Selasa, 09 Agustus 2016

Weleri Punch: Sedia Pizza, Mocktail dan Cocktail


Bloggerkendal.com - Weleri Punch adalah bisnis yang digelut Saiful Nur Fajar, 24 tahun yang berlokasi di depan kantor BRI Syariah, Karangdowo, Weleri. Menu andalan yang disajikan ada Pizza, minuman Mocktail dan Cocktail.

Apa sih Beda Mocktail dan Cocktail?

Cocktail minuman sari buah yang dicampur dengan minuman beralkohol.  Sementara Mocktail kebalikannya, perpaduan syrup, soda, perasan buah dan rasanya sangat segar. Karena sebagian orang tidak menyukai alkohol, terciptalah mocktail. Weleri Punch sendiri menggunakan syrup buatan Saiful, soda yang digunakan juga soda biasa yang bisa dibeli di minimarket, seperti sprite dan campuran buah.




Awal Saiful merintis bisnis minuman manis ini, karena pengalamannya dulu pernah bekerja di sebuah restoran. Lalu diterapkannya pada mini kedai yang sudah berdiri di depan kantor BRI. Weleri Punch buka setelah Magrib hingga tengah malam.

"Saya tutupnya terserah saya Mba, hahaha ..." kelakarnya waktu saya bertanya tutup jam berapa sekalian mau berpamitan pulang.

Saya mengenal Bang Ipul ini ketika mengikuti acara Teknopreneur Muda Pemula Kendal, yang diselenggarakan oleh Dinpora dan Hipmi. Kami sama-sama peserta dan sama-sama tidak menang, tapi persahabatan kami tidak lantas berakhir dengan selesainya acara. Melainkan lebih dari itu, kami masih sering bertemu pada acara kopdar alumni teknoprener muda pemula. Saya dan teman-teman juga mampir ke kedai Weleri Punch, sabtu malam kemarin. Bang Ipul memberikan kami gratis pizza. Menyenangkannya berteman dengan pengusaha-pengusaha muda pemula di Kabupaten Kendal ini.



Varian rasa minuman manis yang ditawarkan bang Ipul ada 10 varian rasa:




Weleri Punch  Rp 5 ribu
Sunrise Punch Rp 5 ribu
Strawberry Punch Rp 5 ribu
Fruit Punch Rp 7 ribu
Virgin Mojito Classic  Rp 7 ribu
Virgin Mojito Strawberry  Rp 7 ribu
Blue Diamond  Rp 6 ribu
Blue Diamon Mix  Rp 7 ribu
Red Lady  Rp 7 ribu
Weleri Punch Sunset  Rp 8 ribu

Nah, murah bukan? Untuk ukuran minuman sekelas restoran dan cafe-cafe mewah. Yang uniknya lagi, Weleri Punch dibuat dengan model lesehan semacam angkringan, karena lampunya yang remang-remang. Lagu kekinian juga turut menemani suasana sabtu malam kami.
Waktu saya dan teman-teman ke sana, bang Ipul tidak pernah sebentar saja istirahat. Pengunjung berdatangan terus menerus, walau menu pizza habis, mereka tetap duduk, memesan dan menikmati suasana di Weleri Punch. Melihat susana tersebut, saya sangat bangga dan beruntung bisa mengenalnya.


Pesanan kami bervariasi, kami juga saling mencicipi minuman manis buatan bang Ipul yang kece abies. Nafis dan Emy justru memesan coklat hangat.

"Minuman coklatnya gimana Mba?" tanya bang Ipul pada saya, lantas saya mencicipi coklat milik Nafis.
"Enak," jawabku sambil nyengir.

"Aku nyuplai coklatnya dari Semarang. Memang agak mahal, tapi pelangganku puas Mba," ceritanya, "soalnya pernah ada yang komplain, kok cokelatnya beda. Makanya saya kembali memesan coklat yang agak mahal," tutur bang Ipul, yang pernah sekali mengganti bubuk cokelatnya dengan merek lain.


Ketekunan dan kegigihan saya lihat dari perangai dan gerak bang Ipul, usahanya yang unik yang mengangkat Mocktail sebagai menu andalan saya yakin akan menuai sukses di hari depan. Tidak hanya berwirausaha, bang Ipul juga masih harus menyelesaikan kuliahnya.
Sisi lain yang menjadi daya tarik, bang Ipul suka menyanyi dan memetik gitar. Bila diaplikasikan dengan kedai Weleri Punch miliknya, saya yakin jumlah anak muda yang mampir ke Weleri Punch semakin bejibun.

Pizza buatan bang Ipul juga lezat, saya pernah berjualan dan membuat pizza di kedai Lapizza milik mba angkat saya. Rasa buatan milik bang Ipul tidak kalah enaknya. Goodluck ya, Bang!

Bakarlah terus semangatmu, karena tanpa semangat perjuangamu tidak akan menghasilkan kemajuan.

4 komentar:

  1. Murah yaa...tapi memang sih, cafe yang asik itu biasanya yang memberikan kenyamanan buat nongkrong. Semoga cafenya Bang Ipul laris...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah :D
      ntar tak salamin sama Bang Ipul, Peh kalo ketemu.

      Hapus
  2. Wah, keren yang punya usaha masih muda.
    Sukaa, liat anak muda yg mau jadi entrepreneur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bun, buatan pizza sama mocktailnya enak

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^