Minggu, 22 Januari 2017

Bakso So'un & Mie Ayam Sompok 21 Semarang


Bakso So'un & Mie Ayam Sompok 21
Bakso So'un & Mie Ayam Sompok 21


Bloggerkendal.com - Yipie, admin kemarin malam mampir ramai-ramai ke Bakso So'un & Mie Ayam Sompok 21, Semarang. Kawasan yang lebih dikenal oleh orang sebagai kuliner, waroeng Spesial Sambal, kata om Jeepban.


Komunitas Bukalapak Semarang
Komunitas Bukalapak Semarang

Yang pertama kali membuat admin takjub, ialah bangunannya yang jadoel dan unik. Ketika ditawari menu 'Bakso So'un & Mie Ayam Sompok', waow murah sekali mengingat tempatnya asik dan lokasi diperkotaan serta seluruh pegawainya terlihat apik dipandang 'rapi'.

Karena kami datang ber 21 orang, kami memilih menu yang legend, ialah Mie Ayam plus bakso dan es DP (es yang selalu dipesan).


 Bakso So'un & Mie Ayam Sompok
 Bakso So'un & Mie Ayam Sompok


Mie ayamnya masih sama seperti kebanyakan mie ayam lainnya, tetapi baksonya hmm ... enak, empuk dan dagingnya itu lho kerasa banget di lidah. Ketika saya melihat ke daftar menu, ternyata bakso yang sedang saya nikmati ialah bakso bulat urat, yang perbijinya Rp 2 ribu. Saya juga mencicipi beberapa menu lain, punya sahabat-sahabat saya. Hmmm ... nggak kalah nendang.

Sementara es DP-nya seger, isinya ada kolang-kaling, nangka, kelapa muda, tape, roti dan sirup merah serta ada susunya. Bakso So'un & Mie Ayam Sompok, mencoba menampilkan menu es yang unik, selain es DP tadi, ada juga menu es DK (es selalu dikenang) isinya berbagai manisan dan harganya standart RP 11 ribu. Sayangnya saya mendapatkan es DP, dengan kelapa yang agak tua, agak seret gitu deh. Overall, menyegarkan dan enak.

 Bakso So'un & Mie Ayam Sompok
 Bakso So'un & Mie Ayam Sompok

Menu  Bakso So'un & Mie Ayam Sompok

Malam ini pun saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Bukan soal jumlah uang yang ada dalam rekening, tetapi ketika berada di tengah keluarga yang saya miliki #KomunitasBukalapakSemarang.

Saya bahagia ketika akhirnya masih bisa bersyukur memiliki, mereka yang menyayangi saya. Bersyukur masih bisa berkumpul bersama dengan mereka yang menggenapi separuh lebih bagian dalam hati. Karena ibu saya jauh di Bali, kakak saya ada di Batam dan adik saya yang berada di negeri Lee Min Hoo. So, siapa lagi kalau bukan mereka-mereka ini yang selalu membuat saya bahagia.

Mungkin doa ialah cara kita menjaga seseorang dari kejauhan. Pun menjaga sebuah rindu sebelum pertemuan direstui oleh Tuhan.



Es DP




Buat yang suka nongkrong bersama sahabat, Bakso So'un & Mie Ayam Sompok  cocok buat kamu. Karena parkirannya yang luas, tempat duduknya banyak. Dibuktikan saya datang ke sana bersama 21 orang, sahabat saya di komunitas bukalapak Semarang. Makan Bakso So'un & Mie Ayam Sompok, nggak bikin kantong kita bolong kok, ohya ada satu lagi yang unik. Pramusajinya menggunakan bahasa jawa alus loh, mungkin ini semacam sengaja setingan kali ya? Benar-benar tersistematis, jadi pengen kenal sama yang punya. Selamat hunting dan mencoba!


Alamat Bakso So'un & Mie Ayam Sompok
(dekat Waroeng SS Spesial Sambal Sompok)
Jl. Sompok 21, Semarang. Telp. 024-8452045

Buka jam 11.00-21.00.

32 komentar:

  1. mau dong so on dan baksonya :)
    mau juga dong gabung di bukalapak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk join aja, syaratnya cuman satu. Punya akun jualan di Bukalapak :-D gampang banget kan Mba :-D

      Hapus
  2. Wah, cocok kalo mo ngadain reuni dengan menu yg ga begitu berat disitu kali ya mbak nyi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba rahma, bikin kantong ga bolong.
      luas dan cakep buat poto2 juga

      Hapus
  3. Kumpul2 emang gak lengkap kalau gak makan ya. Hehe..
    Duh penampakan esnya bikin penginnnn XD

    BalasHapus
  4. Wah ada yg tmpat yg oke punya ttpi harga tetap ramah di.kantong hehe
    Harus nyoba ntar kl si adek udh bisa.diajak .jalan2 n.kulineran hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kan semarang deket ini wkkwkw

      Hapus
  5. Waaah... Es DPnya bikin ngileer...

    BalasHapus
  6. Nah ya udah lama pengen makan disini nih, sering lewat belum sempat mampir, nanti disempatin ah, pengen icip mie baso sounnya ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. baksone enak pol mba Vita kwkwkw
      berdua ini pasti sempet lah hahahha

      Hapus
  7. Hihi ngikik baca: semacam setingan, penasaran dengan mi ini belum pernah iciip..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bahasain indonesia ama temenku ttp balesnya jawa alus, Teh :-D

      Hapus
  8. Rumahku deket situ nyi tp malah belom pernah nyobain. Pernah sekali kesana pas hari senin ternyata jadwal mereka senin tutup ;(

    BalasHapus
  9. Warung Mie yg lumayan kekinian ya, Mba. Blm berkesempatan nyoba, pdhl udah sering liat orang posting ttg ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kpn2 mampir mba, ben ga penasaran lagi hheeehe

      Hapus
  10. Kenapa disebut bakso so'un itu Nyi? Apakah ada soun di dalam baksonya? Penasaran pengin coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SOunnya ada tapi ga di dalam bakso mba Un kwkwkw berkeliaran di kuah baksonya

      Hapus
  11. Jadi penasaran nih Mba.. Es nya seger banget kelihatannya

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran nih Mba.. Es nya seger banget kelihatannya

    BalasHapus
  13. Kapan-kapan kalau main ke semarang bisa jadi salah satu alternatif kuliner.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, cocok enaknya dan cocok kantongnya :-D

      Hapus
  14. Mauuu donk diajak kesitu mba... Aku penggemar bakso banget lohhh. Hihihi

    BalasHapus
  15. Iih...aku udah lama pengen nyobain ini, tapi belum sempat2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndang diwujudkan mba Ika wkkwkw
      sama si Mia, opo Koko, rame2 ke sana

      Hapus
  16. Paling mau klo isi esnya ada kolang kaling manis n nangkaa

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^