Selasa, 29 November 2016

Siomay KLW City Bang Dul




Bloggerkendal.com - Postingan ini akan menceritakan mengenai siomay, jenis dim sum yang konon berasal dari Mongolia Dalam. Adonan siomay berasal dari tepung sagu atau taipoka yang diberi isi/campuran menggunakan ikan tengiri, ada juga yang menggunakan daging sapi, udang dan lain-lain.

Siomay biasanya disajikan dengan pelengkap sayuran kubis, kentang, telur, pare, tahu dan sebagainya. Mereka dikukus bersama dalam satu panci dan disajikan hangat. Sementara  rempah pelengkapnya ialah menggunakan siraman sambel kacang, saus dan kecap. Ada juga yang dimakan begitu saja tanpa siraman sambel atau kecap.

Karena saya kost di Kaliwungu, sebagian besar postingan saya berisi kuliner di seputaran Kaliwungu. Saya punya tukang siomay langganan, ialah Siomay KLW City Bang Dul.

Es Buah Rumput Laut



Bloggerkendal.com - Es buah rumput laut, 100% gula murni khas Kaliwungu ini terletak di depan Kecamatan, Kaliwungu. Sudah berdiri hampir 20 tahun, kata si bapak sang pemilik kedai.

Siapa sih yang bisa menolak kalau di tawarin es buah rumput laut, di cuaca yang panas ini? Segarnya melegakan tenggorkan. Apalagi es buah yang diciptakan si bapak, aih ... maafkan saya pak lupa nama bapak. 

Es buah rumput laut buatannya, begitu enak. Dari ABG, anak kecil dan orang tua yang lewat seputaran tempat kedai ini berdiri, selalu dipenuhi orang-orang yang ingin menghilangkan dahaganya. Selain itu letak kedainya juga strategis di pinggir jalan, aman dari tarikan parkir juga lho, hehehe ...

Senin, 28 November 2016

Sempolan Jajanan yang Lagi Ngehits


Sempolan Jajanan yang Lagi Ngehits


Bloggerkendal.com - Sempolan Jajanan yang Lagi Ngehits, iyap benar sekali. Di Kaliwungu, jajanan ini ramai dari sebelum buka, pembeli sudah mengantri. Letaknya di jalur Pantura, Sarimanan dekat dengan Aldila Bakery.  Sudah beberapa kali saya amati, keinginan buat mampir ada, tetapi malas untuk mengantri dan kemarin keturutan juga nih mencoba rasanya Sempolan.

Jajanan Sempolan ini khasnya dari pemalang, tetapi ada yang bilang juga dari Pekalongan dan Pati. Sempolan terbuat dari tepung tapioka yang  dikombinasikan dengan daging ikan atau ayam. Harga satu tusuknya 700 rupiah, jika dimakan sedikit kenyal. Sebelum di goreng, Sempolan akan dicelupkan ke dalam adonan telur kemudian diceburkan ke dalam minyak yang mendidih.

Senin, 21 November 2016

Mie Lidi Aneka Rasa Cemilan Jadul Rasa Unggul


Mie Lidi


Bloggerkendal.com – Siapa yang nggak kenal cemilan legend ini? Rasanya macem-macem, gurih, renyah dan murah pula. Mie lidi juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis lho?

Namanya pak Rondhi, langganan mie lidi saya di pasar sore, Kaliwungu. Biasanya beliau menjajakan gerobak mie lidinya, di depan parkiran persis. Ada tulisan macem-macem rasa dan namanya di gerobak mie lidinya, kalau kalian mau mencoba mencicipi mie lidi buatan pak Rondhi.

Beberapa kali jajan cemilan mie lidi, yang paling cocok dilidah saya ya milik pak Rondhi. Mie lidinya empuk, renyah, adonannya lentur ga keras ketika digigit. Bumbunya juga banyak, ketika kita datang ke gerobaknya pasti dikasih incip. Incipnya juga banyak, hahaha ... nggak beli aja incipannya kayak beli.

Jumat, 18 November 2016

Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso


Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso
Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso


Bloggerkendal.com -  Kali ini saya mau sharing soal Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso, yang murah meriah dan rasanya lumayan enak. Udah tahu kan ya soal nasi uduk ini? Makanan dengan bahan dasar nasi putih yang diaron dan dukukus dengan santan yang telah dibumbui. Menu yang bisa disandingkan dengan nasi uduk biasanya, kerupuk, suwiran ayam, telur goreng, abon, kering tempe, sambal dari kacang, mentimun dan taburan bawang goreng yang harum. Nasi uduk biasanya dijual pada pagi hari sebagai sarapan.

Cara Jitu Membeli AC Murah




Tahukah Anda bagaimana cara untuk membeli AC dengan harga murah? Memang saat ini produk AC kian diminati. Sebab udara di sekitar sangatlah panas. Apalagi saat siang hari, rasanya tidak betah berada di dalam ruangan. Dengan adanya AC, udara panas itu akan digantikan dengan udara sejuk.

Nah, untuk Anda yang membeli AC murah, berikut ini cara yang bisa Anda coba.

1. Beli di toko ac murah  
                             
Kalau melakukan pembelian lewat online, MatahariMall.com adalah toko online yang menyediakan harga murah itu. Mengapa demikian? Karena di sana ada deretan diskon yang tersedia. Semua produk AC itu mendpatkan diskon alias dipotong harganya. Dengan begitu, harga AC itu pun menjadi lebih hemat.

Ini tips penting pertama jika Anda ingin membeli AC dengan harga hemat. Melakukan pembelian di tempat yang tepat adalah tips utamanya. Karena kalau kita membelinya di toko ac murah maka harganya pun akan lebih murah. Apalagi saat ada sale atau diskon khusus, bisa lebih miring lagi harganya.



Kamis, 17 November 2016

Lontong Sate Ayam Taman Garuda Kendal



Lontong Sate Taman Garuda Kendal




Bloggerkendal.com - Siapa yang nggak demen sama satai? Potongan daging yang biasanya berbentuk dadu kecil-kecil kemudian ditusuk dengan lidi / bambu lantas dipanggang dengan menggunakan arang kayu. Sate biasa disandingkan dengan lontong atau nasi, sebagai lauk untuk mengenyangkan perut.


Pada Selasa, 15 November 2016 saya sempat menikmati, Lontong Sate Ayam Taman Garuda Kendal. Masih terlalu pagi, waktu itu pukul 7 kurang, ibu penjual sate sedang mengipasi potongan ayam di atas arang kayu. Baunya menyengat kemana-mana. Sembari menunggu toko yang saya tuju buka, saya melipir ke dagangan sate si ibu.


Rabu, 16 November 2016

Jajanan Pasar Murah Meriah di Pasar Pagi



Jajanan Pasar
Ibu penjual jajanan pasar di Pasar Pagi Kaliwungu

Bloggekendal.com - Cuma Indonesia yang memiliki kekayaan yang melimpah ruah, bukan hanya soal alamnya, kebudayaannya namun juga kulinernya. Yup, salah satu kuliner yang sering kita lihat jajanan pasar yang murah meriah. 

Jajanan pasar ini bisa kita beli dan jumpai di pasar tradisional. Jenisnya yang sangat beragam, membuat air liur ini hampir menetes. Dari rasa yang manis sampai gurih pun ada. Jajanan pasar ini tidak ditinggalkan begitu saja, masih banyak yang memburu untuk dijadikan cemilan pribadi, cemilan keluarga, untuk suguhan, untuk acara arisan, hari besar dan lain-lainnya. 

Selasa, 08 November 2016

Nasi Bakar Angkringan Sekelas Restoran







Bloggerkendal.com - Karena sudah bosan dengan menu yang itu-itu aja, kali ini saya mencari tempat angkringan lain yang ingin dikunjungi. Biasalah nasib anak kost, cari harga yang ramah dan bersahabat. Kebetulan di Kaliwungu depan toko kain Intan, ada angkringan baru buka. Lampu remang-remangnya bikin syahdu, mampirlah saya ke lokasi.


Padahal kemarin lagi kepikiran dan kepingin makan nasi bakar eh ... angkringan ini menyediakan menu nasi bakar, gaes! Alamakkk, saya ambil langsung den cus makan.

Kamis, 03 November 2016

Mie Njerit Jl Masjid Arah Pasar Kendal

Mie Njerit
Nafis dengan pesanannya Mie Njerit Original


Bloggerkendal.com - Setelah muter-muter nyari makan siang, di Kendal, eh ... akhirnya mampir ke resto yang baru saja launching ini. Mie Njerit, Murah-Enak, di jl, Masjid Gg. Taat (arah pasar) Kendal.

"Tempatnya ramai, ya?" kataku, sembari mencari  tempat duduk kosong.

"Mungkin banyak yang penasaran ingin mencoba, apalagi weekend", timpal Nafis sahabatku. Yah, setelah menunggu sebentar, akhirnya dapet tempat duduk deh. Giliran Emy yang mencari list menu, karena di meja kami belum ada menu.