Sabtu, 11 November 2017

11 Jenis Kasur yang Tepat &Nyaman untuk Kamar Anda

Blogger Kendal


Kasur merupakan elemen terpenting yang harus ada di dalam kamar tidur. Kamar adalah tempat privasi bagi Anda dan keluarga untuk bersantai dan beristirahat mengembalikan stamina tubuh. Pemilihan desain kamar tidur yang tepat dan pemilihan furnitur yang baik akan menghasilkan kamar tidur yang nyaman dan maksimal. Tempat tidur terbagi atas beberapa jenis yang dapat disesuaikan dengan interior kamar Anda. Agar Anda tidak bingung, maka informasi dibawah akan menjelaskan beberapa jenis tempat tidur yang dijual di pasaran.

Single bed
Tempat tidur single bed ini biasanya digunakan untuk tempat tidur anak-anak atau remaja. Tempat tidur ini memiliki empat kaki yang menopang beban kasur secara keseluruhan. Pastikan keempat kaki tempat tidur ini seimbang, agar saat digunakan nyaman dan seimbang.

Day bed
Tempat tidur jenis ini cocok diletakkan di sudut ruangan selain kamar tidur. Selain befungsi sebagai tempat tidur, day bed ini juga bisa digunakaa sebagai sofa lho. Untuk berantai atau sekedar duduk dan berselonjor juga bisa Anda lakukan pada jenis tempat tidur yang satu ini. Model ini juga sangat cocok untuk menambah estetika ruangan Anda.

Extra bed
Tempat tidur tambahan ini biasanya dapat kita jumpai di hotel-hotel atau tempat penginapan lainnya. Selain berfungsi sebagai kasur tambahan. Dengan menggunakan extra bed yang bisa dilipat ini, tentu membuat ruangan kamar tidur Anda menjadi luas. Extra bed ini juga berguna bila ada tamu atau saudara yang menginap di rumah namun tidak ada kamar kosong. Beri saja extra bed ini sebagai kasur tambahan.

Jumat, 10 November 2017

Sudahkah Anda Memuliakan Yatim Hari Ini?



Sungguh pahala yang luar biasa akan diberikan kepada mereka yang memelihara dan merawat anak yatim. "orang – orang yang memelihara anak yatim dijamin masuk surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah.’" ( HR. Muslim ).

Hadits di atas menunjukkan betapa besar pahala yang di terima bagi seseorang yang memelihara anak yatim dengan penuh kasih sayang. Hadits yang lain juga menyebutkan bahwa pangkal keluarga yang selalu diterangi dengan kehangatan, kegembiraan dan keharmonisan ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim.

"Dan seburuk-buruknya rumah kaum muslimin adalah rumah yang didalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk." ( HR. Ibnu Majah )

Anak yatim merupakan anak yang kehilangan kasih sayang orang tuanya ketika ia masih sangat membutuhkan kasih sayang itu. Maka barang siapa yang memberi perhatian besar kepadanya, menyayanginya bagaikan menyayangi anak kandung sendiri, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjanjikan untuknya posisi yang sangat dekat dengan beliau di akhirat. MasyaAllah, kepengen nggak?

Jumat, 27 Oktober 2017

Ayam Bakar Kendal 57 Pedas Manisnya Mantap Bikin Nafsu Makan Bertambah

Ayam Bakar Kendal 57 Pedas  Manisnya Mantap Bikin Nafsu Makan Bertambah


Ayam Bakar Kendal 57 Pedas  Manisnya Mantap Bikin Nafsu Makan Bertambah


Bloggerkendal.com - Melakukan kegiatan wisata saat ini menjadi kebutuhan wajib, yang menjadi agenda di akhir pekan. Berwisata tidak hanya mendatangi tempat-tempat keren, tetapi wisata juga bisa dilakukan dengan mengunjunggi tempat makan yang sering disebut dengan wisata kuliner.

Ayam Bakar Kendal 57 bisa jadi pilihan kamu, untuk berwisata kuliner di akhir pekan ini. Ayam bakar Kendal 57 menawarkan ayam bakar dengan cita rasa bumbu yang special, dengan olahan yang berbeda. Dimana bumbu pedasnya mantap sekali, pedasnya cabe, manisnya gula merah, kaldu ayam, santan, kacang dan beberapa bumbu rempah lain jadi satu. Rasa pedas dan gurihnya bisa meresap enak gitu.

Dahulunya rumah makan ayam bakar Kendal 57, bernama ayam bakar Pak Lenthung 57 dan sudah berdiri sejak 3 tahun lalu. Karena letaknya yang dekat jalur pantura, kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota. Permintaan yang besar ayam bakar dengan menggunakan ayam kampung, membuat rumah makan ayam bakar Kendal 57 ini lantas menggunakan ayam kampung sebagai menu andalan. Selain itu rumah makan ayam bakar Kendal 57, juga melayani pemesanan nasi kotak, dengan menggunakan ayam sayur dan ayam penjantan.

Menu apa saja yang ditawarkan Rumah Makan Ayam Bakar Kendal 57?

Kamis, 19 Oktober 2017

Aneka Jajanan Pasar Tradisional di Pasar Sukodono



Jajanan Pasar Tradisional di Pasar Sukodono



Bloggerkendal.com - Aneka Jajanan Pasar Tradisional memang selalu menggoda untuk dicicipi, jika kita berkunjung ke suatu daerah. Rasanya kurang afdol jika kita nggak mencoba, makanan khas yang ada di lokasi yang kita kunjungi. Apalagi yang sudah datang jauh-jauh, untuk melakukan perjalanan wisata atau berlibur.

Kali ini saya mengunjungi daerah Sukodono, karena kebetulan menginap di tempat sahabat yang rumahnya di Candiroto. Saya diajak untuk mencari gethuk, makanan khas yang bisa ditemukan dengan mudah di Jawa Tengah atau Jawa Timur. Di mana bahan utamanya dari singkong. Selain gethuk ada banyak lagi makanan tradisional, yang sayang untuk dilewatkan. Well, akhirnya saya membeli beberapa untuk dirasakan. Emy, sahabat saya geleng-geleng, "Yakin habis?" katanya meragukan dengan apa yang saya beli.

Rasanya saya ingin membeli semuanya, tapi apalah daya perut saya tidak bisa memuat banyak makanan.

Rabu, 11 Oktober 2017

Waroeng COD Kendal dengan Konsep Remang Romantis


 
Waroeng COD Kendal
Add caption


Bloggerkendal.com - Waroeng COD Kendal sudah berdiri sejak lama di jalan Tentara Pelajar (Jalan Tembus) Kebondalem, Kendal. Seringkali saya wara-wiri lewat, tapi sama sekali belum sempat untuk mampir.

Sebutan waroeng, cafe, gazebo, angkringan atau resto seringkali menjadi minat tersendiri bagi pelanggan, semalam saya sempat bertandang ke Waroeng COD. Menurut saya konsep yang diusung sederhana simple, dengan lampu remang dan suasanya romantis yang berbau kekinian. Tentunya bagi remaja yang menganut asaz wajib datang ke tempat hits, bakalan memburu tempat makan model instagramable ini.

Bersama sahabat saya Emy, saya mencoba menu Sapi Lada Hitam, dengan bandrol seharga Rp 19 ribu dan jus wortel Rp 8 ribu. Sementara menu lain ada ayam, cumi, udang, nasi goreng, steak, kwetiau, ikan kakap dan lain-lain. Untuk minumannya, dari kopi, ice blend, jus, teh, es jeruk dan lain-lain komplit deh pokoknya.

Selasa, 10 Oktober 2017

Workshop Bekraf Digital Entrepreneurship

Bekraf Digital Entrepreneurship


Bloggerkendal.com - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) mengadakan workshop digital entrepreneurship, di Kendal bertempat di Hotel Sae Inn pada Selasa, 10 Oktober 2017. Tidak dipungkiri industri kreatif di Indonesia, dalam bidang teknologi berkembang lebih besar. Potensi inilah yang diambil Bekraf untuk menjembatani para pengusaha di Kendal, untuk melek digital dalam memasarkan produknya.

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan untuk mengawali jalannya acara Workshop pagi ini dan disusul dengan berdoa. Sambutan yang seharusnya dibuka oleh Bupati Kendal Bu Mirna Annisa, diwakilkan oleh pak Dwi dari Dinas.

Bupati Kendal Bu Mirna Annisa, berpesan agar Bapak Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari (Deputi Infrastruktur Bekraf) dan Drs. H. A. Mujib Rohmat, MH (Anggota Komisi X DPR RI) memantik para pengusaha yang ada di Kendal ini, menumbuhkan jiwa kreatifitas dalam entrepreneur yang dijalaninya.

"Jangan hanya mengandalkan pendaftaran CPNS, tetapi lebih kepada pikirkan, lakukan dan melangkah dengan menjadi entrepreneur sejati," pesan Bu Mirna kepada peserta workshop Digital Entrepreneur.

Kamis, 28 September 2017

Kemeriahan kendal Expo 2017

kendal Expo 2017


Bloggerkendal.com - Kembali digelar acara yang setiap tahun diadakan ialah kendal Expo 2017, dengan tema bertajuk 'Explore Kendal'. Pembukaan berlangsung pada tanggal 27 September 2017.

Berbagai stand dari dinas dan dari berbagai kecamatan di Kendal, turut serta memeriahkan perhelatan akbar yang sudah menjadi hiburan untuk rakyat setiap setahun sekali ini. usaha Mikro kecil dan menengah di kabupaten Kendal, banyak yang memamerkan produk mereka. Produk-produk lokal buatan Kendal berlomba-lomba dikemas dengan cantik, berbagai stand dihias dengan sangat menarik sehingga pengunjung dengan rela hati untuk antri berfoto.

Produk olahan yang dipamerkan bervariasi, dari produk olahan makanan, kerajinan tangan dan kesenian juga di tampilkan dalam Kendal Expo 2017 yang digelar sampai dengan tanggal 3 Oktober 2017.

Jumat, 15 September 2017

Kedai Rujak, Gado-gado dan Mie Ayam Yurinka Jalan Pemuda Kendal

mie ayam Yurinka



Bloggerkendal.com - Bicara soal kuliner yang segar di siang hari, rujak menjadi pilihan yang cocok. Selain rujak menyegarkan, rujak juga menyehatkan karena terdiri dari bahan baku buah-buahan. Di siang hari banyak sekali kedai rujak buka di daerah Kendal, salah satunya di kedai Yurinka jalan Pemuda, No 63 bersebelahan dengan kantor JNE.

Ini kali kelima saya ngerujak di sini, selain rujak ada; lotes, gado-gado, mie ayam dan berbagai macam es jus serta es buah. Siang-siang ke sini makin asik saja dan betah beralama-lama. Semua makanan yang disajikan di sini sudah saya coba semua, rasa bumbunya meresap dan enak banget.

Ada kurang lebih 3-4 meja saja, jadi pas kalau ramai ke sini siap-siap antri. Kalau ditanya bedanya rujak di sini dan kebanyakan, menang bumbunya yang bisa meresap banget. Mie ayamnya juga gurih dan enak, cuma kadang kuahnya agak sedikit hahaha ... saya suka yang kuahnya banyak. Selera sih ya, masing-masing orang.

Jumat, 08 September 2017

Sate Kambing Hot Plate Balibu Kendal




Bloggerkendal.com -  Untuk penggemar sate kambing, tentunya penjual sate kambing hot plate Balibu Kendal sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kendal.

Lokasinya yang strategis di Jalan Pantura, Ketapang Kendal Jawa tengah ini menempati sebuah ruko sederhana tetapi soal pengunjungnya jangan ditanya ngantri terus. Warung makannya terletak tepat di sebelah jalan raya, terlihat papan nama dan spanduk besar jika kita melihat dari arah Jakarta sate kambing Balibu, terletak di kiri jalan.

Pondok makan Balibu Kendal, menyediakan sate kambing, tongseng, gule dan sop kambing. Mengapa disebut Balibu? Ialah singkatan dari (Bawah Lima Bulan), dengan maksud daging kambing yang disajikan di sini kambing yang berumur di bawah lima bulan. Bisa dibilang sate kambing Balibu ini empuk banget, mungkin karena kambing muda ya hehehe ...

Saya dan patner lunch saya memesan 10 tusuk sate, karena yakin kita pun nggak bakalan habis segitu. Isi dari satenya ada daging, hati, dan beberapa lemak yang saya sangat suka sekali. Satenya di taruh di atas hot plate, agar aman panas terus dan racikan bumbunya sih bumbu kecap biasa jika dituang di atas satenya hmmm ... menimbulkan aroma yang harum bikin perut semakin keroncongan. Ketika dagingnya digigit, rasanya mantap, empukk dan nggak ada bau  prengus deh!

Rabu, 02 Agustus 2017

Rumah Kreatif Film Kendal Present Film Reksa



Rumah Kreatif Film Kendal Present Film Reksa



Bloggerkendal.com - Film Reksa akhirnya tayang perdana, pada Minggu, 30 Juli 2017 di Pendopo Kendal. Film pendek yang berdasarkan realita yang terjadi di daerah Kendal ini, menginspirasi seorang produser film muda dan berbakat Ulin Nuha menjadi karya yang apik. Ulin dibantu oleh Khairul Mustofa, pemuda berbakat yang menjadi sutradara ini terbilang masih muda dengan umurnya yang masih 19 tahun. Penulis naskahnya sendiri adalah Sofyan Hadi, yang lebih dikenal dengan panggilan Ian.

Banyak lagi yang terlibat di dalam penggarapan film Reksa ini, tidak lain ialah pemain-pemainnya sendiri. Reksa dibintangi oleh ZUlfahmi, Bapak Reksa ialah Jatmiko, sinang Kendal 2016 dan Siti Nur Azizah sebagai Ibu Reksa. Mereka bertiga bermain apik, meski dunia akting adalah dunia baru buat mereka. Tetapi penampilan mereka tidak kalah kok, dengan artis ibu kota lainnya. Terus asah kemampuan aktingnya ya! Meski film Reksa sudah tayang, semoga ada sekuelnya aamiin.

Rumah Kreatif Film Kendal, menjadi wadah bagi para pemuda dan pemudi Kendal yang ingin belajar mengenai dunia perfilman.

"Kami terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung, belajar  dunia film," ujar Ulin setiap kali tampil dalam acara yang tergabung dalam komunitas-komunitas di Kendal. Dahulu Ulin sering ke Semarang, untuk belajar menimba ilmu mengenai dunia perfilman tetapi sekarang justru dialah yang menghidupkan seni perfilman di kota Kendal. Salut buat pemuda yang masih mau peduli pada lingkungannya dan menebarmanfaat serta membagi apa yang dimilikinya kepada masyarakat.

Rabu, 19 Juli 2017

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan
Add caption



Bloggerkendal.com - Mie Jelly termasuk inovasi dari kuliner jenis minuman, walaupun namanya mengandung kata 'mie'. Tetapi bukan benar-benar menggunakan mie atau telor mata sapi betulan dan ternyata dibuatnya menggunakan jelly dan agar-agar.

Tidak dipungkiri tampilan, memang menjadi hal yang pertama untuk dilihat. Sebab itu rasa penasaran dan ingin mencicipi, menjadi peluang seseorang untuk memulai usaha berjualan es mie jelly ini.

Rasa es mie jelly ini, manis ditambahkan dengan es batu menjadi minuman segar yang tepat untuk melepas dahaga kita. Saya menjumpai penjaja kuliner minuman es jelly ini di MI Krajan Kulon, sekolah dasar yang dekat dengan tempat kerja saya. Manis dan segarnya itu yang bisa membuat mood, jadi kembali lebih baik.

"Ini semuanya bikin sendiri, Lek?" ketika saya membelinya karena penasaran.

"Iya, saya sama istri, Mbak!" ucapnya menjelaskan kepada saya.

Selasa, 18 Juli 2017

Produk So Good Food Manufacturing



Bloggerkendal.com - So Good memiliki banyak sekali produk jual. Ada dua kategori produk So Good, kategori So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. Yang mana favoritmu? Yang jelas semua produknya bisa disantap setiap hari, So Good Food Manufactoring benar-benar menciptakan konsep makanan yang dibutuhkan masyarakat, bukan makanan yang hanya memiliki tren sesaat.

Perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat tidak hanya terjadi dalam tekhnologi semata, lingkungan, sosial, mananan dan lain-lain. Di sini saya akan menggarisbawahi soal makanan, kebiasaan, selera, keinginan setiap orang dalam hal makanan tentu berbeda. Produk PT So Good Food inilah, tahu betul mengenai keinginan masyarakatnya. Setelah kita mencobanya dan merasakan kepuasan, tentunya kita akan merekomendasikan kepada orang lain bukan? So Good menang dalam hal ini.

Dari segi kemasan yang sederhana dan kategori yang dibuat menyasar ke kalangan menyeluruh. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun dibuat mencintai produk So Good apa aja.

Taruhlah kategori So Good Ayam Potong, konsumen tidak perlu berusah payah memotong ayamnya. Praktis bukan? Target pasar untuk kalangan ibu-ibu tercapai, target pasar kalangan atas juga terpenuhi. Artinya konsumen yang heterogen inilah, yang menjadi target pasar produk dari so good sukses tertarget.

Senin, 17 Juli 2017

Dahsyatnya Belanja Hemat dan Cermat di Shopback

Dahsyatnya Belanja Hemat dan Cermat di Shopback



Bloggerkendal.com - Sebagian dari kita mungkin berpendapat, belanja ya belanja aja sih ngapain pake ribet? Tetapi ada yang juga yang memiliki pendapat, gimana caranya belanja bisa juga cermat dan hemat. Misalnya belanja bisa dapet hasil, nggak cuman ngeluarin duit doang terus habis.

Kabar baiknya kini ada startup portal e-commerce dari Singapura, yang memanfaatkan cashback saat kita berbelanja hingga bisa diuangkan kembali. Dahsyat nggak tuh? Berapa kali kita belanja setiap hari? Berapa puluh kali juga cashback kita sia-sia gitu aja? Apalagi buat sebagian besar wanita, suka berbelanja. Ini artinya, kita bisa hemat dan cermat, dapet uang ektra dari yang kita belanjakan jika melalui situs Shopback!

Kerennya lagi, Shopback menggandeng ratusan e-commerce favorit kita melalu situsnya. Siapa aja sih yang bergabung dengan Shopback ini?

Lazada, Tokopedia, Matahari Mall, Elevenia, Aliexpress, Groupon, Blibli, Zalora, Muslimmarket, Honestbee, Agoda, Promo Gojek, dan masih banyak yang lainnya lagi. Ada tambahan 30 % cashback, yang bisa banget diuangkan ke rekening kita sendiri. Waow ... banget ga?

Jangan takut, Shopback ini aman banget. Sudah terpercaya, karena terbukti ratusan e-commerce bekerjasama baik yang di luar negeri atau pun lokal. Shopback juga sudah dikenal masyarakat luas berkat pemberitaannya, yang banyak diliput oleh Detik, Kaskus, Kompas dan masih banyak lagi media ternama lain.

Jumat, 14 Juli 2017

Alami Anyang-anyangan Atasi dengan UriCran



Anyang-anyangan


Bloggerkendal.com - Anyang-anyangan, ialah kondisi dimana seseorang mengalami ganguan infeksi saluran kemih ketika buang air kecil. Ada rasa sakit dan perih saat air seni yang terbuang pun tersendat-sendat tidak lancar, bahkan sedikit.

Siapapun patut waspada mengenai gejala anyang-anyangan ini dan wajib hati-hati. Ada beberapa risiko yang akan kita alami, jika terkena anyang-anyangan. Maka jangan biarkan berlarut-larut.

Saya sempat sebal saat merasa mulai seperti anyang-anyangan, karena semakin sering saya menahan maka nyeri yang saya rasakan semakin menjadi. Biasalah kalau sudah asyik menulis, membaca atau sedang nonton film sengaja menahan. Ntar ah, masih kuat, bentar lagi ah ... lagi seru gitu seterusnya yang mengakibatkan saya mengalami anyang-anyangan.

Dan ibu menyarankan untuk rajin mengkonsumsi air mineral, agar tersendatnya ketika buang air kecil berkurang. Saya praktikan, ya lumayan membaik. Tetapi masih ada rasa nyeri di perut bagian bawah, sampai-sampai nggak bisa tidur. Rasanya ya ampun, tersiksa banget. Nyesel juga akhirnya terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Selasa, 11 Juli 2017

Diparingi Rejeki Kudu Berbagi |Sedekah Lewat Kaos Grup Facebook Kaliwungu



Bloggerkendal.com - Kaliwungu, ialah salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kaliwungu, berbatasan langsung dengan sebelah barat kota Semarang. Kaliwungu Kendal ini, juga terkenal dengan sebutan kota santri. Dikarenakan banyaknya pondok pesantren yang berdiri di Kaliwungu.

Yang paling terlihat unik dan seru, kekompakan yang terjalin tidak hanya ada dalam dunia nyata. Tetapi di dunia maya pun, grup kaliwungu yang memiliki 36.717 anggota dan sepertinya masih akan terus bertambah.

Saya kutip dari keterangan grup Kaliwungu ini, ialah media sosial untuk menjalin komunikasi antar komunitas Kaliwungu baik yang masih di Kaliwungu atau di luar kaliwungu. Grup ini untuk menjalin ukhuwah, mengejar kemajuan bersama, dan berkontribusi untuk masyarakat Kaliwungu khususnya. Grup didirikan secara pribadi tidak mewakili dan di luar tanggung jawab struktural Instansi Pemerintahan Kaliwungu.

Digawangi oleh beberapa admin, salah satunya ialah Zul Friday, Debby Saraswati dan lain-lain grup Kaliwungu semakin menunjukkan kekompakannya lewat kaos Kaliwungu. Cetakan pertama yang melonjak drastis, membuat beberapa admin ini menambah kuota cetak kaosnya. Bagi siapapun yang ingin memesan bebas dan boleh sekali. Mau pesan satu atau pun ratusan tetap boleh, tidak ada batasan pemesanan.

Jumat, 07 Juli 2017

Pembuatan KTP Baru di Kota Kendal

Pembuatan KTP Baru di Kota Kendal


Bloggerkendal - Akhirnya setelah mengurus Pembuatan KK Baru, saatnya mengurus pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) baru. Emang ya keduanya selalu bersinggungan, kalo KK salah, ya KTP ikuran salah. Kuncinya ya ada di KK (kartu kerluarga) tersebut, harus waspada banget nih. Buat pelajaran kalau kelak udah membangun rumah tangga dan harus mengurus kartu keluarga sendiri.

Katanya banyak orang yang bilang diurusin juga cepat, tetapi harus bayar. Kekhawatiran saya ini, pembuatan KTP elektronik kalau dibuatin orang akan salah kembali. Wong yang bikin orang kecamatan sendiri aja salah, gegara namanya asing nggak sama kayak nama orang Jawa.

Iya nih, gegaranya ibu kan aslinya berasal dari Bali. Makanya nama saya keikutan nama dari sana. Beberapa orang nggak percaya, kalau kenalan saya nyebutin nama asli. Dikata bercanda sayanya, hehehe ... perbedaan nama, perbedan suku, perbedaan tempat tinggal dan asal menjadi sangat penting sekali untuk data kependudukan kita.

Cara Mengurus Pembuatan KK Baru

Cara Mengurus Pembuatan KK Baru


Bloggerkendal.com - Pembuatan KK (Kartu Keluarga) baru ternyata tidak membutuhkan waktu yang cuku lama, bila diurus sendiri ke kantor catatan sipil. Kartu keluarga menjadi sangat penting, jika kita memiliki keperluan untuk melamar pekerjaan, mengurus akta kelahiran, pindah antar kelurahan, menikah dan lain-lainnya.

Senin, 3 Juli 2017 saya menyempatkan diri untuk membuat KK (Kartu Keluarga) baru, karena kesalahan cetak yang tertera dalam KK yang lama. Otomatis, KTP yang saya cetak pun mengikuti KK lama dan segala hal berkaitan membuat rekening bank yang baru mengikuti KTP yang salah nama tersebut. Maka saya menyempatkan diri untuk mengurus semuanya.

Pembuatan KK berapa lama?

Minggu, 04 Juni 2017

Rezeki Ramadhan Bersama Shopee Indonesia


 
Shopee Indonesia
Halaman toko Shopee saya



Bloggerkendal.com - Shopee Indonesia semenjak dirilis Juni 2015, hingga kini masih menjadi e-commerce yang diburu di Tanah Air. Konsep mobile marketplacenya begitu bersahabat, siapapun bisa mengakses asal memiliki kuota. Fitur live chatnya, membuat pembeli maupun penjual bisa berinteraksi secara langsung.

Semenjak mengenal aplikasi Shopee Indonesia, dimana Shopee ialah toko online yang melayani gratis ongkos kirim Se-Indonesia saya gemar berbelanja di sini. Dari yang awalnya hanya pembelian nominal Rp 30 ribu sudah gratis ongkir, sampai Rp 120 ribu, saya masih setia karena gratis ongkir yang ditawarkannya.

Shopee Online Indonesia juga memiliki banyak perbedaan dari e-commerce lainnya. Salah satu perbedaan tersebut adalah, harga penjual di Shopee lebih turun atau lebih hemat. Berbekal pengalaman belanja yang hampir setiap hari saya lakukan, saya sampai dikatain sama manager, "Kalau Shopee belum tutup, gila belanjamu pasti akan terus menerus," katanya berkelakar heran melihat saya keranjingan belanja. Hal kecil pun saya beli di Shopee. Mungkin karena saya menikmati gratis ongkos kirim ini kali ya, jadi merasa makin asyik apalagi di bulan Ramadhan gini.
  
Saya jadi puter otak nih, kalau belanja terus kan bikin kantong jebol karena tidak ada pemasukan. Akhirnya iseng-iseng, jual barang yang ada di Shopee. Saya ambil salah satu barang untuk dijual, hanya mengambil gambarnya. Tentunya sebelum itu saya sudah mencoba toko tersebut sebagai uji coba. Saya beli barangnya, saya bandingkan dengan gambar yang dipajang. Kalau oke saya jual lagi, kalau kualitasnya buruk saya cari penjual lain lagi yang memiliki barang yang layak jual.

Lantas saya mulai bikin akun toko online dan jadi seller shopee deh! Hehehe ... dari pembeli jadi penjual. Dari hambur-hamburin uang, kini cari keuntungan. Pokoknya saya mengoptimalkan banget gadget yang saya punya. Bukan cuma buat online-online update status doang, biar ngeksis tapi gimana gadget saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kamis, 01 Juni 2017

Workshop Internet Marketing by Oemah Sedekah



Bloggerkendal.com - Internet marketing atau disebut juga dengan pemasaran online melalui internet semakin banyak dicari ilmunya oleh masyarakat. Terbukti dengan diadakannya Pelatihan Internet Marketing oleh Oemah Sedekah, peserta terus mendaftar dan ingin belajar. Namun sayangnya peserta dibatasi 40 orang, agar yang ingin mengikuti workshop internet marketing ini belajar dengan fokus dan maksimal.

Workshop Internet Marketing olehOemah Sedekah, sudah terselenggara kali ketiga. Alhamdulillah banyak alumni yang juga turut hadir, mensupport jalannya acara. Kalau dua tahun kemarin dilaksanakan seminggu, kali ini Oemah Sedekah menyelenggarakannya 4 hari saja. Tak heran jika peserta benar-benar memaksimalkan waktunya dalam belajar.

Rundown Pelatihan Internet Marketing dimulai dari registrasi peserta pada pukul 07.00-08.00 pagi. Kemudian dilanjutkan acara pembukaan oleh bapak Camat Kaliwungu dan pembacaan doa. Alhamdulillah Workshop Internet Marketing Oemah Sedekah resmi dibuka.

Sabtu, 27 Mei 2017

3D Art Gallery Pusaka Tigade Sukorejo Kendal

3D Art Gallery Pusaka Tigade Sukorejo Kendal


Bloggerkendal - Pusakatigade adalah gallery art yang beralamat di Jl Banaran, Sukorejo Kendal. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali, ke Bandung atau ke luar negri untuk bisa berfoto dengan berbagai latar lukisan yang bisa mengecoh mata yang memandang.

Kalau di Semarang ada Old City 3D Trick Art Museum, kini di Kendal ada 3D Art Gallery Pusaka Tigade. Destinasi wisata baru di Sukorejo Kendal ini sudah diresmikan pada Sabtu, 20 Mei 2017. Blogger Perempuan Gandjel Rel mendapatkan undangan dari mbak Fenty Arifianti, sepuluh orang dari kami mewakili berkunjung ke Pusaka Tigade.

Awal mula berdiri Pusaka Tigade

3D Art Gallery Pusaka Tigade Sukorejo Kendal


Jumat, 26 Mei 2017

Tradisi Dugderan Tahunan Kaliwungu

Tradisi Dugderan Tahunan Kaliwungu
Suasana depan Masjid 

 
Bloggerkendal.com - Tradisi unik yang sering di selenggarakan dalam menyambut bulan yang penuh ampunan Ramadhan, rutin dilakukan oleh warga Kaliwungu. Dalam acara Dugderan tersebut selain pawai, parade musik dan drumband, kulinerannya juga sangat diburu masyarakat.

Telur Mimi termasuk kudapan gurih, yang sudah khas ada pada tradisi Dugderan. Berbagai jenis seafood lain, kerang, bukur, kepiting juga turut andil menjadi sasaran makanan yang digemari warga kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Tradisi Dugderan Tahunan Kaliwungu
Telur Mimi

Minggu, 21 Mei 2017

JNE Usung Program I Love Monday untuk Generasi Millenial

JNE Usung  Program I Love Monday untuk Generasi Millenial
Antusiasme Karyawan


Bloggerkendal.com - I hate monday atau Monday disease menjadi penyakit yang sudah umum dialami oleh pekerja dan karyawan. Dimana setelah menikmati hari libur, mereka dituntut untuk kembali bekerja. Banyak hal dilakukan agar bersemangat kembali, JNE menjadi salah satu pelopor program I Love Monday.

JNE prusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan pendistribusian dari tahun 1990, membuat gebrakan besar dalam menangani hari Senin dengan tajuk, "I Love Monday".

Setiap hari Senin, karyawannya dibebaskan untuk tidak memakai seragam. Dengan penerapan casual dress code, JNE berharap agar karyawannya tidak merasa terbebani ketika mereka sedang berkerja. Banyak perusahaan menerapkan aturan berbeda, agar karyawannya merasa nyaman, merasa ceria dengan suasana baru yang diusung. Salah satunya JNE ini.

Tren millennial ini digalakkan karena lebih dari 40 ribu karyawan JNE di seluruh Indonesia, mayoritasnya memiliki umur 20 hingga 35 tahun yang mana mereka masuk ke dalam kategori, "Generasi Milleinnial".

Kamis, 18 Mei 2017

Mie Ayam, Bakso & Soto Daging Sapi Pak Marimin Siyono Gunung Kidul


 
MieAyam, Bakso & Soto Daging Sapi Pak Marimin Siyono Gunung Kidul
Penampakan Bakso Kosongannya



Bloggerkendal.com - Mie Ayam, Bakso & Soto Daging Sapi Pak Marimin Siyono Gunung Kidul, memiliki lokasi di depan gedung serbaguna Siyono. Sengaja rombongan mampir karena banyak pilihan menunya. Lihat saja bannernya yang terpasang, gede dan lebar tepat dipinggir jalan Kyai Legi.

Setelah masuk, ternyata ruangannya besar dan si bapak penjual sedang membuat mienya sendiri. Wahh ... kece. Kami langsung disuguhi menu, saya memilih mie ayam seperti biasa kesukaan saya dan es jeruk. Karena rombongan kami ber-14, lumayan menunggu sih hehehe ... tapi tidak lama karena pegawainya banyak. 

Review untuk es jeruknya enak dan segar. Sementara untuk mie ayamnya bumbunya agak beda dengan, buatan di Kendal. Mienya semacam sudah memiliki rasa, kalau dikendal rasanya hanya gurih karena akan memakai saus, kecap dan sambel tambahan. Kalau di Mie Ayam Pak Marimin Siyono Gunung Kidul, rasanya sudah enak tapi ditambah saus kok jadi agak merubah rasa atau mungkin lidahku baru merasakan bumbu mie ayam dengan rasa seperti ini. Bisa jadi juga rempah yang digunakan dari mie ayam Gunung Kidul ini, memiliki kekhasannya sendiri. Untuk potongan daging ayamnya enak, bumbunya meresap.

Kamis, 11 Mei 2017

Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri


Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri
Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri

Bloggerkendal.com - Keroncong adalah salah satu jenis musik, yang memiliki ritme lamban. Musik keroncong sendiri berasal dari musik Portugis, orang sana sering menyebutnya dengan kata fado. Keroncong masuk ke Indonesia lewat Malaka, yang dibawa oleh pelaut dan budak kapal niaga di abad ke-16.

Kebetulan Caffe Kopi Walet Pondok ijo Weleri, setiap tahunnya mengadakan keroncongan di cafee. Bukan hanya musik rege, rock, jazz yang bisa masuk untuk melakukan perform, ternyata keroncongan justru menjadi agenda tahunan di Caffe Kopi Walet Pondok ijo Weleri. Mau tau keseruannya? Jangan lupa datang ya?

Keroncongan Ning Caffe Pondok Ijo Weleri.
Sabtu, 13 Mei 2017
Pukul               : 19.00 - selesai
Gues Star        : Gita Citra Alam dari Demak.
Tiket masuk     : Free

Support by

Rabu, 10 Mei 2017

Jasuke Mawa Samping GOR Kendal

JASUKE adalah


Bloggerkendal.com - Kepengen camilan yang sehat tapi juga lezat? Buatnya simple nggak make ribet. Cukup butuh tiga bahan baku untuk membuatnya, JASUKE adalah (jagung, susu, keju). Kalau malas membuat, sudah banyak sekarang dijumpai, camilan Jasuke di pinggir jalan atau pusat keramaian.

Jasuke Mawa di samping GOR yang berdekatan dengan taman Garuda, bisa jadi pilihan kamu untuk mengganjal perut yang lapar. Harganya terjangkau dengan isi dompet, rasanya manis dan bikin kenyang cuma Rp 6 ribu. Kamu udah bisa dapetin temen nongkrong yang asyik, manis pula hehehe ...

Jasuke juga sering menjadi jajanan incaran anak SD, karena selain murah meriah. Manis dan gurihnya enak. Ada rasa apa saja yang ditawarkan oleh Jasuke aneka rasa Mawa?

Rabu, 03 Mei 2017

Brother Spot Bistro & Cafe


 
Brother Spot Bistro & Cafe
Pancake Ice Cream


Bloggerkendal.com -  Katanya nih, belum jadi anak gaul Kendal kalau belum berkunjung ke Brother Spot Bistro & Cafe yang ada di Jl. Utama Barat, Penaruban Weleri ini. Ada-ada aja sih!

Yang jadi nilai plusnya, Brother Spot Bistro & Cafe memiliki banyak ruang untuk berfoto dan berselfie ria. Hari gini siapa yang nggak demen ngeksis, trus di upload di medsos coba?

Konsep yang diusung pun kekinian, dari latter art, grafiti, mural, instalasi seni yang nggak kebayang bisa jadi pajangan membuat siapa saja pengunjung berdecak kagum dan mengabadikannya dalam bentuk potret. Dari pintu masuk, lantai atas dan ke sudut manapun di Brother Spot Bistro & Cafe bisa asyik dibuat nongkrong bareng sahabat-sahabat kamu.

Minggu, 30 April 2017

Warung Gunung di Bukit Jabal Kaliwungu



Bloggerkendal.com - Bukit Jabal yang terletak di komplek makam Auliya, Kaliwungu ini biasa dipadati oleh ribuan warga peziarah. Makam yang jadi jujugkan biasanya KH. Asy'ari, Sunan Katong, Eyang Pakuwojo, Wali Musyafa', Kyai Mandurejo, Pangeran Puger dan Pangeran Juminah.

Menariknya bukit menuju komplek makam Auliya Bukit Jabal ini, berdiri warung makan baru bernama, 'Waroeng Gunung'. Mengingat banyak dilewati peziarah Waroeng Gunung ini menjadi titik strategis untuk berjualan.



Waroeng Gunung memiliki bangunan dua lantai, jika anda ingin makan sambil menikmati pemandangan bukit bisa naik ke lantai dua. Tapi jika anda takut ketinggian, pilihan bisa jatuh di lantai dua. Ada tempat duduk lesehan dan meja kursi tinggal memilih saja.