Jumat, 13 Januari 2017

Belanja Buah di Pasar Bandungan


 Pasar Bandungan


Bloggerkendal.com - Kemarin Minggu, 8 Januari 2017 saya dan sahabat jalan-jalan ke Ambarawa dan pulang mampir sejenak ke pasar Bandungan untuk membeli buah-buahan, karena di pasar Bandungan semua panganan baik matang dan yang belum murah meriah.

Lokasinya yang strategis dan di sepanjang jalanan banyak banget pedagang berceceran dari khas Bandungan maupun khas Semarangan, saya sempatkan mampir untuk membeli buah-buahan. Dari Alpukat, jeruk, salak, kelengkeng dan jagung rebus yang manis. Salak yang ditawarkan sekilonya Rp 6 ribu, saya dikasih murah 5 ribu per Kg. Alpukat sendiri Rp 10 ribu, sekilonya kita dapat 4 buah alpukat, sementara buah jeruk Rp 11 ribu dan klengkeng Rp 20rb. Oh iya, jagung rebusnya Rp 10 ribu dapet 11 biji, murah banget kan? Kita cuma beli Rp 5 ribu karena kalau kebanyakan takut nggak habis dan mubazir nantinya. Kami mampir di mushola untuk sholat magrib, sekalian memakan bekal yang sudah dibeli tadi. Jagung rebusnya sumpah, manissssssss banget gaes! Kalian wajib beli kalau mampir ke Pasar Bandungan.





Rasanya takjub melihat semua jenis sayuran dan buah-buahan di sini murah banget. Kalau ada hajatan mending belanjannya di sini aja kali ya? hahhaa ... kan dapetnya lebih murah dan banyak ^_^ saya dan Oky sempat berpikiran seperti itu.

Bayu dan Imam juga fasih banget menawar harga buah Alpokat dan kelengkeng, lucu rasanya melihat para pria ini belanja dan menawar. Saat kami sudah membeli semua keperluan yang dirasa cukup untuk ole-oleh, eh ada sahabat kami yang ngilang. Si Sipit ini malah masuk ke pasar, akhirnya kami menunggu dia, waktu kita mau nyusulin malah dia udah nyembul dan ngagetin kita. Ternyata dia masuk ke pasar buah belanja sayuran.

 Pasar Bandungan
Oky dan Sipit, juga Amel yang membelakangi


 Pasar Bandungan
Bayu dan Imam yang lagi incip dan nawar buah


Pasar Bandungan ini  bersebelahan lho, dengan Taman Wisata New Bandungan Indah Waterpark and Family Resort. Kebanyakan orang mengenalnya sih dengan sebutan, PJKA Bandungan, denger-denger milik PT. Kereta Api Persero yang dikembangkan. Semenjak belum subuh pasar Bandungan sudah ramai aktivitas jual beli, dari tengkulak yang kulaan di sini, pengepul dan bakul-bakul yang menjual kembali dagangannya di kota sekitar. Memang sih kalau sudah turun dari Bandungan, harganya akan jauh lebih tinggi. Karena tenaga, waktu dan bensin juga harus turut diperhitungkan biaya operasionalnya bukan? Siapkan tas yang gede dan dompet yang tebel ya, kalau kalian mau mampir ke sini. Belanja di pasar Bandungan emang nggak bikin nyesel, jadi pengen balik lagi.

 Pasar Bandungan
Taman Wisata New Bandungan Indah Waterpark and Family Resort.


 Pasar Bandungan


 Pasar Bandungan


Alamat: Jl. Ngasem, Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
Provinsi: Jawa Tengah

Buka 24 jam

18 komentar:

  1. Wah emang bandungan itu terkenal segar sayur, buah dan bunganya ya nyi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo mba Vit. Lha sejuk udarane, opo-opo subur :-D

      Hapus
  2. mbak kalau lihat buah segar plus harga terjangkau mau banget deh ke pasar walaupun jarang ke pasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen belanja ke Bandungan terus, tapi jauhhh hahhaha

      Hapus
  3. Belanja buah dan sayur di pasar itu lebih asyik dari pada di supermarket. Selain lebih murah suasana pasar itu lebih membumi. Lebih merakyat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba Ira, sependapat.
      lebih segalanya di banding supermarket.

      Hapus
  4. Walah, kok ora mampir Nyi. Deket lho tempatku... sekolahan anakku persis di atasnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jane aku ki eling-eling, ono konco seng kampung kene tapi opo, jebul kamu Mbaaaa

      Hapus
  5. Jadi kalap yaa kalau kesinii..murah dan segerrr..

    BalasHapus
  6. Belanja di pasar tradisional emang seruuuu.... Aku pernah kalap belanja sayur gara-gara si ibu yang jualan sayur ngira usiaku masih 20an. haha... Tadinya cuma mau beli jamur, jadi beli terung, jeruk nipis, tomat, wortel... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baby face berarti teh hahahahha
      mau beli sayur tapi kok di kost ga ada alat2 masak wkwkkw
      jadi belinya buah teh

      Hapus
  7. Ke Pasar Bandungan blm komplit klo belum maem bakso yg di dalem pasar itu Nyi. Legendaris tuh hihii... tapi aku lupa nama lapak baksonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah nyoba ig mba Uniek :-D
      kapan2 aku jajal ah

      Hapus
  8. Waaa Bandungan..selalu kalap kalo mampir sini bawaannya pengen borong semuanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha aku ngebayangin kalo aku udah ibu2 pasti belanja banyak sayur mayur :-D nggak cuman buah.

      Hapus
  9. Sekilo alpukat berapa Mbak? Di sini 8 ribu. Tapi ya nggak seger2 amat sih. Pengen ke pasar ini, keluargaku soalnya sukaaaaaa buah dan sayur. Pas ke Gedung 9 dulu nggak mampir ke sini.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^