Rabu, 01 Februari 2017

Mendem Duren


Duren
Durian Pasar Sore


Bloggerkendal.com - Tahukan buah durian? Yang lebih sering kita sebut duren. Buah yang memiliki aroma menyengat, bagi yang tidak suka biasanya akan merasakan pusing di kepalanya akibat bautersebut.

Setelah menyantap seblak siang itu, saya dan sahabat saya Oky menikmati es teller dan langsung tancap gas Nduren di Pasar Sore. Boros banget yak, buat saya ini  yang anak kostan hahaha ... tapi nggak usah diambil pusing, rejeki pasti ada aja jalannya sepanjang kita mau mencari dan berusaha mendapatkannya.

Beberapa ibu-ibu yang berjualan buah, sudah menjajakan jualannya sambil bersantai menikmati angin sepoi-sepoi. Saya dan Oky, memilih target durian yang agak bahenol hahhaha ... berharap dalemnya enak.



Duren
Tumpukan Durian

Tawar-menawar kami lakukan, incip-incip kami lakukan untuk menemukan durian yang paling manis dan enak. Tersepakati harga Rp 50 ribu. Entah mahal entah murah, yang awalnya itu duren harga Rp 70 ribu. Rasanya lumayan enak, tapi masih kurang dirasa kemanisannya buat kami.

Di hari berikutnya kami masih saja ngidam durian, rasanya belum puas kalau belum dapet yang manis. Akhirnya kami lagi online nemu mba-mba yang jualan pancake durian dan durian kupas di group jualan Kaliwungu, saya lupa group apa. Kita pesan dan kebetulan si mba, bisa nganterin siangnya. Well, keturutan juga makan duren lagi, hahaha ....

Duren
Durian Kupas

Duren
Pancake Durian


"Manis iki yo, Mbak!" celetuk Oky setelah merasakan duren online terseut.

"Iyo, sih!" kata saya jujur. Saya jadi inget si ibu penjual bilang, kalau memang musimnya lagi penghujan. Durian tidak berbuah dengan baik, hmmm ... memang benar mungkin di situlah letak perbedaannya.

Duren
Es Kopyor Durian

Dan ada satu lagi letak perbedaan durian yang saya beli di Bang Su'udi. Es campur durian kopyornya bener-bener manis dan enak. Satu porsinya Rp 12 ribu. Pengennya nambah lagi, tapi males antrinya. Bagi penggemar durian, rasanya durian emang nggak pernah bosan untuk dinikmati ya! Reportase soal durian cukup sekian, hehehe ...

Semoga perkebunan durian yang sedang berbuah diamankan dari hujan, petani durian pun dibahagiakan dengan hasil buah yang menjanjikan. Aamiin.

Salam


4 komentar:

  1. Pancake duriannya mau :)
    aku suka tapi kalo makan dikit, soalnya kepalaku jadi pusing kalo kebanyakan heheheh

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^