Jumat, 10 Februari 2017

Paket Bento Nasi Kuning

Bento Nasi Kuning
Bento Nasi Kuning 


Bloggerkendal.com - Alhamdulillah siang ini berkah banget, belum sempat makan siang eh ... ada yang bawain Bento Nasi Kuning. 

Tahukan bento? Istilah bahasa jepang untuk sebutan bekal yang berisi berbagai lauk pauk. Namun kalau di negara kita lebih sering menyebutnya dengan; nasi bungkus. Yang menarik dari bento ialah cara meramunya, hingga menampilkan padanan makanan yang sayang untuk dimakan karena bentuknya yang lucu, cantik dan menggemaskan (Kyaraben).

Kini bento mulai populer dan bisa dipesan dalam porsi banyak. Nafisah, sahabat saya salah satu pembuat Bento Nasi Kuning dengan desain yang menggemaskan. Terbukti saya dapat kiriman Bento Nasi Kuning dengan gambar kelinci. Lucu, apik dan eman untuk memakannya, tapi perut aku keroncongan. Jadi aku makan aja ya ... hehehe. Hmmm ... rasanya enak, kunyitnya membaur bersama nasi dan gurih. Kering yang dibuat Nafis, bukan terbuat dari tempe. Coba tebak dari apa? Oky yang saya suruh buat ncicipin aja nggak tahu kalau itu bukan tempe.




Bento Nasi Kuning


"Apa sih, Mba ..." rengeknya lucu karena penasaran.

"Hahaha ... ayo rasain lagi!" perintahku lagi agar dia berhati-hati dalam merasakan perbedaannya. Namun akhirnya ia nyerah, "Itu pisang!"

"Hah? Serius pisang?"

"Iya. Pisang mentah yang dibumbu kering gitu," kata saya dan Oky merasa takjub.

Sebelumnya saya juga disuruh Nafis untuk mencicipi sih dan saya gagal menebak. Akhirnya tebakkanku saya lempar ke Oky, hahaha ...

"Pisang lebih banyak gizinya, jadi bagaimana aku meracik Bento Nasi Kuning ini supaya menjadi makanan yang nggak asal makan. Tapi memberikan nilai gizi lebih kepada yang makan," ujar Nafis memberikan saya pemahaman.



Gadis cantik itu lulusan UIN Walisongo, Semarang dan kini berprofesi menjadi guru Tata Busana di SMA Ngampel. Dia juga aktif dalam berorganisasi serta terus memasarkan cateringnya, ia pintar membuat segala jenis jajanan dan makanan.Salut banget saya dengan sahabat saya, yang satu itu. Ilmunya nggak berhenti dan terus membagi.

Sukses terus ya Nafis, semoga terus membagi apa yang kamu punya. Karena ilmu yang bermanfaat akan mendatangkan pahala bagi kita yang membaginya.

Bento Nasi Kuning
Bento Nasi Kuning 


“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." (HR. Muslim no. 1893).

Sekecil apapun ilmu yang kita punya, jangan pernah segan untuk membagiknya. Berbagi ilmu akan menghantaskan kita menjadi sebaik-baik manusia. Aamiin.


Salam

18 komentar:

  1. Aih pengen itu bento nasi kuningnya bikin laper 😊

    BalasHapus
  2. Lucu banget cocok buat katering anak2 TK gitu yaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 TK, SD, dewasa juga bisa pesan mba Lulu

      Hapus
  3. Mau dong resep kering pisangnya...Kenzie doyan ama pisang soalnya hehehe. Kayaknya asyik ya bikin Bento, tp kyknya ribet dan lama. Ngerangkai detailnya itu loh, ga saabaran hehehe.. :P

    BalasHapus
  4. Wah, kering pisang? Penemuan baru deh tu...kereeen. btw setuju banget mba, ilmu itu harus dibagi kan yaaa.. biar bermanfaat. Hidp jadi penuh berkah. Aaammiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kering pisang, wkwkkw enak tapi mba Rahma

      Hapus
  5. aku jadi ikut semangat untuk membesarkan nuggetku...yang jadi guru aja isa masak aku yang mau full time bisnis gak isa :D

    BalasHapus
  6. Bentonya unyuu banget mbak apalagi isinya juga unik kering pisang. Penqsaran pengen nyoba

    BalasHapus
  7. Klo pagi2 disuguhin nasi kuning bawaanya lapar
    Wowo dari tata busana bisa banting setir ke usaha katering, kreatip

    BalasHapus
  8. Cocok buat ultah para bocah nih, lucuuu

    BalasHapus
  9. Mau banget Nyi. Penampakannya bikin laper, anakku pasti suka

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^