Selasa, 29 November 2016

Es Buah Rumput Laut



Bloggerkendal.com - Es buah rumput laut, 100% gula murni khas Kaliwungu ini terletak di depan Kecamatan, Kaliwungu. Sudah berdiri hampir 20 tahun, kata si bapak sang pemilik kedai.

Siapa sih yang bisa menolak kalau di tawarin es buah rumput laut, di cuaca yang panas ini? Segarnya melegakan tenggorkan. Apalagi es buah yang diciptakan si bapak, aih ... maafkan saya pak lupa nama bapak. 

Es buah rumput laut buatannya, begitu enak. Dari ABG, anak kecil dan orang tua yang lewat seputaran tempat kedai ini berdiri, selalu dipenuhi orang-orang yang ingin menghilangkan dahaganya. Selain itu letak kedainya juga strategis di pinggir jalan, aman dari tarikan parkir juga lho, hehehe ...





Isi dari es buah rumput laut yang saya nikmati ini, ada kolang-kaling dengan warna pink fanta, cincau hitam, agar-agar, alpokat dan menu spesialnya si rumput lautnya. Selain itu ada potongan pepaya, semangka dan melon, wuih ... banyak sekali kan isinya. Kita cukup membayar Rp 7000,- seporsinya. Buat kamu yang sedang melewati daerah Kaliwungu, depan Kecamatan jangan lupa mencicipi ya!

Sebenarnya es buah rumput laut, tidak jauh berbeda dengan es teler dan es campur. Perbedaan hanya terletak pada isinya. Kabarnya, dulu bapak yang punya kedai ini pernah bekerja jadi tukang becak, tetapi entah kenapa si bapak mulai membuka usaha kedai es buah rumput laut. Dan alhamdulillah, usahanya bertahan hingga sekarang. Dari seorang sumber, si bapak jualan es buah rumput laut ini sejak dirinya masih SD dan sekarang sudah memiliki satu putri.


Karena bagaimanapun mengerjakan sesuatu tanpa totalitas, hasilnya akan jadi setengah-setengah, termasuk dalam hal berbisnis ini. Kita harus mencontoh sama si bapak nih, kalau kita berbisnis harus fokus dan total, mempelajari teknik jualan agar bisa bertahan lama. Mengevaluasi juga mana teknik yang efektif mana yang tidak. Temukan visi kita dalam berbisnis kemudian atur strategi dan wujudkan dalam aksi.




Semoga bisnis yang sedang kita rintis, bisnis yang akan kita bangun atau masih dalam angan-angan bisa sukses ke depannya, aamiin.



Salam





11 komentar:

  1. Balasan
    1. hahahaha iyo kono wong Kaliwungu kok rak njajal

      Hapus
  2. Sukaaa trutama klo esnya dah mencair trus krokan alpuketnya banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga suka alpuektnya ituuuu

      Hapus
  3. Ampun deh, penampakannya bikin aku ngilerrr. Mau dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. turun gunung sini Kak, ke Kendal hahahha

      Hapus
  4. sayang lagi memasuki musim penghujan, biasanya kalau panas, langsung deh beli es buah rumput laut di sini tapi di sini sebutnya soup buah dengan rumput laut hehe

    BalasHapus
  5. Seger banget penampakannya.
    Bikin ngiler mbak.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^