Kamis, 15 Desember 2016

Jamur Crispy Bang Saeful Pegandon

Jamur Crispy Bang Saeful Pegandon
Jamur Crispy Bang Saeful Pegandon



Bloggerkendal - Jamur tidak hanya dikenal dengan kelezatannya, tetapi juga mengandung banyak kandungan gizi. Manfaatnya juga banyak, salah satunya mendukung imunitas atau daya tahan tubuh. Hal lain juga bisa menekan risiko diabetes, sakit jantung dan risiko obesitas. Ada lagi yang bilang jika jamur bisa meningkatkan stamina tubuh, menjaga berat badan dan menyehatkan rambut kita.

Karena segudang manfaat dan khasiat tersebut bang Ipoel, membuka usaha Jamur Crispy.  Lokasi berjualan bang Saeful, berdekatan dengan pasar Pegandon. Gampang dicari soalnya yang jualan jamur di sekitar situ hanya bang Saeful.

Varian rasa jamur crispy yang dijual bang Saeful ada; keju, pedas, barbeque, ayam pangang, twister, balado dan ayam panggang.  Bermacam rasa tersebut membuat konsumen jadi tidak lekas bosan. Kebetulan bang Saeful ini teman kecil kakak saya, makanya waktu lewat di lokasi saya langsung mampir aja deh. Harga yang dipatok juga murah Rp 4 ribu, udah dapet satu porsi. Kapan lagi menikmati cemilan lezat dan sehat? Buat kamu yang berada di daerah Pegandon, bisa dijadikan cemilan favorit tuh. 

Rabu, 14 Desember 2016

Ayam Geprek Ultra Kaliwungu

Ayam Geprek Ultra
Bagian Paha nih 


Bloggerkendal.com -  Sore ini saya ingin mengulas, Ayam Geprek Ultra yang baru berdiri di Kaliwungu. Ayam Geprek Ultra ini memiliki tagline unik; Berdoalah Sebelum Kepedesan. Itu artinya konsumen sudah diwanti-wanti untuk berdoa terlebih dulu, sebelum mulai menikmati gurihnya ayam geprek ultra.

Ekspektasi saya mengenai ayam geprek ini, bakalan sama dengan ayam geprek yang pernah saya nikmati di Sragen. Dan ketika ayam geprek ultra ini terhidang, ekspektasi saya lebur hehehe ... ayam yang tersaji ternyata ayamnya cripsy, ada balutan tepungnya bukan ayam yang telanjang (ayam biasa). Bau sambelnya waow, di hidung saya segera ingin saya santap.

Selasa, 13 Desember 2016

Tanoto Foundation Kuliahkan Anak Tukang Ojek

Kegiatan Tanoto Foundation


Walaupun keberadaan teknologi digital telah banyak membantu penyebaran berbagai jenis informasi maupun pengetahuan, kenyataannya tidak membuat semua lapisan masyarakat mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bahkan keterbatasan ekonomi masih menjadi penghalang besar untuk meraihnya. Hal tersebut tak akan pernah usai. Seperti mata rantai yang tak terputus, kemiskinan dan pendidikan selalu saling terkait.
Saat orang dengan keterbatasan ekonomi tidak mampu meraih pendidikan yang dapat memperbaiki dan meningkatkan perekonomian keluarganya, ia akan melahirkan generasi yang berkekurangan lagi, dan begitu seterusnya.

Hal inilah yang hendak diputus oleh Tanoto Foundation, sebuah yayasan yang mendapat dukungan penuh dari keluarga Sukanto Tanoto. Salah satu buahnya adalah kesuksesannya untuk membantu seorang anak tukang ojek sehingga dapat berkuliah dan mendapat pekerjaan dengan mudah.

Selasa, 06 Desember 2016

Siomay Tejos Pasar Sore


Siomay Tejos Pasar Sore
Siomay Tejos Pasar Sore


Bloggerkendal.com - Beberapa kali membeli siomay Tejos, di Pasar Sore Kaliwungu dan berkali-kali juga takjub. Ini beneran dapetnya segambreng. Padahal cuman beli Rp 2 ribu atau 3 ribu doang, eh dapetnya banyak banget kadang malah nggak abis. Laba jualannya seberapa yak? hehehe ...

Siomay Tejos di Kaliwungu ini ada dua lokasi yang berjualan. Satu di Pasar Sore dan satunya lagi di deket rel kereta api, Sekopek Kaliwungu. Biasanya kalau saya lihat dan pas beli, yang jualan di Pasar Sore itu anaknya dan bapaknya yang di Sekopek.

Bentuk siomaynya sih bulet, tetapi tidak terlalu besar, ya ... porsi minilah. Tapi dapet semua paket komplit, dari kubis, tahu, telur, kentang dan siomaynya. Murah banget, deh suer. Bagaimana dengan rasanya? Enakkk, dalemnya ada isinya pula. Sambel kacangnya juga enak, buat yang mau mencicipi biasanya gerobaknya standby di depan masjid persis.

Minggu, 04 Desember 2016

Es Juz Lala Kaliwungu

Es Juz Lala
Si Bapak baik hati 


Bloggerkendal.com - Es Juz Lala ini langganan saya setiap pagi, ketika sudah di lokasi tempat kerja. Es Juz Lala akan berjualan, ketika jam istirahat pertama anak-anak yang bersekolah di MI Krajan Kulon. Es Juz Lala memakai gerobak dengan 3 roda, seperti becak. Uniknya, untuk memblender jus / minuman berbahan serbuk, tidak perlu menggunakan listrik, tetapi aki.

Juznya murah meriah, tersedia buah-buahan segar seperti; mangga, tomat, buah naga, jambu biji, alpokat, oreo dan pop ice. Biasanya saya membeli jus tomat, kalau tidak ada saya lebih memilih jus mangga, harganya Rp 2000,- saja.