Kamis, 03 November 2016

Mie Njerit Jl Masjid Arah Pasar Kendal

Mie Njerit
Nafis dengan pesanannya Mie Njerit Original


Bloggerkendal.com - Setelah muter-muter nyari makan siang, di Kendal, eh ... akhirnya mampir ke resto yang baru saja launching ini. Mie Njerit, Murah-Enak, di jl, Masjid Gg. Taat (arah pasar) Kendal.

"Tempatnya ramai, ya?" kataku, sembari mencari  tempat duduk kosong.

"Mungkin banyak yang penasaran ingin mencoba, apalagi weekend", timpal Nafis sahabatku. Yah, setelah menunggu sebentar, akhirnya dapet tempat duduk deh. Giliran Emy yang mencari list menu, karena di meja kami belum ada menu.



Dua orang yang duduk di sampingku itu, lagi nulis menu yang dia pengen. Sempet ngebatin aja, jadi harus nulis menu dulu gitu, cara pesannya. Oke deh, batin saya.

Mie Njerit
Mie Pangsit Jakarta


Ada 18 menu makanan yang ditawarkan, 3 menu minuman dan dua menu jus. Empat menu yang ditulis adalah; mie ayam, mie ayam+bakso, mie pangsit Jakarta, mie pangsit Jakarta+bakso.

Menu mie njerit sendiri ada 8 menu; miago original, spesial telur, miago bakso, miago komplit, miago pangsit original, pangsit special telur, pangsit bakso dan miago pangsit komplit.



Terakhir menu bakso, ialah bakso tenis+kotak, bakso tenis+halus, bakso tenis+keju, bakso tenis kotak&halus, bakso kotak&keju dan bakso campur.  Sementara minumannya, ada es teller, esjeruk, teh, jus alpukat dan jus strawberry.

Harga makanannya sendiri paling murah ialah, RP 9  ribu, paling mahal Rp 18ribu, miago pangsit komplit. Minumannya paling murah es teh RP3 ribu dan jus Rp 8 ribu.

Nafis pesan miago original, jadi kalau mesen miago yang pedesnya biasa 1-4, itu gratis. Kalau mau mesen miago yang pedesnya jeritan 5-9, baru deh nambah harga Rp 1000,-. Sementara aku memesan, bakso tenis+kotak karena penasaran sama menu ini. Katanya Emy, baksonya bentuknya kotak alhasil aku memilih menu itu dan temen yang lain dengan pilihannya.

Mie Njerit
Bakso Tennis+Kotak

Yap, waktu liat hasilnya, ternyata baksonya tetep bulet tapi ada tambahan bakso yang diiris kayak memanjang gitu. Mungkin ini yang dimaksud dengan kotak, pada list menu. Sementara miago originalnya, seperti mie goreng biasa namun berwarna orange. Akhirnya kami saling incip, menu masing-masing dan rasa penasaran hilang deh.

Miagonya pedes sih, tapi masih dalam taraf wajar. Kemudian baksonya, seperti bakso pada umumnya  dan begitupun menu lain. Mie njerit ini hadir, karena kebanyakan orang menyukai hidangan mie dengan selera pedas. Saya yakin miago dengan level 5-9nya akan sangat pedas. Milik Nafis hanya miago original saja dia sudah kepedasan, maklum sahabatku yang satu itu nggak suka pedas.

Mie Njerit
With Geng Tekno Ceria

Lokasi restonya sendiri dengan lantai bertingkat, ada dua tempat untuk makan. Satu lesehan dan satunya lagi dengan kursi. Cat warna ruangannya orange, seperti yang diusung dalam tampilan miago. Tempat parkir depannya luas, mobil dan motor bisa dengan aman parkir di sana.
Yang agak disayangkan dari kami ialah pegawainya, yang masih muda itu bilang, “Kami hanya melayani yang mau nulis saja.” Seharusnya dia nggak boleh bilang begitu, secara orang-orang yang datang (konsumen), bukan orang yang sudah terbiasa makan di sana. Kemungkinan ramai juga posisinya, kalau sepi masak iya juga gegara nggak nulis pesanan didiemin juga kan nggak mungkin. Baiklah, semoga pelayanan Mie Njerit kedepannya lebih baik lagi.



Buat kamu yang suka makan mi, kedai Mie Njerit, Jl Masjid, Gg Taat arah pasar ini bisa kamu jadikan pilihan buat nongkrong. Tapi jangan melulu makan mie ya, tahu kenapa? Yup! Ntar jadi keriting hahahaa ... Enggak sih, jadi menurut ahli gizi, kalau kita suka makan mi, jangan lupa juga diimbangi dengan makaran berserat ya.


Salam dari Blogger Kendal














18 komentar:

  1. bolelah klo saya jalan2 ke kendal diajak kesini mbak :D

    BalasHapus
  2. yelaah baang, kasian yg laper klo gak dilayani gara2 gak nulis, hehe bisa2 ikut menjerit

    BalasHapus
  3. Wow pengunjungnya menjerit kepedasan ya haha. Klo aku pesen yang level 1 aja deh :)

    BalasHapus
  4. Hmmm... Baksonya menggoda Mba.. Tapi aku lg sakit perut gara2 kmrn makan sambel. Hiks
    Kalau pesan mie njerit paling banter njerit sekali atau 2kali paling😁😁

    BalasHapus
  5. Bakso kotaknya mauuu...

    Namanya lucu niy, Bakso Njerit, tapi makannya ga sambil Njerit2 kaaan?

    BalasHapus
  6. Ini ada-ada aja ya mba namanya..hahah..lucu dan memang bikin orang tertarik..makanan yg seuhah alias pedes emang punya daya tarik sendiri yaa

    BalasHapus
  7. jadi penasaran, judulnya unik

    BalasHapus
  8. Mie nya njerit2. Hihihi, keren ya namanya, unik juga. Dari fotonya sepertinya enak. Harga juga sangat terjangkau, mauuuu :)

    BalasHapus
  9. Namanya unik, semoga membawa hoki. tapi aku bingung, miago itu apa sih?

    BalasHapus
  10. Ada-ada aja namanya. Makan mie bikin njerit

    BalasHapus
  11. Kalo makan beneran jerit kepedesan ya mba? Hhiihii

    BalasHapus
  12. sepertinya abis makan bakalan njerit2 deh ya.... jadi kepengen nyoba...

    BalasHapus
  13. Jadi tergelitik dan kepo baca nama kulinernya.tetbayang orang yg makan lantas menjerit-njerit kepedesan.haha

    BalasHapus
  14. Unik namanya njerit, sekarang mah nama kuliner lucu-lucu*whoaaa huh-ha-huh-ha*ngejerit karena terlalu pedes baca postingannya :D

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^