Senin, 21 November 2016

Mie Lidi Aneka Rasa Cemilan Jadul Rasa Unggul


Mie Lidi


Bloggerkendal.com – Siapa yang nggak kenal cemilan legend ini? Rasanya macem-macem, gurih, renyah dan murah pula. Mie lidi juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis lho?

Namanya pak Rondhi, langganan mie lidi saya di pasar sore, Kaliwungu. Biasanya beliau menjajakan gerobak mie lidinya, di depan parkiran persis. Ada tulisan macem-macem rasa dan namanya di gerobak mie lidinya, kalau kalian mau mencoba mencicipi mie lidi buatan pak Rondhi.

Beberapa kali jajan cemilan mie lidi, yang paling cocok dilidah saya ya milik pak Rondhi. Mie lidinya empuk, renyah, adonannya lentur ga keras ketika digigit. Bumbunya juga banyak, ketika kita datang ke gerobaknya pasti dikasih incip. Incipnya juga banyak, hahaha ... nggak beli aja incipannya kayak beli.


Mie Lidi


Pak Rondhi juga sempet menawarkan pada saya, untuk menjual mie lidi lagi. Karena anak beliau, juga jualan online mie lidi dibungkus box plastik. Tawaran yang menggiurkan sekali, tapi saya belum ada keinginan untuk menjualnya. Saya lebih suka menikmatinya, sebagai cemilan ketika ngantor.

Mie lidi pak Rondhi komplit variannya, ada rasa jagung manis, balado, piza, barbeque, keju,  rumput laut dan kita bisa memilih mau pedas, super pedas atau original. Cemilan ini dijamin bikin kita gregetan, kalau lagi makan soalnya nggak abis-abis. Satu demi satu ketika menikmatinya, kalau kita menikmatinya dengan sekali makan banyak bener-bener nggak ada seninya, hahaha ...

Mie Lidi



Kita bisa request harga juga lho kawan, mau beli seribu, dua ribu atau juga seratus ribu. Biasanya kalau saya mau mudik, beli duaribuan gitu banyak. Karena keponakan saya juga banyak sih, tapi nggak cuman keponakan saya doang yang doyan, emak sama bapaknya juga doyan, hahaha ... Mie lidi emang cemilan segala usia. Dari saya kecil hingga dewasa, rasanya tetep enak dan nggak pernah bosan buat dinikmati.

Buat kalian yang penasaran dan kepengen juga kulaan mie lidi untuk dijual lagi, silakan datang ke pasar sore Kaliwungu. Siang biasanya pak Rondhi sudah jualan dan kalau kepengen mencicipi mie lidi yang lainnya bisa datang pada pukul 4 sore. Banyak gerobak mie lidi di jajakan di sana. Oke kawan, selamat hunting mie lidi!





Salam

13 komentar:

  1. dulu di warung ibu saya jual mi lidi seperti ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyakah? sekarang udah nggak lagi ya Mba?
      Thanks udah mampir ya Mba :-D

      Hapus
  2. Aku sukaa mie lidi. jajanan masa kecil yang bikin nagih kalo tiap dicamilin hhee
    *kuudah follow GFC yahh mbak.e :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum berenti ngemil kalo belum abis ya Mba :-D
      thanks mba udah difollow :-D
      aku udah follow mbak lama deh kayaknya

      salam

      Hapus
  3. Aku kok belum pernah nemu di sumowono ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. turun gunung aja sini Mba :-D
      dijual di sana hahhahaha
      apa meh pesen ckckck #malahdimodusin

      Hapus
    2. Sini ambarawa ada, bisa anter sampe rumah.

      Hapus
  4. mie lidi itu yang bisa di bikin mi goreng..kan ya... kaya spaghetti gitu.... aku gak pinter masaknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes kak, tapi aku mending beli daripada masak :-D
      repot kalo masak sendiri, beli jadi aja murah meriah heheheh

      Hapus
  5. itu nggak ketusuk makannya gan

    BalasHapus
  6. aku pikir mie lidinya besar-besar ternyata yang kecil.... murah banget harganya mbak. keren, mienya menggoda ya... tapi di sini menya juga unik-unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, ada yang besar dan kecil tapi enak yang kecil hehehe
      ada sensasinya.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^