Sabtu, 13 Agustus 2016

Serba Penyetan Kalibendo Mlebu Sitik

Lele penyet dan Ayam penyet plus es teh


Bloggerkendal.com - Serba penyet Kalibendo melbu sitik, ini memang menjadi nama dari warung makan lesehan serba penyet yang ada di Kalibendo, kota santri Kaliwungu. tagline yang dipasang pun cukup unik, 'Tempat Nyaman Kantong Aman'.

Saya tahu tempat ini berawal dari temen kost saya, si Putri. Katanya ada warung penyetan murah di jalan ngeboom, Kalibendo. Sebagai anak kost sudah hal yang wajar kalau kami saling memberi tahu tempat makan murah. Maklum anak kost, hahaha ... carinya yang harga hemat, biar pengeluaran berlebihan bisa dibebat.


Spanduk Serba Penyet


Sepulang dari kerja, saya menyempatkan diri mencari warung penyetan tersebut ditemani dengan patner ngeblogg saya.

Pengennya mau mesen tempe penyet, eh ... habis. Pesen ikan asin penyet habis juga. Yang tersisa tinggal ayam penyet dan lele penyet, bisa dipastikan kami memesan kedua menu tersebut. Penyetan yang ditawarkan oleh warung, 'Serba Penyet', ialah : bebek penyet, iwak manuk penyet, ayam kampung penyet, ikan mujahir penyet, terong, pete, tahu/telor penyet dan lain-lain.

Blogger Kendal
Ayam Penyet pesenan saya 


Sementara untuk minumanya; es teh, es sirup, es jeruk, es jahe, teh hangat, jeruk hangat dan jahe hangat. Saya tidak tahu kapan berdirinya, yang saya tahu kalau warung makan serba penyet itu termasuk warung yang baru berdiri. Koreksi saya jika saya salah.

Ayam dan lelenya serba baru, tidak siap saji. Pedangan menggorengnya dahulu jadi masih segar sekali. Dibutuhkan waktu untuk menunggu pesanan saya matang, es teh tiba terlebih dahulu. Dan ini kebetulan yang tidak disangka, saya bertemu dengan mba Unyil. Orang Palembang yang kost di rumah Oky, sahabat saya.

"Saya masuk sift siang, Mba Nyi!" katanya sambil senyum.

Serba Penyetan Kaliwungu
Pose dulu ah ... 


Dan setelah bertegur sapa, saya baru tahu kalau warung penyet lesehan ini buka dari pagi hingga malam. Ada dua shift yang dibagi untuk pekerjanya.

Nasi dalam piring yang disajikan, lebih banyak dari nasi kucing yang saya beli biasanya. Penanan ayam goreng saya disertakan dengan dua jenis sambel. Sambel merah dan sambel hijau dalam setiap pesanan. Hmmm ... tidak sabar mencicipi sambelnya, rasanya enak. Baik sambal  hijau maupun sambel merah, tapi saya lebih suka yang hijau.

Setelah santap malam selesai dan terakhir saya menyeruput es teh yang saya pesan, rasanya manis. Saya suka yang serba manis. Saya pun melenggang menuju kasir untuk membayar, pesanan dua es teh, nasi lele penyet dan ayam penyet cukup dengan membayar Rp 26ribu saja.

Keesokan harinya, saya kembali lagi dengan pesanan nasi tempe penyet idaman yang masih terbayang-bayang. Rasanya enak, harganya lebih murah lagi. Cukup membayar Rp 5ribu saja. Fantastis, murah sekali bukan? Lokasinya juga luas, cukup untuk beramai-ramai kumpul makan bareng keluarga atau sahabat.

Suasananya Luas, bisa untuk ramai-ramai

 'Tempat Nyaman Kantong Aman', ke Serba penyet Kalibendo melbu sitik aja!
Baca Juga :

Weleri Punch: Sedia Pizza, Mocktail dan Cocktail

2 komentar:

  1. Harga makanannya memang murah sekali. Biasanya makanan murah tidak enak tapi ini pasti luar biasa ya harga terjangkau rasanya enak. Kalau saya suka sekali penyet bebek cabe hijau :)

    BalasHapus
  2. Mantap, tambah satu lagi agenda wisata kuliner di Kaliwungu. Kaliwungu memang kaya kuliner, industri tur kaya santri dan kyai.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^