Minggu, 24 Juli 2016

Cafe Wolles Kaliwungu





Bloggerkendal.com - Yang lagi hits nih, Sob, cafe wolles Kaliwungu memiliki tagline 'Cafe&Ice Cream', yang katanya keep wolles and eating ice cream. Lokasinya berada di Jl Raya 94, Kaliwungu, Kendal. Setelah pasar sore dari arah Semarang, kita akan melewati Jembatan yang agak menikung, pada sisi kiri akan ada ruko dengan nuansa pink dan bola-bola yang digantung dengan berwarna-warni. Ada pagar bercat putih di kanan dan kiri, seperti gapura yang mengucapkan selamat datang.

Saat saya ke sini dengan sahabat saya Pipit, kami mendapati hanya tiga meja tersisa. Sesudah memilih tempat di meja nomor satu dan memesan menu yang disediakan, kami sempat di situ hingga akhirnya berpindah ke meja nomor empat. Lebih wolles aja bisa berada di dekat pagar, sembari menikmati suasana sepoi-sepoi angin yang lewat.



Cafe wolles baru berdiri July 2016, grand openingnya sendiri dibuka dari tanggal 21 july sampai 28 july 2016. Dari tanggal tersebut, kita akan diberikan 1 ice cream gratis, serta pada saat kita ulang tahun mereka juga akan memberikan ice cream gratis dengan menunjukan kartu identitas kita. Hmm ... strategi promosi yang bagus. Tidak hanya itu, mereka mengadakan kontes kecil-kecilan selfie di wolles cafe dengan memention cafe wolles via instagram yang akan diundi setiap minggunya. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan ice cream gratis. Bagaimana? Mau ice cream gratis? Langsung datang ke cafe wolles aja!



Ada 4 sub menu yang ditawarkan oleh cafe wolles; ice cream, food, drink dan cemal-cemil. Ice cream sendiri memiliki 17 varian rasa, dari yang original sampai menu special yang special; ice cream wolles Rp 12 ribu dan yang termurah Rp 7 ribu.



Sub menu food ada spageti, mie rebus, mie goreng serta burger mie juga ada, harga dengan nilai terbesar ialah mie wolles Rp 15 ribu. Masih dalam taraf kantong hemat lah ya? Sub menu drink sangat bervariasi; serba ice/hot, serba blend, squash juga float. Terakhir menu cemal-cemil; omelet, pizza, sandwich, markobar mini, kue cubit dan lain-lain.

Saya memezan Pizza wolles, ada taburan sosis, keju, jagung muda dan daun bawang di atasnya. Hmmm ... yummy sekali, rotinya juga empuk. Kentang goreng dan mie goreng kornet pesenan Pipit juga enak. Saya suka jusmine teanya, segar dan nikmat. Bubble gum ice blendnya juga lumayan.



Dari sisi dekorasinya oke, artnya dapet, cherfull dan kesan mudanya juga menarik. Segementasi membidik anak-anak untuk menikmati ice creamnya juga terbukti, karena banyak sekali anak-anak kecil memesan dan menikmati ice cream. Awalnya heran, kok didominasi dengan pengunjung wanita. Namun semakin malam ada juga rombongan keluarga bapak dan anak.



Cafe Wolles ini ternyata ownernya tidak cuma satu, tetapi tiga. Mas Andi, mas Agung dan mba Dian. Saya sempat ngobrol dengan mas Agung langsung. Masih muda orangnya, dia owner serta chefnya juga. Mungkin masih baru lah ya, makanya dikerjakan semuanya sendiri.




Jadi makin salut sama anak-anak muda yang memanfaatkan waktunya untuk berkarya. Era digital memang harus dihadapi dengan semangat entreprenur. Semoga menjadi awal untuk menumbuhkan semangat anak muda yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^