Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso


Bloggerkendal.com -  Kali ini saya mau sharing soal Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso, yang murah meriah dan rasanya lumayan enak. Udah tahu kan ya soal nasi uduk ini? Makanan dengan bahan dasar nasi putih yang diaron dan dukukus dengan santan yang telah dibumbui. Menu yang bisa disandingkan dengan nasi uduk biasanya, kerupuk, suwiran ayam, telur goreng, abon, kering tempe, sambal dari kacang, mentimun dan taburan bawang goreng yang harum. Nasi uduk biasanya dijual pada pagi hari sebagai sarapan.


Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso
Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso


Sementara nasi kuning, ialah makanan khas yang indonesia banget. Bahan dasarnya beras yang dimasak dengan kunyit, santan serta rempah-rempah. Nasi kuning memiliki rasa yang gurih, seringnya biasanya digunakan untuk tumpengan pada acara terntentu. Lauknya bisa bermacam-macam, kering tempe, orak-arik teri dan kacang, berkedel, ayam atau ikan dan lain-lain.

Nasi kuning, dalam tradisi Indonesia ialah melambangkan gunung emas yang berarti kemakmuran, kekayaan dan moral yang luhur. Itulah mengapa nasi kuning kebanyakan disajikan dalam peristiwa syukuran dan peristiwa bahagia.

Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso
Nasi Uduk Pojok GOR Bahurekso

Seminnggu yang lalu saya lewat GOR Bahurekso dan mendapati beberapa tenda makanan yang menggiurkan. Pilihan saya jatuh pada nasi uduk dan nasi kuning. Saya memesan keduanya dan dengan es teh. Setelah jeprat-jepret hasil jadi nasi uduk dan nasi kuning, saya mencoba merasakan kenikmatan yang ditawarkan. Rasa nasi uduknya, berasa banget dan enak, sementara nasi kuningnya juga enak tetapi kegurihannya masih kalah dengan uduknya.

Namun lauk yang mengelilingi nasi kuningnya enak dan porsinya pas. Kerupuknya sampai tumpah-tumpah, hemmm crispy banget. Setelah memakan dan santai sejenak, tagihan nota saya bayar dan wow ... sempat kaget juga. "Murah banget lho,".

Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso
Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso

Saya cukup membayar Rp 17 ribu. Nasi uduk dan nasi kuning, serta es teh dua gelas. Kemungkinan es tehnya Rp 2500,- dan nasi uduk / nasi kuningnya Rp 6000,-. Murah meriah sekali bukan? So, buat kamu yang lagi kepengen nasi uduk atau  nasi kuning dan malas membuatnya sendiri, bisa langsung dicoba nih ke sini. Tepatnya di depan alun-alun Kendal, di pojo GOR Bahurekso. Kalau anda datang dari arah Cepiring, berarti ada di kiri jalan dan jika anda dari arah Kaliwungu, harus belok dulu  ke kanan jalan, dari jalan Pemuda. Selamat mencoba!

Nasi Uduk dan Nasi Kuning bu Imah
Nasi Uduk dan Nasi Kuning bu Imah

Baca juga : 

Lontong Sate Ayam Taman Garuda Kendal



14 komentar untuk "Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso"

  1. Hai hai hai, aku selalu laper saat buka blog ini hihihi. Kapan sih ngajak aku makan2 sampai kendal, pingin banget jalan2 sampai sana. Nasi uduknya hemm.. yummy, terjangkau juga harganya ya :)

    BalasHapus
  2. murah bangeeeet.. di sini makan plus minum sdh 15rb x 4 org hhaha mantap

    BalasHapus
  3. Wahh, murah ya nasi uduknya mbak, tempat saya nasi uduk udah 8 ribu-an

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. waktu bayar aku juga kaget mba :-D
      bisa murah gitu

      Hapus
  5. Balasan
    1. heheheh sama mba, gurihnya itu yang ga bisa dilupain

      Hapus
  6. Suka nasi kuniiiing.. tp pas selama hamil anak ketiga ini tetiba enggak suka, heu

    BalasHapus
  7. Murah banget ituh. Bisa kenyang makan seporsi gitu.

    BalasHapus
  8. Nasi uduk dan nasi kuning memang khas banget ya, Indonesia
    untuk sarapan pagi bahkan kadang disajikan untuk syukuran/selametan seperti ultah dsb
    itu sudh murah banyak lagi
    kapan ya bisa ikut mencicipi hehe
    salam

    BalasHapus