Jumat, 01 Juli 2016

Mencicipi Nikmatnya Markobar Kendal

Markobar Kendal

Bloggerkendal - Markobar (Martabak kota barat) belakangan ini dijadikan list menu dalam daftar jajanan kuliner seseorang, termasuk saya. Karena sudah pernah merasakan nikmatnya martabak manis 8 rasa yang dirintis oleh Gibran Rakabuming, putra orang nomor satu di Indonesia yang berdiri di depan DP Mall, jalan Pemuda nomor 163 A, Semarang.

Saya jadi penasaran Markobar yang baru berdiri di Kendal, tepatnya di dekat jalan raya Utara Pasar Sore, Kaliwungu. Sebenarnya ada satu lagi di Jalan Laut Kendal, depan warung makan bu Bagyo, namun karena kostan saya berada di Kaliwungu, maka saya mencoba Markobar Kaliwungu dulu, yang di Kendal lain waktu mugkin ya, hehehe ...


Markobar Aja; pilih sendiri rasamu, memiliki banyak sekali pilihan rasa kombinasi. Seperti: Silverqueen, Nutela, Greentea Matcha, Oreo, White Chocolate, Keju, Chococip Coklat, Chococip warna, Blueberry, Strawberry dan lain-lain.

Markobar

Tersedia juga pilihan ukuran medium dan Large. Tarif harganya pun bervariasi, Mix rasa kena tarif Rp 25.000,- sementara pilihan lain ukuran medium Rp 25.000,- dan large Rp 30.000,- topingnya sesuai pilihan kita. Tetapi ada juga yang berlabel harga Rp 20.000,- kok, tenang aja, Sob, harga bersahabat. Ads varian rasa lain yang disediakan, kita tinggal nambain Rp 2000,- saja. Varian tersebut; red velvet, tatto black forrest, green tea dan cocopandan.

Selain Markobar, menu kue Terang Bulan juga tersedia dengan berbagai macam toping rasa. Yang paling murah banget itu harga Rp 12.000,- ialah rasa; Pisang, Kismis, Coklat dan Kacang.

Saya sendiri ketika mampir ke sana, memilih Greentea Matcha, Oky memilih  Keju, Bayu memilih Silverqueen, sisanya kami pilih acak dan kombinasi 8 Rasa Large jadi pilihan kami. Sembari menduga-duga bagaimana rasanya, kami ngobrol-ngobrol. Pegawainya tiga lho, berkaos kerah model polo warna hijau, sesuai dengan dominasi warna booth Markobar Aja. Ada satu lagi yang stay di balik layar duduk santai, sepertinya itu pemiliknya. Saya nggak sempat ngobrol si sama pegawainya, karena kayaknya masih sibuk gitu.

Markobar Aja

Markobar merupakan bisnis kemitraan, sebuah brand sejak tahun 1996 dan Gibran memutuskan untuk bekerjasama mengembangkan Markobar dengan menyasar segmen kawula muda dan ramah di kantong. Mungkin inilah yang menginspirasi terciptanya franchise Markobar Aja.

Setelah Markobar saya jadi, pesanan saya bayar dan kami mulai berjalan mencari wisata kuliner lain sembari mencari tempat untuk menikmati Markobar aja. Untuk sekadar masukan, enak kali ya kalau di tambah meja atau tikar gitu di sebalah kedainya. Karena dilihat dari tempatnya agak ada space kosong, biar pembeli bisa menikmati Markobar di tempat. Siapa tahu juga konsep lesehan tersebut bisa memancing minat konsumen lain untuk menjadikan Makobar Aja sebagai tempat nongkrong gaul.

Oky sahabat saya mengaku jika Markobar 8 rasa ini. "Enak!"
Hal serupa juga diungkapkan Bayu, "Raanya, manis dan enak!"
Dan saya setuju, apalagi toping greentea kesukaan saya tidak mengecewakan indera perasa saya. "Lain kali saya akan mampir lagi."
Nah, Sob siapa tahu Markobar Aja bisa jadi ide bisnis untuk kalian yang mau membuka usaha.
Tidak ada yang sia-sia dalam usaha mencoba, akan jadi sia-sia kalau kita tidak berusaha.



1 komentar:

  1. Kayaknya markobar nya Gibran Rakabuming. GK pernah mewaralabakan bisnis markobar nya

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^