Selasa, 31 Januari 2017

[TERUPDATE] Jus Lala Berinovasi




Bloggerkendal.com - Masih ingat dengan postingan saya soal Es Juz Lala Kaliwungu, yang legend? Kali ini Juz Lala sudah berinovasi dengan model gerobak baru. Sekarang si bapak sudah ganti gerobak, dengan model motoran.

"Wahhh, berubah si bapak," kata saya kemarin waktu nyamperin beliau di MI Krajan Kulon.

"Lha wes tuwo, wis kesel mancal," jawab beliau dengan senyum terkembang. Saya dan Oky ketawa jahil.

Kemudian tangan saya siap beraksi menjepret si bapak, mengabadikannya dalam gambar. Eh tak dinyana si bapak protes, hahahah ...

"Lha to, di foto. Mesti meh dileboke facebook," katanya sambil meracik jus alpokat pesanan saya. Saya dan Oky, kembali ketawa ngakak.




"Lho bapak kok tahu?"

"Lha kancaku ngomong."

CEO Juz Lala ini kemudian bercerita, waktu jam menunggu anak sekolah tiba istirahat. Temannya memamerkan sesuatu dalam ponselnya. "Ndak iki koe? Delok no to iki akeh seng komentar," kata temannya si bapak.

Si bapak mengingat-ngingat lokasi di foto, lantas ingat kalau posisi jepretannya di MI Krajankulon. "Wah, iki mesti sinok kae?"

Hahhaha ... pagi-pagi ini saya sudah dibuat bahagia dengan si bapak. Tetapi si bapak nggak marah kok, malah dibuat bahan becandaan sama si bapak. Orangnya ramah sekali, ngenomi dan gaul gitu. Beliau bercerita jika tubuhnya tidak segahar masih muda, maka pilihan untuk menggunakan motor mulai sekarang akan dijalaninya.

"Ben nggak gampang kesel," ucapnya jujur. Yah, siapapun dari kita, bisa tetap menjadi yang terbaik namun pada akhirnya akan kalah dengan usia. Kitapun akan dikembalikan pada saat kita kecil, kembali kekanan-kanankan lagi, pikun dan tidak berdaya lagi.

Inget-inget ya, gunakan usia kita saat ini dengan banyak kebaikan. Karena kita hidup ibarat mung mampir ngombe. Satu kalimat tersebut memiliki, banyak segudang makna. Maka sebelum kita kembali ke kampung akhirat, kumpulkanlah bekal sebanyak-banyaknya seakan kita akan mati besok.



Terima kasih sudah mengingatkan ya, Pak. Bahwa usia kita tidak akan abadi lama. Sehat-sehat terus ya, Pak. Semoga kita terus bisa menebar kebaikan untuk sesama. Aaamiin.


Salam

18 komentar:

  1. Semoga sehat2 terus ya Pak :) semangat juzzz nya

    BalasHapus
  2. Aq lum pernah ketemu si bapak sii...
    Ke semarang dung pak ngejuznya haha

    BalasHapus
  3. So sweet ya mbak..kita bisa belajar dr hal2 kecil spt ini.jd byk bersyukur. Namanya kok sama kyk anakku lala

    BalasHapus
  4. Aku sukanya jus alpukat ama stroberi ☺

    BalasHapus
  5. Pesan bapaknya dalem.. Makasih ya Pak.. Mba Nyi yanh sudah nulis ini. Moga usaha Bapaknya makin lancar berkah. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, hal-hal kecil kayak gini kadang kalo kita ga peka ga bisa nangkep :-D

      Hapus
  6. Hihihi lucu dan keren yaaa, inovatif Bapaknya bikin booth jus yg bisa jalan2 ngider pk motor ya, Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau motorannya kecepetan, pembeli manggil kadang nggak denger mba Nia :-D

      Hapus
  7. Kadang kita belajar pada orang yang nggak kita kenal ya Nyi. Aku sering banget kayak gitu. Eh jadi kangen jus sirsak langganan di Roemani

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehe iya mba Hiday, ciee yang lagi kangennn

      Hapus
  8. Eh inovatif banget ini Mbak. Jualan jus keliling. Di sini nggak ada lho. Zaman sekarang itu memang jemput bola ya. Kalau hanya buka kedai jus aja bisa jadi pelanggan juga kadang males. Kalo lewat rumah apalagi penjualnha ramah ih dinanti2 pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba Ika, harus mau bergerak dan tidak diam di tempat.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^