan yang ada terus dimodif. Ah, saya suka jajanan anak esde, ragam rasa dan muraaah pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya Peh. Murce jajanan anak esde, barusan juga beli lagi hahaha

      Hapus
  2. Balasan
    1. Coba bikin Mpo hahahha
      siapa tahu enak dan bisa dibuat bisnisan

      Hapus
  3. Balasan
    1. sini mba Wid wkkwkwwk
      turun gunung, agendakan

      Hapus
  4. Pengen coba nih, tahu aneka rasa mbak. Punya usaha sendiri menurut saya, harus punya ciri khas dan rasa yang berbeda sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba Yul. harus ada ciri khas yang beda dan unik agar konsumen bisa mengingatnya selalu dalam benak. Usaha kita juga biar gampang dikenali.

      Hapus
  5. Tahu memang makanan sejuta umat. Ga ada kata bosen pokoknya. Mau diolah apa saja bakal ludes. Meski kedelai naik pengusaha tahu menyiasatinya dengan mengurangi ukuran supaya modal tidak tekor tapi tetap memproduksi.

    Orang tua yang kolesterol tinggi...makannya pasti lari ke tahu apalagi mau di kota atau desa tahu banyak dijumpai. Digoreng dadakan aja enak apalagi pakai bumbu kekinian hahaha mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka bahasamu Teh, cocok jadi pebisnis tahu

      Hapus
  6. Enak tahu crispy itu apalagi dikasih bumbu keringnya.

    BalasHapus
  7. Aku pernah mencoba nih tahu crispy di Jakarta dan enak. Apalagi panas panas :)

    BalasHapus
  8. Haaa, iya, sekecil apapun usaha yang kita punya,tetap kita bosnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyessss mba May, aku juga mau jadi bos :-D

      Hapus
  9. Kayaknya klo di Depok ada akan ngalahin tahu bulat

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah coba tahu bulat malah

      Hapus
  10. wah seru nih jajanan murah meriah, asal sehat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahu sehat sih, tapi kebanyakan bumbunya jangan sepertinya bun

      Hapus
  11. Si kecil sukaaa banget sama camilan tahu. Kalo uda ngemil, bisa gak kerasa karena disambi nonton.

    *anggep pop-corn yaaa...


    Semoga makin banyak pengusaha kreatif yang tumbuh di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mba Len.
      semoga makin berkah usaha2 yang digeluti.

      Hapus
  12. Jajanan kesukaan aku ini mbaaak. . Murah dan enak dengan berbagaii rasaaa hehehe

    BalasHapus
  13. Wah muuuurarah 500 rupiah, ukurannya mubgkin dibuat lbh kcl yaa sesuai harga

    BalasHapus
  14. wih lengkap segala rasa ada, sayangnya aku jauh... kalo deket langsung meluncur nyobain.

    BalasHapus
  15. Biasane kan itu sih mbak pake' mobil pickup..
    Tahu bulat..
    anget anget digoreng di mobil limaratusan. wkwkwk

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^