Minggu, 30 Oktober 2016

Stand Up Comedy Kendal #Show3Scandal di Pondok Ijo Cafe Wallet



Stand Up Indo Kendal
Melaju ke #Show4Scandal


BloggerKendal.com - Persona seorang komika di atas panggung, bisa terbentuk dari seringnya ia tampil satu panggung ke panggung lainnya. Ada juga yang masih sulit untuk menyadari personanya. Persona apaan sih? Persona ialah cara kita bertindak, apa yang kita katakan, kita sukai dan tidak, serta bagaimana kita menanggapi suatu hal. 

Maka seorang komika, harus bisa menentukan persona panggungnya. Seperti gesture dia, bagaimana ia berpenampilan, bagaimana ia bisa terlihat berbeda.  Misalnya persona yang dibangun oleh si Fajar, dengan wajah flatnya, gesture tangan selalu di pinggang. Kemudian si Dadang, yang selalu bergerak dengan menjijit kedua kakiknya, Bagas dengan banyolan bluesnya atau Kurniawan dengan jari telunjuk yang selalu mengusap hidung. Mulailah menggali dari hal kecil, untuk bisa menunjukkan personamu dan penonton akan mudah mengenali keunikan dari dirimu.


Kamis, 27 Oktober 2016

Ngeblog itu Seaasyik Ngelupain Kamu dari Ingatanku

Blogger Kendal
Selamat Hari Blogger Nasional 2016 


Bloggerkendal.com - Alasan satu-satunya ngeblog itu ya ...  asyik! Seasyik aku yang tanpa kamu. Karena ngeblog itu mempermudah segalanya, semisal waktu aku kepengen ngelupain kamu. Dan tiba-tiba aja, semuanya begitu mudah. Seolah Tuhan ngasih jalan, kalau ngeblog itu semacam terapi hati. Eh ... tau-tahu udah hampir dua tahun berlalu.

Jadi inget waktu ngebaca artikel yang bilang, jika orang yang kamu cintai itu mengabaikanmu, mempermainkan perasaanmu, nggak pantes banget buat kamu sedihkan. Ngapain meratapi, ngapain ditangisi, buang-buang waktu dan airmata. Lebih baik, dibuat nulis aja kan? 

Kamis, 20 Oktober 2016

Wedang Ronde Prapatan Kebondalem

Wedang Ronde
Wedang Ronde siap saji


Bloggerkendal.com - Biasanya kalau mau balik ketemu sama ibu, saya beli-beli cemilan gitu. Biar ibu ngemil banyak terus tambah endut, secara saya sama ibu badannya sama-sama tipis, hahaha ... Karena jalur Kendal masih macet, perbaikan jalan. Eh ketemu sama wedang ronde di perempatan Kebondalem, Kendal. Jadilah beli dua bungkus oleh-oleh untuk ibu.

Yang jualan masih muda, namanya mbak Mus.

"Mustofiah," ucap dia kemudian setelah saya tanya siapa namanya.

"Sudah enam tahun saya jaga," ceritanya dengan senyuman ramah. Saya kaget, enam tahun? Busyet ... udah lama banget yak! "bosnya rumahnya perumahan stadion situ mba," lanjutnya lagi.
"Oh situ, mayan deket ya".

"Nah rumah depan situ mba, deket kok. Tinggal jalan," jawabnya santai sembari membungkus pesanan saya.

Wedang ronde perempatan Kebondalem itu ada di sisi kanan jalan, kalau kita dari arah Semarang. Harganya juga murah, kalau hot Rp 5 rb, kalau ice Rp 6 rb. Campuran yang dipakai juga seperti wedang ronde pada umumnya, ada agar-agar, kacang, koang-kaling dan tepung ketan yang sudah dibentuk bulat.

Jumat, 07 Oktober 2016

Ibu Penjual Rujak&Lotek Keliling yang Sederhana



Ibu Penjual Rujak&Lotek Keliling yang Sederhana


Menjalani hidup itu seperti menghadapi kejutan demi kejutan.Kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah ini, sekalipun rencana-rencana sudah kita jadwalkan sedemikan rapi.

Bloggerkendal.com - Cuaca siang kemarin memang lagi panas banget, waktu lagi mampir kesalahsatu minimarket di daerah Sekopek. Eh ... ngeliat ibu-ibu make topi dengan badan tinggi, lagi ngedorong gerobak jualannya. Kirain jualan apa gitu, eh tahunya jualan rujak dan lotek.

"Berapa Bu, harganya?" tanyaku memastikan kalau harganya terjangkau.

"Tujuh ribu," jawabnya singkat.

"Oke. Pesen empat ya, Bu!" balasku dengan tersenyum, "pedasnya sedengan aja ya Bu."

Sembari menunggu beliau mengupas buah-buahan, saya menikmati cemilan bersama keponakan. Karena ngeliat buah yang seger sama sambel gula jawanya, bawaanya pengen ngejatuhin liur mulu. Hahaha ... Akhirnya aku deketin deh si ibu. Lantas sesi tanya jawab dan cerita singkat dimulai.

Minggu, 02 Oktober 2016

Workshop Membuat Tas Sendiri dengan Bimbingan Bu Ismiyati | Owner San&Sen Handmade




Sewing Craft San&Sen Handmade
Peserta Workshop dengan hasil jadi tas


BloggerKendal.com - Sarirejo, 2 Oktober 2016 yang bertepatan dengan hari batik nasional, Kendal Crafter komunitas yang menaungi kerajinan tangan dari berbagai macam bidang yang tak terbatas di Kendal digandeng oleh owner San&Sen Handmade bu Ismiyati dari Sarirejo, Kaliwungu mengadakan Sewing Craft Workshop.

Peserta hanya dibatasi 5 orang saja, selain karena ingin peserta wokshop benar-benar dieksekusi agar berhasil menghasilkan karya, terkendala mesin jahit yang masih terbatas. Sewing Craft ini dimulai pukul 09.00-17.00 sore. Bahan tas dari kain kanvas, kain keras, furing tas, tali, resleting dan lain-lainya sudah satu paket dengan snack dan makan siang. Peserta pun cukup membayar iuran kesertaan Rp 150.000,-.

Apakah bisa sehari jadi?

Sabtu, 01 Oktober 2016

Mie Yamin| Mie dengan Penyajian Kuah Terpisah






Bloggerkendal.com - Mie Yamin? Awalnya saya kira itu diambil dari nama orang, eh ternyata Mie Yamin itu sebutan untuk semacam mie ayam namun kuahnya dipisah. Konon mie Yamin tercipta karena, banyaknya pengunjung yang tidak bisa makan di tempat. Akhirnya mereka membawa pulang mie Yamin, dengan kuah terpisah. Jika mie dicampur dengan kuah dengan tengat lama, pastilah akan melar, jadi tidak enak,  makanya mereka di pisah agar kesegaran dan enaknya tetap terasa.

Siang ini saya mencicipi mie Yamin di kedai Yamiento, di daerah Kendal, Bugangin, tepatnya di Jetis, gang masuk SMA 2 Kendal. Pada ruko yang berjejer tersebut, mie Yamin baru 3 minggu dibuka. Hudzaifah, adalah pemilik mie Yamin tersebut dan masih terbilang muda, dengan umur 21 tahun.
"Saya membuka kedai mie Yamin dengan uang pas-pasan mbak," ungkapnya.