Kamis, 15 Desember 2016

Jamur Crispy Bang Saeful Pegandon

Jamur Crispy Bang Saeful Pegandon
Jamur Crispy Bang Saeful Pegandon



Bloggerkendal - Jamur tidak hanya dikenal dengan kelezatannya, tetapi juga mengandung banyak kandungan gizi. Manfaatnya juga banyak, salah satunya mendukung imunitas atau daya tahan tubuh. Hal lain juga bisa menekan risiko diabetes, sakit jantung dan risiko obesitas. Ada lagi yang bilang jika jamur bisa meningkatkan stamina tubuh, menjaga berat badan dan menyehatkan rambut kita.

Karena segudang manfaat dan khasiat tersebut bang Ipoel, membuka usaha Jamur Crispy.  Lokasi berjualan bang Saeful, berdekatan dengan pasar Pegandon. Gampang dicari soalnya yang jualan jamur di sekitar situ hanya bang Saeful.

Varian rasa jamur crispy yang dijual bang Saeful ada; keju, pedas, barbeque, ayam pangang, twister, balado dan ayam panggang.  Bermacam rasa tersebut membuat konsumen jadi tidak lekas bosan. Kebetulan bang Saeful ini teman kecil kakak saya, makanya waktu lewat di lokasi saya langsung mampir aja deh. Harga yang dipatok juga murah Rp 4 ribu, udah dapet satu porsi. Kapan lagi menikmati cemilan lezat dan sehat? Buat kamu yang berada di daerah Pegandon, bisa dijadikan cemilan favorit tuh. 

Rabu, 14 Desember 2016

Ayam Geprek Ultra Kaliwungu

Ayam Geprek Ultra
Bagian Paha nih 


Bloggerkendal.com -  Sore ini saya ingin mengulas, Ayam Geprek Ultra yang baru berdiri di Kaliwungu. Ayam Geprek Ultra ini memiliki tagline unik; Berdoalah Sebelum Kepedesan. Itu artinya konsumen sudah diwanti-wanti untuk berdoa terlebih dulu, sebelum mulai menikmati gurihnya ayam geprek ultra.

Ekspektasi saya mengenai ayam geprek ini, bakalan sama dengan ayam geprek yang pernah saya nikmati di Sragen. Dan ketika ayam geprek ultra ini terhidang, ekspektasi saya lebur hehehe ... ayam yang tersaji ternyata ayamnya cripsy, ada balutan tepungnya bukan ayam yang telanjang (ayam biasa). Bau sambelnya waow, di hidung saya segera ingin saya santap.

Selasa, 13 Desember 2016

Tanoto Foundation Kuliahkan Anak Tukang Ojek

Kegiatan Tanoto Foundation


Walaupun keberadaan teknologi digital telah banyak membantu penyebaran berbagai jenis informasi maupun pengetahuan, kenyataannya tidak membuat semua lapisan masyarakat mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bahkan keterbatasan ekonomi masih menjadi penghalang besar untuk meraihnya. Hal tersebut tak akan pernah usai. Seperti mata rantai yang tak terputus, kemiskinan dan pendidikan selalu saling terkait.
Saat orang dengan keterbatasan ekonomi tidak mampu meraih pendidikan yang dapat memperbaiki dan meningkatkan perekonomian keluarganya, ia akan melahirkan generasi yang berkekurangan lagi, dan begitu seterusnya.

Hal inilah yang hendak diputus oleh Tanoto Foundation, sebuah yayasan yang mendapat dukungan penuh dari keluarga Sukanto Tanoto. Salah satu buahnya adalah kesuksesannya untuk membantu seorang anak tukang ojek sehingga dapat berkuliah dan mendapat pekerjaan dengan mudah.

Selasa, 06 Desember 2016

Siomay Tejos Pasar Sore


Siomay Tejos Pasar Sore
Siomay Tejos Pasar Sore


Bloggerkendal.com - Beberapa kali membeli siomay Tejos, di Pasar Sore Kaliwungu dan berkali-kali juga takjub. Ini beneran dapetnya segambreng. Padahal cuman beli Rp 2 ribu atau 3 ribu doang, eh dapetnya banyak banget kadang malah nggak abis. Laba jualannya seberapa yak? hehehe ...

Siomay Tejos di Kaliwungu ini ada dua lokasi yang berjualan. Satu di Pasar Sore dan satunya lagi di deket rel kereta api, Sekopek Kaliwungu. Biasanya kalau saya lihat dan pas beli, yang jualan di Pasar Sore itu anaknya dan bapaknya yang di Sekopek.

Bentuk siomaynya sih bulet, tetapi tidak terlalu besar, ya ... porsi minilah. Tapi dapet semua paket komplit, dari kubis, tahu, telur, kentang dan siomaynya. Murah banget, deh suer. Bagaimana dengan rasanya? Enakkk, dalemnya ada isinya pula. Sambel kacangnya juga enak, buat yang mau mencicipi biasanya gerobaknya standby di depan masjid persis.

Minggu, 04 Desember 2016

Es Juz Lala Kaliwungu

Es Juz Lala
Si Bapak baik hati 


Bloggerkendal.com - Es Juz Lala ini langganan saya setiap pagi, ketika sudah di lokasi tempat kerja. Es Juz Lala akan berjualan, ketika jam istirahat pertama anak-anak yang bersekolah di MI Krajan Kulon. Es Juz Lala memakai gerobak dengan 3 roda, seperti becak. Uniknya, untuk memblender jus / minuman berbahan serbuk, tidak perlu menggunakan listrik, tetapi aki.

Juznya murah meriah, tersedia buah-buahan segar seperti; mangga, tomat, buah naga, jambu biji, alpokat, oreo dan pop ice. Biasanya saya membeli jus tomat, kalau tidak ada saya lebih memilih jus mangga, harganya Rp 2000,- saja.

Selasa, 29 November 2016

Siomay KLW City Bang Dul




Bloggerkendal.com - Postingan ini akan menceritakan mengenai siomay, jenis dim sum yang konon berasal dari Mongolia Dalam. Adonan siomay berasal dari tepung sagu atau taipoka yang diberi isi/campuran menggunakan ikan tengiri, ada juga yang menggunakan daging sapi, udang dan lain-lain.

Siomay biasanya disajikan dengan pelengkap sayuran kubis, kentang, telur, pare, tahu dan sebagainya. Mereka dikukus bersama dalam satu panci dan disajikan hangat. Sementara  rempah pelengkapnya ialah menggunakan siraman sambel kacang, saus dan kecap. Ada juga yang dimakan begitu saja tanpa siraman sambel atau kecap.

Karena saya kost di Kaliwungu, sebagian besar postingan saya berisi kuliner di seputaran Kaliwungu. Saya punya tukang siomay langganan, ialah Siomay KLW City Bang Dul.

Es Buah Rumput Laut



Bloggerkendal.com - Es buah rumput laut, 100% gula murni khas Kaliwungu ini terletak di depan Kecamatan, Kaliwungu. Sudah berdiri hampir 20 tahun, kata si bapak sang pemilik kedai.

Siapa sih yang bisa menolak kalau di tawarin es buah rumput laut, di cuaca yang panas ini? Segarnya melegakan tenggorkan. Apalagi es buah yang diciptakan si bapak, aih ... maafkan saya pak lupa nama bapak. 

Es buah rumput laut buatannya, begitu enak. Dari ABG, anak kecil dan orang tua yang lewat seputaran tempat kedai ini berdiri, selalu dipenuhi orang-orang yang ingin menghilangkan dahaganya. Selain itu letak kedainya juga strategis di pinggir jalan, aman dari tarikan parkir juga lho, hehehe ...

Senin, 28 November 2016

Sempolan Jajanan yang Lagi Ngehits


Sempolan Jajanan yang Lagi Ngehits


Bloggerkendal.com - Sempolan Jajanan yang Lagi Ngehits, iyap benar sekali. Di Kaliwungu, jajanan ini ramai dari sebelum buka, pembeli sudah mengantri. Letaknya di jalur Pantura, Sarimanan dekat dengan Aldila Bakery.  Sudah beberapa kali saya amati, keinginan buat mampir ada, tetapi malas untuk mengantri dan kemarin keturutan juga nih mencoba rasanya Sempolan.

Jajanan Sempolan ini khasnya dari pemalang, tetapi ada yang bilang juga dari Pekalongan dan Pati. Sempolan terbuat dari tepung tapioka yang  dikombinasikan dengan daging ikan atau ayam. Harga satu tusuknya 700 rupiah, jika dimakan sedikit kenyal. Sebelum di goreng, Sempolan akan dicelupkan ke dalam adonan telur kemudian diceburkan ke dalam minyak yang mendidih.

Senin, 21 November 2016

Mie Lidi Aneka Rasa Cemilan Jadul Rasa Unggul


Mie Lidi


Bloggerkendal.com – Siapa yang nggak kenal cemilan legend ini? Rasanya macem-macem, gurih, renyah dan murah pula. Mie lidi juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis lho?

Namanya pak Rondhi, langganan mie lidi saya di pasar sore, Kaliwungu. Biasanya beliau menjajakan gerobak mie lidinya, di depan parkiran persis. Ada tulisan macem-macem rasa dan namanya di gerobak mie lidinya, kalau kalian mau mencoba mencicipi mie lidi buatan pak Rondhi.

Beberapa kali jajan cemilan mie lidi, yang paling cocok dilidah saya ya milik pak Rondhi. Mie lidinya empuk, renyah, adonannya lentur ga keras ketika digigit. Bumbunya juga banyak, ketika kita datang ke gerobaknya pasti dikasih incip. Incipnya juga banyak, hahaha ... nggak beli aja incipannya kayak beli.

Jumat, 18 November 2016

Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso


Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso
Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso


Bloggerkendal.com -  Kali ini saya mau sharing soal Nasi Uduk dan Nasi Kuning Pojok GOR Bahurekso, yang murah meriah dan rasanya lumayan enak. Udah tahu kan ya soal nasi uduk ini? Makanan dengan bahan dasar nasi putih yang diaron dan dukukus dengan santan yang telah dibumbui. Menu yang bisa disandingkan dengan nasi uduk biasanya, kerupuk, suwiran ayam, telur goreng, abon, kering tempe, sambal dari kacang, mentimun dan taburan bawang goreng yang harum. Nasi uduk biasanya dijual pada pagi hari sebagai sarapan.

Cara Jitu Membeli AC Murah




Tahukah Anda bagaimana cara untuk membeli AC dengan harga murah? Memang saat ini produk AC kian diminati. Sebab udara di sekitar sangatlah panas. Apalagi saat siang hari, rasanya tidak betah berada di dalam ruangan. Dengan adanya AC, udara panas itu akan digantikan dengan udara sejuk.

Nah, untuk Anda yang membeli AC murah, berikut ini cara yang bisa Anda coba.

1. Beli di toko ac murah  
                             
Kalau melakukan pembelian lewat online, MatahariMall.com adalah toko online yang menyediakan harga murah itu. Mengapa demikian? Karena di sana ada deretan diskon yang tersedia. Semua produk AC itu mendpatkan diskon alias dipotong harganya. Dengan begitu, harga AC itu pun menjadi lebih hemat.

Ini tips penting pertama jika Anda ingin membeli AC dengan harga hemat. Melakukan pembelian di tempat yang tepat adalah tips utamanya. Karena kalau kita membelinya di toko ac murah maka harganya pun akan lebih murah. Apalagi saat ada sale atau diskon khusus, bisa lebih miring lagi harganya.



Kamis, 17 November 2016

Lontong Sate Ayam Taman Garuda Kendal



Lontong Sate Taman Garuda Kendal




Bloggerkendal.com - Siapa yang nggak demen sama satai? Potongan daging yang biasanya berbentuk dadu kecil-kecil kemudian ditusuk dengan lidi / bambu lantas dipanggang dengan menggunakan arang kayu. Sate biasa disandingkan dengan lontong atau nasi, sebagai lauk untuk mengenyangkan perut.


Pada Selasa, 15 November 2016 saya sempat menikmati, Lontong Sate Ayam Taman Garuda Kendal. Masih terlalu pagi, waktu itu pukul 7 kurang, ibu penjual sate sedang mengipasi potongan ayam di atas arang kayu. Baunya menyengat kemana-mana. Sembari menunggu toko yang saya tuju buka, saya melipir ke dagangan sate si ibu.


Rabu, 16 November 2016

Jajanan Pasar Murah Meriah di Pasar Pagi



Jajanan Pasar
Ibu penjual jajanan pasar di Pasar Pagi Kaliwungu

Bloggekendal.com - Cuma Indonesia yang memiliki kekayaan yang melimpah ruah, bukan hanya soal alamnya, kebudayaannya namun juga kulinernya. Yup, salah satu kuliner yang sering kita lihat jajanan pasar yang murah meriah. 

Jajanan pasar ini bisa kita beli dan jumpai di pasar tradisional. Jenisnya yang sangat beragam, membuat air liur ini hampir menetes. Dari rasa yang manis sampai gurih pun ada. Jajanan pasar ini tidak ditinggalkan begitu saja, masih banyak yang memburu untuk dijadikan cemilan pribadi, cemilan keluarga, untuk suguhan, untuk acara arisan, hari besar dan lain-lainnya. 

Selasa, 08 November 2016

Nasi Bakar Angkringan Sekelas Restoran







Bloggerkendal.com - Karena sudah bosan dengan menu yang itu-itu aja, kali ini saya mencari tempat angkringan lain yang ingin dikunjungi. Biasalah nasib anak kost, cari harga yang ramah dan bersahabat. Kebetulan di Kaliwungu depan toko kain Intan, ada angkringan baru buka. Lampu remang-remangnya bikin syahdu, mampirlah saya ke lokasi.


Padahal kemarin lagi kepikiran dan kepingin makan nasi bakar eh ... angkringan ini menyediakan menu nasi bakar, gaes! Alamakkk, saya ambil langsung den cus makan.

Kamis, 03 November 2016

Mie Njerit Jl Masjid Arah Pasar Kendal

Mie Njerit
Nafis dengan pesanannya Mie Njerit Original


Bloggerkendal.com - Setelah muter-muter nyari makan siang, di Kendal, eh ... akhirnya mampir ke resto yang baru saja launching ini. Mie Njerit, Murah-Enak, di jl, Masjid Gg. Taat (arah pasar) Kendal.

"Tempatnya ramai, ya?" kataku, sembari mencari  tempat duduk kosong.

"Mungkin banyak yang penasaran ingin mencoba, apalagi weekend", timpal Nafis sahabatku. Yah, setelah menunggu sebentar, akhirnya dapet tempat duduk deh. Giliran Emy yang mencari list menu, karena di meja kami belum ada menu.

Minggu, 30 Oktober 2016

Stand Up Comedy Kendal #Show3Scandal di Pondok Ijo Cafe Wallet



Stand Up Indo Kendal
Melaju ke #Show4Scandal


BloggerKendal.com - Persona seorang komika di atas panggung, bisa terbentuk dari seringnya ia tampil satu panggung ke panggung lainnya. Ada juga yang masih sulit untuk menyadari personanya. Persona apaan sih? Persona ialah cara kita bertindak, apa yang kita katakan, kita sukai dan tidak, serta bagaimana kita menanggapi suatu hal. 

Maka seorang komika, harus bisa menentukan persona panggungnya. Seperti gesture dia, bagaimana ia berpenampilan, bagaimana ia bisa terlihat berbeda.  Misalnya persona yang dibangun oleh si Fajar, dengan wajah flatnya, gesture tangan selalu di pinggang. Kemudian si Dadang, yang selalu bergerak dengan menjijit kedua kakiknya, Bagas dengan banyolan bluesnya atau Kurniawan dengan jari telunjuk yang selalu mengusap hidung. Mulailah menggali dari hal kecil, untuk bisa menunjukkan personamu dan penonton akan mudah mengenali keunikan dari dirimu.


Kamis, 27 Oktober 2016

Ngeblog itu Seaasyik Ngelupain Kamu dari Ingatanku

Blogger Kendal
Selamat Hari Blogger Nasional 2016 


Bloggerkendal.com - Alasan satu-satunya ngeblog itu ya ...  asyik! Seasyik aku yang tanpa kamu. Karena ngeblog itu mempermudah segalanya, semisal waktu aku kepengen ngelupain kamu. Dan tiba-tiba aja, semuanya begitu mudah. Seolah Tuhan ngasih jalan, kalau ngeblog itu semacam terapi hati. Eh ... tau-tahu udah hampir dua tahun berlalu.

Jadi inget waktu ngebaca artikel yang bilang, jika orang yang kamu cintai itu mengabaikanmu, mempermainkan perasaanmu, nggak pantes banget buat kamu sedihkan. Ngapain meratapi, ngapain ditangisi, buang-buang waktu dan airmata. Lebih baik, dibuat nulis aja kan? 

Kamis, 20 Oktober 2016

Wedang Ronde Prapatan Kebondalem

Wedang Ronde
Wedang Ronde siap saji


Bloggerkendal.com - Biasanya kalau mau balik ketemu sama ibu, saya beli-beli cemilan gitu. Biar ibu ngemil banyak terus tambah endut, secara saya sama ibu badannya sama-sama tipis, hahaha ... Karena jalur Kendal masih macet, perbaikan jalan. Eh ketemu sama wedang ronde di perempatan Kebondalem, Kendal. Jadilah beli dua bungkus oleh-oleh untuk ibu.

Yang jualan masih muda, namanya mbak Mus.

"Mustofiah," ucap dia kemudian setelah saya tanya siapa namanya.

"Sudah enam tahun saya jaga," ceritanya dengan senyuman ramah. Saya kaget, enam tahun? Busyet ... udah lama banget yak! "bosnya rumahnya perumahan stadion situ mba," lanjutnya lagi.
"Oh situ, mayan deket ya".

"Nah rumah depan situ mba, deket kok. Tinggal jalan," jawabnya santai sembari membungkus pesanan saya.

Wedang ronde perempatan Kebondalem itu ada di sisi kanan jalan, kalau kita dari arah Semarang. Harganya juga murah, kalau hot Rp 5 rb, kalau ice Rp 6 rb. Campuran yang dipakai juga seperti wedang ronde pada umumnya, ada agar-agar, kacang, koang-kaling dan tepung ketan yang sudah dibentuk bulat.

Jumat, 07 Oktober 2016

Ibu Penjual Rujak&Lotek Keliling yang Sederhana



Ibu Penjual Rujak&Lotek Keliling yang Sederhana


Menjalani hidup itu seperti menghadapi kejutan demi kejutan.Kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah ini, sekalipun rencana-rencana sudah kita jadwalkan sedemikan rapi.

Bloggerkendal.com - Cuaca siang kemarin memang lagi panas banget, waktu lagi mampir kesalahsatu minimarket di daerah Sekopek. Eh ... ngeliat ibu-ibu make topi dengan badan tinggi, lagi ngedorong gerobak jualannya. Kirain jualan apa gitu, eh tahunya jualan rujak dan lotek.

"Berapa Bu, harganya?" tanyaku memastikan kalau harganya terjangkau.

"Tujuh ribu," jawabnya singkat.

"Oke. Pesen empat ya, Bu!" balasku dengan tersenyum, "pedasnya sedengan aja ya Bu."

Sembari menunggu beliau mengupas buah-buahan, saya menikmati cemilan bersama keponakan. Karena ngeliat buah yang seger sama sambel gula jawanya, bawaanya pengen ngejatuhin liur mulu. Hahaha ... Akhirnya aku deketin deh si ibu. Lantas sesi tanya jawab dan cerita singkat dimulai.

Minggu, 02 Oktober 2016

Workshop Membuat Tas Sendiri dengan Bimbingan Bu Ismiyati | Owner San&Sen Handmade




Sewing Craft San&Sen Handmade
Peserta Workshop dengan hasil jadi tas


BloggerKendal.com - Sarirejo, 2 Oktober 2016 yang bertepatan dengan hari batik nasional, Kendal Crafter komunitas yang menaungi kerajinan tangan dari berbagai macam bidang yang tak terbatas di Kendal digandeng oleh owner San&Sen Handmade bu Ismiyati dari Sarirejo, Kaliwungu mengadakan Sewing Craft Workshop.

Peserta hanya dibatasi 5 orang saja, selain karena ingin peserta wokshop benar-benar dieksekusi agar berhasil menghasilkan karya, terkendala mesin jahit yang masih terbatas. Sewing Craft ini dimulai pukul 09.00-17.00 sore. Bahan tas dari kain kanvas, kain keras, furing tas, tali, resleting dan lain-lainya sudah satu paket dengan snack dan makan siang. Peserta pun cukup membayar iuran kesertaan Rp 150.000,-.

Apakah bisa sehari jadi?

Sabtu, 01 Oktober 2016

Mie Yamin| Mie dengan Penyajian Kuah Terpisah






Bloggerkendal.com - Mie Yamin? Awalnya saya kira itu diambil dari nama orang, eh ternyata Mie Yamin itu sebutan untuk semacam mie ayam namun kuahnya dipisah. Konon mie Yamin tercipta karena, banyaknya pengunjung yang tidak bisa makan di tempat. Akhirnya mereka membawa pulang mie Yamin, dengan kuah terpisah. Jika mie dicampur dengan kuah dengan tengat lama, pastilah akan melar, jadi tidak enak,  makanya mereka di pisah agar kesegaran dan enaknya tetap terasa.

Siang ini saya mencicipi mie Yamin di kedai Yamiento, di daerah Kendal, Bugangin, tepatnya di Jetis, gang masuk SMA 2 Kendal. Pada ruko yang berjejer tersebut, mie Yamin baru 3 minggu dibuka. Hudzaifah, adalah pemilik mie Yamin tersebut dan masih terbilang muda, dengan umur 21 tahun.
"Saya membuka kedai mie Yamin dengan uang pas-pasan mbak," ungkapnya.

Kamis, 29 September 2016

Sate Kojek Mbak Rani GO Online



Bloggerkendal.com - Jadi ceritanya, aku lagi browsing di group facebook area Kendal, buat nyari powerbank harga miring. Eh ... malah ketemunya sate kojek. Busyet ... sate kojek go online. Nggak nyangka, si penjual mencetuskan untuk menjajakan jualannya di group dan responnya luar biasa.

Sate kojek ini jajanan saya waktu kecil, rasanya yang pedas manis serta empuk dan kenyal membuat saya nagih. Bahan yang dibuat untuk membuat sate kojek ini juga mudah, dari tepung terigu dan sagu ditambah bumbu-bumbunya. Kalau dari sunda, sate kojek ini seperti cilok, tapi cilok yang dibuat sate.

Awalnya saya pesan 10 ribu, karena saya tidak mau kecewa karena beli banyak, rasa masih dipertanyakan. Mba Rani Naja, si penjual mau mengantarkan sampe Kaliwungu lho, jadi dia jualan sate kojek online serta memberikan service delivery, hanya dengan menambahkan ongkir 5ribu saja. Ini tergantung jauh dekatnya juga sih. 

Mengenal sosok penjual di balik sate kojek

Jumat, 23 September 2016

Candi View Hotel Semarang: Hotel Strategis dengan View Romantis




Bloggerkendal.com - Pernah nonton film perang? Biasanya barisan depan diisi oleh prajurit yang siap melawan  musuhnya dengna senjata di tangan. Sementara sang komandan, berada di baris belakang, memberikan perintah dan komando yang harus dituruti oleh prajurit. Apa hubungannya coba review hotel dengan prajurit, iya kan? Hehehe ...

Ibarat kata dalam transaksi apa pun jual-beli/pelayanan, prajuritnya adalah para petugas yang langsung berhadapan dengan konsumen/pelanggan maupun calon pelanggan. Mereka yang menjadi ujung tombak, produk/layanan apa yang kita tawarkan berhasil atau tidak. Mereka pionirnya.

Prajurit tanpa strategi/senjata di tangan ketika melawan musuh, pastinya akan kalah. Petugas yang tidak dibekali sebelum bertempur, akan kalah dahulu sebelum bertempur. Risiko kegagalan jelas sangat terlihat tinggi.

Senin, 19 September 2016

Rustico Semarang Kitchen&Bar | Bisa jadi Pilihanmu sebagai Tempat Nongkrong Seru


Mushroom and Salami Pizza


Bloggerkendal.com - Rustico Semarang Kitchen&Bar, bisa jadi tempat nongkrong seru pilihanmu. Jadi ceritanya Gandjelrel, komunitas blogger perempuan Semarang, yang salah satu pendirinya teh Dedew, membuka undangan terbuka untuk yang ingin hadir trip ke 3 tempat untuk nyicip-nyicip. Tawaran tersebut berasal dari kak Obin, MC asal Bekasi yang malang melintang di Semarang. Saya pernah sekali bertemu di acara BCA Sakuku di Nestcology. Orangnya ramah dan supel banget, nggak sombong

Kamis, 15 September 2016

Merayakan Idul Adha unik di Kaliwungu



Bloggerkendalcom - Hari raya Idul Adha memang sudah lewat, tapi keseruan di malam itu belum berakhir. Masih membekas dalam ingatan, tradisi Idul Adha yang unik buat saya.
Bapak dan ibu kost saya berkurban sapi 1, gede banget warna coklat. Saya sengaja nggak ke mana-mana dan nggak pengen ke mana-mana. Abis cari makan siang, ya masuk kamar lagi. Nggak tahu kenapa, sehari sebelum Idul Adha saya merasakan ada kepiluan. Gegara ngeliat sapi di depan latar kost, yang sebentar lagi bakal disembelih. Kasian, memang. Tapi kan nanti sapinya masuk surga, yak?

Makanya saya aras-arasen buat makan daging kurban, siapa juga yang mau ngasi? Hahaha ... Tetapi sore itu, sahabat saya anak teknopreneur nge-WA, bilang bakalan ke Kaliwungu buat nyate bersama. Yang ngundang dia namanya Imam, saya kenal dia dari Fido.

Sabtu, 10 September 2016

Bengkel Seafood Depan Puskesmas Kalibendo, Kaliwungu



Bloggerkendal.com - Bengkel seafood depan puskesmas Kalibendo, Kaliwungu, ialah tempat makan yang menjual makanan seafood satu-satunya di Kaliwungu. Letaknya mudah sekali di depan Puskesmas, Kaliwungu. Harganya juga murah banget, dari Rp 9 ribu-15 ribu.

Kenapa Bengkel Seafood? Apakah ada kaitannya dengan bengkel otomotif?

Yup, nama Bengkel Seafood terinspirasi karena bertempat di antara bengkel mobil & seafood, tutur Fendi, chef di bengkel seafood. Fendi ini juga memiliki usaha lain lho, dia pemilik TheDAF 3 Heroes brand lokal dengan design elegan.

Jumat, 09 September 2016

Ketupat Sumpil Khas Kaliwungu



Bloggerkendal.com - Ketumpat sumpil khas Kaliwungu, jadi peneman malam minggu. Jadi ceritanya, sabtu kemarin sepulang dari kerja, saya ada acara ke Udinus. Ada workshop bikin konten yang viral, liputannya udah saya tulis dengan judul; Viral Konten ala Mba Ollie CCO Zetta Media. Baru ngerebahin badan di kasur kost, tetangga kost sebelah si Krismon udah ngeributin buat mesen kaos custom. Akhirnya meluncurlah saya bersama Krismon ke tempat juragan kaos, di Kembangan.

Selasa, 06 September 2016

Donat Madu Jalan Soekarno Hatta Nomor 8



Bloggerkendal - Donat madu Jl, Soekarno Hatta, No: 8, Bugangin, Kendal ini lagi hits ceritanya di Kendal. Saya juga baru ngeh, waktu pak manager di kantor nitip donat mini.

"Nitip donat mini, Nyi!" katanya waktu saya izin siang untuk mengambil cup jualan sisa di Kendal Expo kemarin.

"Ha? Donat mini?" ulang saya agak bingung, emang di Kendal ada yang jualan donat mini.
"Iyo, Mbak. Ada, di Kendal seputar Bugangin," sambung Sheilla. Customer service yang megang sepatu etnik The Warna, sekaligus calon juragan jilbab, aamiin.

Selasa, 23 Agustus 2016

Dawet Ireng Alami depan Stadion Kebondalem





Bloggerkendal.com - Dawet ireng alami di depan stadion Kebondalem, yang saya lewati kemarin membuat penasaran. Sebenarnya letaknya agak menjorok ke dalam dari jalan, tetapi beberapa orang yang mampir di sana membuat saya bertanya. Apa yang spesial dari ireng? Paling sama saja  dengan dawet ijo, pikir saya. Tapi setelah lewat begitu saja, penasaran saya belum hilang, akhirnya saya kembali lagi dan memesan 3 plastik dawet ireng.

Melansir dari Wikipedia soal dawet ireng, ia berasal dari kecamatan Butuh, Purworejo, Jawa Tengah.

Minggu, 14 Agustus 2016

Gethuk Lindri Pertigaan Pandean-Sawahjati



Bloggerkendal.com – Seperti biasa kalau pagi sebelum berangkat kerja, saya harus membeli sarapan. Kenapa nggak sarapan di rumah?  Kan saya anak kost hehehe ... Jadilah rutinitas pagi mencari sarapan saya lakukan. Pagi ini saya membeli sarapan nasi goreng, karena nasi klubannya habis. Eh di sebelah ibu-ibu yang jualan nasi, ada penjual gethuk lindri. Wah ... sudah lama saya tidak makan, jajanan beginian. Akhirnya saya membeli Rp 5 ribu saja,hemat saya karena sudah membeli nasi goreng tadi. 

Gethuk Lindri berasal dari Jawa Tengah dan Jawa timur, bahan dasarnya adalah ketela pohon (singkong). Rasa gethuk lindri yang mangkal di pertigaan Pandean-Sawah jati ini enak, teman sekantor saya sampai ketagihan dan bilang enak juga. 

Cara membuatnya pun cukup mudah:

Sabtu, 13 Agustus 2016

Serba Penyetan Kalibendo Mlebu Sitik

Lele penyet dan Ayam penyet plus es teh


Bloggerkendal.com - Serba penyet Kalibendo melbu sitik, ini memang menjadi nama dari warung makan lesehan serba penyet yang ada di Kalibendo, kota santri Kaliwungu. tagline yang dipasang pun cukup unik, 'Tempat Nyaman Kantong Aman'.

Saya tahu tempat ini berawal dari temen kost saya, si Putri. Katanya ada warung penyetan murah di jalan ngeboom, Kalibendo. Sebagai anak kost sudah hal yang wajar kalau kami saling memberi tahu tempat makan murah. Maklum anak kost, hahaha ... carinya yang harga hemat, biar pengeluaran berlebihan bisa dibebat.

Rabu, 10 Agustus 2016

Cek Harga Sebelum Berbelanja



Nyipenengah.com - Cek harga sebelum berbelanja memang sering dilakukan oleh hampir kebanyakan orang, sebelum mereka memutuskan untuk berbelanja.

Calon pembeli terkadang kurang berhati-hati ketika akan membeli sebuah produk, mereka lupa untuk memperhatikan detail deskripsi produknya. Kadang gambar yang bagus belum tentulah barangnya semenarik itu.

Saya sendiri sangat teliti dalam hal ini ketika menginginkan barang, saya sebelumnya membandingkan dulu produk satu dengan yang lain. Tidak hanya dari segi harga, tetapi juga hal-hal yang ditawarkan. Karena kadang barang sama, harga sama tetapi pelayanan yang diberikan berbeda. Pastinya saya lebih memilih pelayanan yang memuaskan dong!

Selasa, 09 Agustus 2016

Weleri Punch: Sedia Pizza, Mocktail dan Cocktail


Bloggerkendal.com - Weleri Punch adalah bisnis yang digelut Saiful Nur Fajar, 24 tahun yang berlokasi di depan kantor BRI Syariah, Karangdowo, Weleri. Menu andalan yang disajikan ada Pizza, minuman Mocktail dan Cocktail.

Apa sih Beda Mocktail dan Cocktail?

Cocktail minuman sari buah yang dicampur dengan minuman beralkohol.  Sementara Mocktail kebalikannya, perpaduan syrup, soda, perasan buah dan rasanya sangat segar. Karena sebagian orang tidak menyukai alkohol, terciptalah mocktail. Weleri Punch sendiri menggunakan syrup buatan Saiful, soda yang digunakan juga soda biasa yang bisa dibeli di minimarket, seperti sprite dan campuran buah.

Menikmati Wisata ke Conrad Bali


 
sumber foto : www.traveloka.com


"Mantapppp..lokasi hotel yang sangat luas,teduh karena banyak pepohoan yang tinggi diarea pool nya dan memiliki private beach yang disitu qta bisa bermain watersport tanpa harus keluar dr hotel membuat diri saya suatu saat akan kembali menginap disini...pelayanan yang ramah,sarapan yang bervariasi,kolam renang ada diberbagai lokasi,kamar yang bersih luas,bathub yang lumayan pas untuk ukuran orang dewasa...semuanya Passssss...MANTAP Conrad" (Roni H - 23 Juli 2016)

Bloggerkendal.com - Hal yang paling sering kita jadikan acuan untuk memilih tempat wisata selain tempatnya yang nyaman, ialah review dari penggunjung yang pernah datang ke sana. Dan saya terkesan sekali ketika pak Roni menuliskan review kepuasannya ketika menginap di Conrad Bali. Review juga tidak melulu berisi kelebihan, tetapi juga kekurangan. Kemungkinan pak Roni lebih merasa enjoy, jadi kekurangan dari hal-hal yang kurang berkenan tertutupi dengan fasilitas lain yang ditawarkan.
Sebelum melakukan perjalanan wisata, ada baiknya kita melakukan beberapa hal berikut ini Sob:

Jumat, 05 Agustus 2016

Rujak Serut Mas Har Pasar Sore


Rujak
Rujak Serut
Bloggerkendal.com - Jadi ceritanya saya dan Oky lagi kepengen jalan-jalan ke Pasar Sore, Kaliwungu. Karena letak Pasar Sore kan deket dari tempat kerja, kita jalan menuju lokasi.

Beberapa pedagang ada yang sudah jualan, ada yang masih akan memasang tratak untuk jualannya. Saya dan Oky ingin membeli jelly shoes di tempat langganan kami, karena belum buka. Jadilah kami jalan-jalan sekalian nyari cemilan enak.

Pas lewat ke gerobak rujak, kok seger banget gitu keliatannya. Akhirnya kami mampir, waktu itu masih ada pembeli satu. Kemudian saya memesan 1 rujak serut pedas, eh berikutnya beruntun datang antrian orang-orang. Ternyata rame juga ya rujak serut mas Har ini. Padahal tempatnya di emperan jalan, dengan 4 kursi plastik. Tentu saja yang nggak kebagian tempat duduk dia akan berdiri.

Rabu, 03 Agustus 2016

Tahu Pocong Hot Jeletot

Tahu pocong hot jeletot

Bloggerkendal.com - Tahu pocong hot jeletot, adalah salah satu cemilah khas Bandung, Lembur Kuring tulis  sang penjual dalam list menu yang ditempel pada gerobak kaca. Dan ternyata, 'lembur kuring' ialah bahasa sunda yang artinya: kampung saya. Dari segi pemberian namanya, 'Tahu Pocong' pikiran saya langsung  mengarah pada mahluk halus yang menyeramkan di Indonesia. Bagaimana ceritanya tahu bisa bersanding dengan pocong?

Ini dikarenakan bentuknya yang dibuat agak lonjong, semacam bentuk pocong dan bahan dasarnya ialah menggunakan tahu. Tahu pocong ini sangat gurih, rasa pedasnya benar-benar membuat saya minum air putih berkali-kali. Racikan sayur dan bumbu cabai yang ada di dalam tahu bisa menyatu, sehingga memberikan cita rasa unik.