Jumat, 31 Maret 2017

Cimol Goreng yang Enak dan Gurih


Cimol Goreng


Bloggerkendal.com - Cimol, pernah makan cimol? Pernah mencicipi atau malah justru menjadi cemilan favoritmu?

Belakangan ini sahabat saya Oky, gemar banget jajan cimol. Sempat heran dengan jajanan itu, cuma kanji mlembung yang dibumbui. Buat dimakan aja kenyal-kenyol gitu, rasanya kok aneh hahaha ... eh malah sekarang saya yang keranjingan jajanan cimol goreng. Mungkin ini yang dinamakan, 'kemakan omongan sendiri'.

Cemilan berbahan dasar tepung kanji ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Kekenyalan tekstur pada cimol, jika ditambah bumbu aneka rasa seperti barbeque, bubuk pedas, balado, atau bubuk rasa lainnya akan menjadikan hari-harimu semakin ceria.

Karena aku nggak gitu demen pedes dan gusiku sedang radang, aku memilih cimol goreng hanya dengan bumbu asin. Rasanya gurih yummy ... bikin ketagihan lagi dan terus mencicipi sebelum abis.

Kamis, 30 Maret 2017

Gurihnya Mie Ayam Mas Yamin Boja


Mie Ayam Mas Yamin
Porsi Kwetiaunya lebih banyak


Bloggerkendal.com - Mie ayam Yamin, sudah memiliki nama dan citarasa berbeda dari mie ayam sendiri. Dilihat dari penyajianya, antara kuah dan mienya dipisah. Selain itu daging ayam yang digunakan pada mie ayam Yamin lebih halus / dicincang. Kalau mie ayam biasa di potong dadu biasanya.

Nah, minggu kemarin sehabis nambal gigi di Boja, saya merasa lapar  karena sengaja nggak makan siang agar keadaan mulut tetap bersih. Kebetulan bersebelahan dengan kedai mie ayam mas Yamin, setelah nambal gigi mampirlah saya ke sana.

Ada 3 pilihan menu mie yang bisa kita pilih: mie ayam, kwetiau dan bihun yang dikombinasikan dengan pangsit, bakso dan menu komplit.

Senin, 27 Maret 2017

SUN 2 Kendal Datangkan 2 G-star Komika Nasional

Stand Up Kendal


Bloggerkendal.com – Acara rutin tahunan dari Stand Up Kendal ini, kali ini mengusung tema ‘Stand Up Comedy Show Kenduali Tawa’. Kegiatan ini akan diadakan di Aula Akper Muhammadiyah Kendal, Jl. Pemuda No, 42-44 Kendal. Jika dahulu kegiatan tersebut menargetkan 200 orang penonton, ternyata yang hadir sekitar 400 orang lebih dari target perkiraaan. Tahun ini Ade Kentos, selaku ketua Stand Up Komedi Kendal ini menargetkan 500 penonton. Uniknya Ade Kentos menerapkan sistim penjualan tiket kepada anggota komunitasnya, per-anggota komunitas untuk menjual 10 tiket.

Stand Up Comedy Show Kenduali Tawa #SUN2Kendal, dijadwallkan pada Minggu 2 April 2017 pukul 13.00 WIB hingga selesai. Guest star siapakah yang mereka datangkan? Yakni Ardit Erwandha (Runner Up Suci 6 Kompas TV) dan Pramantya Kusuma peraih Golden tiket Suci 7 Kompas TV. MC dan hostnya sendiri diisi oleh Djauhan dan Ade Kentos, dimana kedua komika ini sudah sering wara-wiri mengisi acara dan jam terbangnya sudah tinggi. Tak hayal jika keduanya kerap kali membuat tawa-tawa membahana setiap kali tampil.

Ada lima Komika terbaik kota Kendal, yang akan ditampilkan oleh Stand Up Komedi Kendal ini. Siapakah kelimanya? Adalah Fajar Rahmanto yang masih berstatus anak SMA, Ryski Dirawan, Ivan BAF yang juga masih berstatus mahasiswa serta Jarot Susono dan Saeful Hidayat.

Senin, 13 Maret 2017

Serabi di Pasar Pagi Kaliwungu






Bloggerkendal.com - Serabi, masih ada yang ingat jajanan pasar dengan nama itu? Biasanya disajikan dengan santan dan kincau yang manis.

Kemarin minggu saya menyempatkan diri ke Pasar Pagi, Kaliwungu untuk nyari sarapan sekalian jajan. Waktu masuk di jalan tengah, ketemu sama bapak-bapak yang udah sepuh. Ada yang menghangat di hati saya, seperti perasaan yang haru yang membiru.

Meski tubuh rentanya semakin ringkih, keriput pada tulang pipinya terlihat nyata ia tidak berhenti menyerah. Langkah kaki saya yang sudah maju beberapa langkah, mundur kembali. Dengah apa aku harus menghargai perjuangannya, namun satu hal yang bisa kulakukan; membeli dagangannya.

Jumat, 10 Maret 2017

Rujak Pecel Sedap Mantap di Pandean



Bloggerkendal.com - Bumbu rujak pecel  yang nyus banget dari beberapa rujak pecel yang saya coba, jatuhnya yang berlokasi di Pandean. Resep rujak pecelnya itu bisa meresap rata dan yahut banget. Meski udah dikasih tambahan lontong, bumbu pecelnya tetep berasa.

Kemarin siang saya dan Oky menyempatkan mampir ke warung rujak pecel si ibu, yang belum saya kenal namanya. Dulunya yang jual ini ibunda dari si ibu yang jual sekarang, jadi beliau meneruskan usaha warung rujak pecel ibundanya.

Rujak Pecel


Buat kamu yang tinggal di daerah Kaliwungu, pasti tidak asing dengan warung ini. Lokasinya strategis, tapi kalau datang jangan kesorean soalnya cepet habisnya. Menu yang disajikan hanya fokus di rujak, pecel, tahu campur, lotek dan ada es campur juga. Harganya sangat murah, kemarin saya habis Rp 12 ribu untuk rujak dan pecel bahkan saya dibonusin dua kerupuk lho hehehhe ... rejeki anak sholeh.

Rabu, 08 Maret 2017

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu



Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu
Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu

 
Bloggerkendal.com - Ayam Bakar Bapak Asari yang berlokasi di pojok Kalibendo itu menjadi warung makan favorite masyarakat Kendal. Bumbu ayam bakarnya nyus banget, meresap sampai ke daging dan tulangnya. Kira-kira berapa lama ya itu ayam direndem dibumbu sampai rasanya bisa menyatu.

Sebenarnya sudah sering makan di sana, malesnya itu kalau makan di sana wuaaah antrinya bo' bikin gerah hahaha... tetapi beginilah demi untuk bisa menikmati makanan yang enak dibutuhkan perjuangan.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, dari menu bakar dan goreng. Ada ayam bakar/goreng, bebek bakar/goreng, rempelo ati bakar/goreng, kepala bakar/goreng sesuai selera. Harganya juga tidak mahal-mahal banget kok, kalau ayam Rp 25 ribu, bebek Rp 27.500,- kepala Rp 5 ribu dan rempelo ati Rp 4 ribu nggak mahal kan?

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu
Menu Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu

Kalau mau ke ayam bakar bapak As'ari ini sekitar pukul 16.30 ya, soalnya jam segitu baru buka dan biasanya kalau udah sepi ya tutup namun normalnya hingga pukul 24.00 WIB.

Senin, 06 Maret 2017

Botok Bandeng dan Gemblong Gurih Khas Warung Ijo



Bloggerkendal.com - Botok Bandeng khas warung ijo menjadi menu kegemaran saya setiap pagi, maklum anak kost makannya mesti nyari warungan. Botok bandeng bumbu kuning ini, memiliki tekstur lembut dan rasa bumbunya meresap dengna ikan. Sedappppp ... sekali rasanya, rembesan kuah air pada botok bandeng ini buat lauk saja sudah enak lho!

Awal mula mengenal warung ijo ini dari, mas Tri dulu banget yang bilang ke OKy kalau beli makanan warung ijo itu enak. Tapi saya belum sempat buat mampir, eh ... si Ulin teman kantor juga bilang kalau warung ijo enak banget masakannya. Pas kebetulan saya lewat sana, mampir deh dan mencoba menu yang ditawarkan. Ragam sekali masakannya, hampir semuanya ada.


Gemblong Gurih Khas Warung Ijo

Kunjungan Oemah Sedekah ke Desa Kenjuran Sukorejo

Oemah Sedekah


Bloggerkendal.com - Masih ingat dengan banjir di bulan Febuari kemarin di Kenjuran Sukorjo? Yup, banjir Kendal 2017 kali ini mengguncang daerah atas Kendal. Baca postingan saya Banjir Bandang di Kenjuran Purwosari Kendal, buat yang belum dengar kabarnya. Oemah Sedekah Comunity menyambangi langsung lokasi kejadian, menyerahkan bantuan dari para donatur untuk korban banjir bandang tersebut.

Di gawangi oleh Ahmadi Amrun, Zul Friday, Wahyu, Fella, serta volunter lain Oemah Sedekah bertandang langsung dan mensurvey apa saja yang sekiranya masih bisa mereka bantu. Alhamdulillah sudah surut dan mulai akan dilakukan perbaikan. Persediaan logistik juga terlihat sudah menggunung, Alhamdulillah masyarakat yang merasakan beban berat saudara di Sukorjo langsung turun andil dan gerak cepat.