Jumat, 08 Juli 2016

Berburu Sunrise di Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal



Berburu Sunrise di Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal


Bloggerkendal.com - Di Kabupaten Kendal terdapat beberapa wisata pantai, pantai Ngebum salah satunya yang terletak di desa Mororejo. Pagi ini saya sengaja menyempatkan waktu untuk berburu sunrise di pantai Ngebum Kaliwungu, Kendal bersama patner dan rival ngeblog saya, hehehe …
Jalan yang akan kita lewati lumayan agak sedikit berkerikil dan tidak rata, jadi jangan ngebut ya, Sob. Kita akan melihat tambak di beberapa area, hutan bakau, pabrik Rimba Partikel dan pabrik Kayu Lapis Indonesia.

Berburu Sunrise di Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal

Nah, jika sobat dari arah kota Semarang, jalur yang harus dilewati ialah: Tugu - Mangkang - Kaliwungu (Puskesmas Kaliwungu) maju sedikit terus ada jalan menuju laut Mororejo (Pabrik Kayu Lapis Indonesia) letaknya berada di sebelah kanan jalan. Jadi nanti sobat harus belok ke kanan ya, lalu lurus saja terus nanti akan sampai ke pantai Ngebum (Pantai Mororejo). Tapi jika sobat dari arah Weleri – Truko – Cepiring – Kendal - Kaliwungu (Pasar Sore) masih lurus, ada Kali (Kalibendo), sebelum itu langsung belok kiri  jalan menuju laut Mororejo (Pabrik Kayu Lapis Indonesia) lurus saja tidak perlu berbelok-belok.

Tiket masuk yang diminta tadi Rp. 10.000,- untuk dua orang, mungkin karena lebaran kali ya jadi mremo (agak mahal). Kalau sudah melewati pintu  masuk tiket, pantai Ngebum akan segera terlihat dan sebelumnya sobat harus memarkirkan kendaraan yang dibawa. Saya biasanya parkir di Gurita Parkir, soalnya ada gapuranya lucu. Parkir sepeda motor di Gurita parkir cukup membayar Rp 3000,- (roda dua) padahal biasanya Rp 2000,- maklum lebaran pasti mremo.




Pantai Ngebum Kendal ini, terbentang luas dari timur berbatasan pabrik Kayu Lapis dan di sebelah baratnya adalah Pelabuhan kota Kendal yang megah dan sudah beroperasi. Sebaiknya jika membawa anak, keponakan atau adik yang masih kecil diawasi agar jangan terlalu jauh menuju lautnya, karena berbahaya.


Warna pasir pantai Ngebum bukan pasir putih, warna pasirnya gelap dan kecoklatan. Pantainya sekarang sudah lebih naik, mungkin karena rob pada bulan kemarin yang terus turun hujan. Beberapa sampah juga agak turut meramaikan kemeriahan pantai Ngebum, maka sebagai pengunjung yang baik jangan buang sampah sembarangan ya, kalau tidak ada tempat sampah sebaiknya dibawa dahulu sampai bisa menemukan tepat sampah. Bagaimanapun juga kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kebersihannya.


Setelah berenang,bermain air, bermain pasir pastilah perut akan mulai mengeluarkan nada musik keroncong, tidak perlu khawatir karena di pantai Ngebum banyak warung makan dan penjual jajanan serta minuman. Mau apa aja ada, Siomay, Lontong Sate, Gorengan, Bakso, Soto, Mie rebus,  Burger, Rujak, Jus, Es krim, Jagung, Susu Kedelai dan lain-lain. Makanan khas laut seperti kepiting, kerang, udang pun dijajakan di sana, ada juga aksesoris-aksesoris keren juga untuk yang gemar memakai gelang maupun kalung.


Ohya, untuk yang tidak membawa pelampung, ban, dan tikar tak perlu risau karena di pantai Ngebum disediakan persewaan. Kursi berwarna-warni yang menghadap ke laut juga disewakan dengan membayar Rp 5000,-, kita bisa mengawasi keponakan, bisa berfoto dan langsung mengunggahnya ke media sosial. Sinyal di sini juga lebih dari aman kok, untuk yang suka selfi, wefie, ngevlog, bikin video nggak perlu takut kehilangan sinyal, Sob.





Bukan hanya orang-orang yang ingin menikmati pantai dan bermain pasir yang datang ke pantai Ngebum, orang-orang yang suka mancing juga sering bertandang ke sini. Banyak juga perahu nelayan yang sedang menjaring ikan berseliweran, semilir angin yang sepoi-sepoi, suara renyah ombak bisa kita nikmari dengan syahdunya, hmmm ... nikmat manakah yang akan kita dusktakan dari pemberianNya?


Jika anda sedang mudik ke Kendal, atau yang sedang berlibur di seputaran Kaliwungu, silakan luangkan waktu untuk berkunjung ke Wisata Pantai Ngebum, Kaliwungu, Kendal. Jadikan moment lebaran termanismu dan keluarga lebih berkesan dengan melakukan kunjungan bersama.



Di hari yang berbahagia ini, saya si Blogger Kendal mengucapkan, Minal Ai'dzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga blog ini bisa memberi informasi, kebermanfaat serta mempererat persaudaraan, aamiin.

With My Patner  and Rival Ngeblogg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^