Jumat, 01 Juli 2016

Bakmi Jowo Murah Asli Solo

Bakmi Jowo Murah Asli Solo

Bloggerkendal – Bakmi Jowo murah asli Solo milik mas Iwan ini terletak di Jalan raya Kaliwungu, di kampung Kenduruan dekat dengan rel kereta api, Pandean.

Dilihat dari spanduknya sih ini bakmi udah lama berdiri, sering lewat tapi kalau mau mampir gagal melulu karena ramai terus. Daripada harus ngantri jadi mending kapan-kapan aja deh, gitu pikir hati. Dan akhirnya berkat sobat-sobat saya Oky dan Bayu makan Bakmi Jowo mas Iwan ini terlaksana juga, penasaran rasanya kenapa ramai terus gitu hehehe ...


Kaliwungu ini terkenal dengan sebutan kota santri, Sob, sepertinya dikarenakan terdapat puluhan pondok pesantren yang ada di sini. Keistimewaan kota Kaliwungu dari segi budaya Jawanya kental, wisata religinya juga terkenal banget apalagi saat Syawalan dan orang-orangnya juga ramah. Wisata kulinernya wuih ... bejibun pilihannya sepanjang jalan raya, komplek alun-alun di depan masjid Al-Muttaqin.

Makanan khas Kaliwungu itu ada Sumpil, seperti lemper gitu bahannya terbuat dari beras dan dibungkus daun bambu. Ada juga Krupuk Tayamum, krupuk yang digoreng makai pasir lho, Sob. Enak banget, lebih-lebih kalau dicocolin sama sambel rujak. Krupuk tayamum/krupuk usek ini dijajakan sepanjang jalan, bungkusnya juga bervariasi, kecil, sedang dan jumbo.

Kembali ke Bakmi Jowo, mas Iwan ini saya kembali menunggu hingga pesanan datang. Alhamdulillah tidak lama sih, meskipun ada beberapa meja terlihat penuh.

Saya dan Oky memesan bakmi berkuah, sementara Bayu memesan bakmi goreng dengan nasi sepiring. Ebusyet ... masih kuat juga dia padahal kita barusa makan nasi ayam bakar jumbo di Hoka-hoki, ulasannya belum saya buat karena tidak sempat memfoto sajian pesanannya gegara hape mati.



Bakmi Jowo goreng mas Iwan rasanya lumayan, bumbunya merasa banget. Sayuran, telur dan beberapa suwiran dagingnya enak. Kalau Bakmi Jowo rebusnya kuahnya nyus dan bisa dijadikan pilihan buat yang suka sama Bakmi Jowo. 

Rate harga spesifiknya kurang tahu, soalnya pas ngebayar gitu langsung semuanya ditotalin. Waktu itu mesen bakmi jowo goreng, bakmi rebus, nasi sepiring dan es teh 3 gelas habis Rp 27.000,-. Murah banget kan? Padahal mesennya juga banyak porsinya.


Sekedar saran mungkin kapasitas tempatnya agak diperlebar, karena pengunjungnya sering antri. Bakmi Jowo ini mulai beroperasi sore hari mungkin sekitar pukul 17.00-23.00. Menunya tidak hanya Bakmi Goreng, ada Bihun Goreng, Nasi Goreng, Biun Godok dan nasi Ruwet. Untuk menu minumannya standar warung lesehan, es teh, es jeruk, jeruk panas dan teh panas. 

Sempatkan dirimu untuk menikmati wisata kuliner di kota sendiri Sob, karena kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^