Senin, 11 Juli 2016

Wisata Kolam Renang&Air Panas Nglimut Boja



Bloggerkendal.com - Nglimut, Gonoharjo memiliki beberapa obyek wisata. Bukan hanya air panas saja, tapi kolam renang dan air terjun. Pesona wisatanya masih sangat asri, sejuk dan dijamin bebas oleh polusi. Bagi masyarakat Kendal, obyek wisataNglimut ini sudah tidak asing lagi. Nglimut sendiri terletak di desa Gonoharjo, Limbangan dan masih masuk kabupaten Kendal.
Wisata Nglimut Boja tidak jauh dari kota Semarang, Nglimut berada pada ketinggian 700 mdpl dan bisa ditempuh menggunakan transportasi apa saja. Sebaiknya dengan kendaraan pribadi saja, bisa berupa mobil, motor, bus, bahkan truk bagi yang ingin berkunjung dengan ramai-ramai.

Jalur menuju lokasi


Jalur  menuju Nglimut Boja, bisa dilalui dengan 4 arah. Kendal, Semarang,Ungaran dan Jalan raya Boja Kaliwungu.
Arah yang harus dilewati jika dari Kendal, kita akan melewati, Krapyak, Mijen, Cangkiran, Tamanrejo (Limbangan) dan berakhir di Nglimut (Gonoharjo). Namun jika kita melalui arah Semarang, dari arah Bunderan Kalibanteng, lantas Jl. Abdurahman Saleh, Manyaran, Pasar Gunungpati, Cangkiran, Tamanrejo dan berakhir di Nglimut.
Apabila dari Ungaran, jarak tempuhnya nembus pasar Ungaran, Si Semut, Lerep, Pasar Gunungpati, Cangkiran, Tamanrejo, Nglimut dan jalur yang paling mudah ialah dari Kaliwungu, Pasar Gladak belok kanan, Jalan raya Boja naik terus sampai kita menemukan lampu merah, ambil kiri lurus bablas nanti sampainya Nglimut.



Tiket masuk obyek wisata

Bagi pegunjung dewasa terkena tarif Rp. 15.000,- sementara anak-anak Rp. 10000,- pada hari libur, entah kalau hari biasa.
Tempat parkirnya terletak di seberang jalan, menuju loket kita harus menyeberang dahulu. Biaya parkir di sana murah, hanya Rp. 2000,-.




Dari pintu masuk inilah kita bisa memilih, akan pergi ke kolam renang apa ke kolam hangat. Kalau kita memilih untuk pergi ke kolam renang dulu kita memilih jalur kanan, sebaliknya jika ingin berendam di air panas kita memilih lajur kiri. Terdapat kebun binatang mungil di sini, yang isinya burung-burung dan sejenisnya.

Ohya,  jarak antara kolam renang dan kolam pemandian air hangat cukup jauh lho dan asyiknya di kolam renang ini kita bisa melihat pemandangan indah daerah pegunungan. Jangan lupa sedia handuk segera ketika keluar dari kolam renang, karena airnya sangat dingin.

Sumber air panas pemandian Nglimut, Boja ini mengandung belerang dan kaya akan manfaat. Bisa menghilangkan penyakit kulit yang kita miliki, atau pegal-pegal di sluruh tubuh. Jika kamu berkunjung ke sana dan ingin berendam di air hangat coba berendamlah di bawah pancuan langsung. Air panas yang akan mengenai punggung dan bahumu serasa bagai sedang dipijat betulan.



Daerah wisata ke Nglimut, Boja, Kendal ini memiliki udara yang dingin lho, Sob. Jadi jangan lupa untuk memakai jaket dan celana panjang. Tetapi kalau kalian terbiasa dengan udara dingin, memakai celana pendek pun tidak mengapa. sediakan baju ganti, karena nanti kalian pasti akan tergoda untuk mandi. Meskipun awalnya kalian ogah-ogahan untuk mandi, buat jaga-jaga saja.

Tips berwisata ke derah dingin

·         Membawa pakaian hangat, sangat diperlukan kaena udara tempat wisata yang akan kita datangi memiliki suhu dingin. Jika kita menganakan pakaian yang biasa saja, tentu saja kita jadi tidak nyaman, dikarenakan kedinginan. Sweater dan jaket membantu kita menghangatkan badan. Bisa juga membawa syal leher, penutup telinga atau juga sarung tangan jika tubuhmu sensitif dengan udara dingin.

·         Pakai alas kaki yang nyaman. Sepatu kets dan kaos kaki layak kita jadikan pilihan. Jangan memakai sandal di tempat dingin, karena kakimu nanti akan menjadi kaku.

·         Bekal Makanan dan Minuman. Udara dingin biasanya membuat perut kita menjadi lebih lapar. Tidak ada salahnya membawa bekal selama perjalanan, apalagi jika kita harus melakukan perjalanan yang menanjak. Pastilah energi yang kita keluarkan menjadi cukup banyak, selain menghalau udara yang dingin.

·         Bawa pelindung. Tahu sendirikan tempat dingin rawan hujan? udara sering terlihat lebih mendung. Tidak ada salahnya mempersiapkan diri membawa payung atau mantel hujan.
·         Makanan berkuah. Tempat dingin sangat cocok untuk memilih kuliner yang berkuah, seperti : mie rebus, soto, bakso, mie ayam dan minuman hangat tentunya jauh lebih bagus daripada es.




Nah, semoga Wisata Kolam Renang&Air Panas Nglimut Boja, bisa dijadikan referensi pilihan liburanmu bersama keluarga. Jangan lupa, memilih tujuan untuk liburan juga harus disesuaikan dengan anggaran.  



9 komentar:

  1. Keren.. jadi pengen main kesana

    BalasHapus
  2. Nggak ke air terjunya gan ?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak Mas, hehhee
      ajak aku jalan2 to Mas :-D

      Hapus
    2. Ayo sekalian kopdar blogger Kendal :D
      ane pasti out setiap libur ( sabtu & minggu ) ..
      Hehehe..

      Hapus
    3. ikut to Mas, hehehe
      tapi aku tebengin, aku ga ada motor eg
      aku kost di kp Pesantren

      Hapus
    4. Oke..
      cek blogku gan..
      disana ada halaman contact us, nah bisa hubungi ane lewat itu :D

      Hapus
    5. Haahhaha, masak cewek nyamperin cowok sih -_-"

      Hapus
  3. Pas mudik lewat Kendal, tapi nggak tahu kalau ada info ini :)
    Seru nih pemandangannya menarik sekali

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^