Senin, 27 Februari 2017

Banjir Bandang di Kenjuran Purwosari Kendal



Bloggerkendal.com - Kabar duka dua hari ini datang dari Desa Kenjuran, Purwosari Kecamatan Sukorejo, Kendal Provinsi Jateng.  Kejadiannya karena curah hujan sangat tinggi di lereng Gunung Prahu sebelah utara itu, membawa aliran sungai Sawo dan sungai mati mengapit dusun Kenjuran yang mengakibatkan longsor. Aliran sungai tersumbat sekitar puku 16.00 dan banjir bandang datang. Alhamdulillahnya korban nihil namun, berita dukany ada 463 jiwa yang mendiami lokasi-lokasi pengungsian.




Rabu, 22 Februari 2017

Plonco Sambel Kacang



Stadion, Kebondalem



Bloggekendal.com - Makanan plonco sepertinya sudah hampir punah dan kebetulan  bulan lalu saya masih sempat menjumpai plonco dengan sambel kacang di Stadion Baru, Kendal.

Plonco ini terbuat dari krai/ketimun, lantas direbus dan dibuatkan sambel kacang/sambal terasi. Rasanya enak dan seger banget, apalagi dinikmati kala cuaca panas.

Kalau di daerah lain aku kurang tahu namanya dan ada beberapa temanku yang nggak tahu soal makanan ini. Hmmm ... padahal nikmat banget rasanya, harganya juga nggak mahal. Ditambah dengan sate keong, wuih ... sedap mantap. Buat kamu yang penasaran mau mencicipi, coba sempatkan diri datang ke Stadion, Kebondalem di Kendal. Biasanya dijajakan di sana, waktu liburan hari minggu.

Minggu, 12 Februari 2017

Paket Ayam Bakar dan Ice Cream Omah Gedhi




Bloggerkendal.com - Paket Ayam Bakar dan Ice Cream Omah Gedhi, kali ini jadi pilihan menu makan siangku bersama patner everything : Oky.

Waktu ngelihat menu nggak tahu kenapa pengen aja makan ayam bakar, udah lama nggak makan yang dibakar-bakar, hehehe ... Paket Ayam Bakar di OG, udah dapet es tehnya lho gengs! Pahenya emang bener-bener paket hemat banget. Buat kondisi keuangan yang emang lagi sekarat, tanggal tua atau untuk kantong anak sekolah di OG ini cocok banget.

Sebenernya aku makan di OG, udah nggak keitung berapa kalinya. Soalnya aku demen ama spageti sama ice creamnya. Ohnya, OG terkenal sama steaknya juga lho. Di sini kamu nggak akan takut kebobolan dompet kamu, meskipun pesanannmu banyak harganya nggak bakal bikin jebol dompet. Percaya deh! Aku aja udah ngebuktiin, sering malah.

Jumat, 10 Februari 2017

Paket Bento Nasi Kuning

Bento Nasi Kuning
Bento Nasi Kuning 


Bloggerkendal.com - Alhamdulillah siang ini berkah banget, belum sempat makan siang eh ... ada yang bawain Bento Nasi Kuning. 

Tahukan bento? Istilah bahasa jepang untuk sebutan bekal yang berisi berbagai lauk pauk. Namun kalau di negara kita lebih sering menyebutnya dengan; nasi bungkus. Yang menarik dari bento ialah cara meramunya, hingga menampilkan padanan makanan yang sayang untuk dimakan karena bentuknya yang lucu, cantik dan menggemaskan (Kyaraben).

Kini bento mulai populer dan bisa dipesan dalam porsi banyak. Nafisah, sahabat saya salah satu pembuat Bento Nasi Kuning dengan desain yang menggemaskan. Terbukti saya dapat kiriman Bento Nasi Kuning dengan gambar kelinci. Lucu, apik dan eman untuk memakannya, tapi perut aku keroncongan. Jadi aku makan aja ya ... hehehe. Hmmm ... rasanya enak, kunyitnya membaur bersama nasi dan gurih. Kering yang dibuat Nafis, bukan terbuat dari tempe. Coba tebak dari apa? Oky yang saya suruh buat ncicipin aja nggak tahu kalau itu bukan tempe.

Selasa, 07 Februari 2017

Jajanan Murah Meriah Anak-anak


 
Jajanan Anak-anak
Jajanan Anak-anak


Bloggerkendal.com - Demen jajan? Suka banget jajanan yang murah meriah? Yipie ... jajanan aja di sekolahan anak SD atau TK, dijamin jajanannya harganya murah meriah dan bermacam-macam jenis.

Saya suka jajan sosis goreng, skalep sama bakso goreng nih, Lur. Belinya sih nggak jauh-jauh, kan tempatku bekerja deketan ama MI Krajankulon. Saat mereka istirahat pukul jam 09.00 pagi, otomatis pedagang yang menjajakan jualannya akan berjubel di sana. Kadang saya nggak perlu sarapan, soalnya jajan aja udah bikin kenyang hehehe ...

Rabu, 01 Februari 2017

Hutan Klorofil Kendal


 
Hutan Klorofil Kendal
Pose manis sahabat saya di Hutan Klorofil Kendal 


Bloggekendal.com - Sebenarnya tahu ada taman baru di Kendal udah lama, cuman belum sempet buat nyambanginnya. Namanya Hutan Klorofil kendal, yang lokasinya arah menuju Stadion Utama Kebondalem, Kendal.

Waktu ke sana pintu masuknya masih di tutup, namun ada beberapa yang nekat nyelonong masuk buat foto-foto gitu deh. Sepertinya Hutan Klorofil Kendal ini masih bertujuan sama seperti, Taman Gajah Mada. Sebagai tempat rekreasi untuk masyarakat Kendal, taman bermain dan belajar dan yang utama sebagai paru-paru kota .

Mendem Duren


Duren
Durian Pasar Sore


Bloggerkendal.com - Tahukan buah durian? Yang lebih sering kita sebut duren. Buah yang memiliki aroma menyengat, bagi yang tidak suka biasanya akan merasakan pusing di kepalanya akibat bautersebut.

Setelah menyantap seblak siang itu, saya dan sahabat saya Oky menikmati es teller dan langsung tancap gas Nduren di Pasar Sore. Boros banget yak, buat saya ini  yang anak kostan hahaha ... tapi nggak usah diambil pusing, rejeki pasti ada aja jalannya sepanjang kita mau mencari dan berusaha mendapatkannya.

Beberapa ibu-ibu yang berjualan buah, sudah menjajakan jualannya sambil bersantai menikmati angin sepoi-sepoi. Saya dan Oky, memilih target durian yang agak bahenol hahhaha ... berharap dalemnya enak.